5 Analisa Kecocokan Pasangan Virgo dan Capricorn

Analisis Kecocokan Pasangan Virgo dan Capricorn
Kecocokan Pasangan Virgo dan Capricorn

Di antara seluruh pasangan zodiak, pasangan Virgo dan Capricorn adalah salah satu pasangan terserasi. Seluruh sifat mereka cenderung sama, tetapi mereka tetap bisa saling melengkapi. Terutama karena mereka rela berkompromi jika sudah bersansangkutan dengan orang tersayang.

Walaupun sudah tahu begitu, tentu tidak ada salahnya, kan, jika kita tetap menganalisis kecocokan pasangan Virgo dan Capricorn? Yuk, baca artikel di bawah ini!

1. Dalam Hal Asmara

Virgo sulit menerima orang yang tidak mencintai diri mereka seutuhnya, tetapi Virgo takkan menemui masalah tersebut jika pasangannya adalah seorang Capricorn.

Capricorn, dengan sifatnya yang dewasa dan bijaksana, bukanlah seseorang yang penuntut. Apalagi dari Virgo yang perfeksionis, anggun, dan cerdas. Virgo juga tidak akan menuntut apa pun dari Capricorn, karena baginya, Capricorn sudah sempurna dengan kesetiaan serta keteguhannya.


Masalah asmara yang mungkin muncul di antara mereka mungkin hanya kesalahpahaman, mengingat Capricorn bisa jadi terlalu waspada dan disiplin, sehingga Virgo yang tidak suka dikekang merasa lelah. Masalah itu juga bisa disebabkan oleh Capricorn yang tiba-tiba bosan, sehingga Virgo bingung.

Kadang-kadang, Virgo memang kesulitan untuk berkompromi dan beradaptasi dengan masalah yang menimpanya.

2. Dalam Hal Emosi

Capricorn adalah seseorang yang moody. Mood-nya kerap naik-turun tanpa bisa benar-benar diduga. Namun, sifat ini dapat ditutupi dengan baik oleh kepribadian Virgo yang mau-mau saja bergulat dengan rutinitas.

Well, bagaimana pun juga, Virgo adalah orang yang terorganisir, sehingga semua hal yang ia lakukan haruslah benar dan sesuai urutan.

Walaupun begitu, tetap saja Capricorn harus belajar untuk mengontrol mood-nya, atau setidaknya belajar untuk tidak menunjukkan mood-nya sembarangan.

Baca juga

Jika tidak, Virgo yang mudah risih mungkin akan merasa kesal. Perlu diketahui, jika seorang Virgo sudah marah, ia tidak akan ragu untuk mengeluarkan kalimat-kalimat kasar.

3. Dalam Hal Pengetahuan

Virgo adalah pribadi yang terlahir rajin secara natural. Ditambah dengan sifat teliti serta perfeksionis, Virgo cenderung unggul dalam hal akademis. Sifatnya yang satu ini dapat membuat Capricorn, yang menghargai kerja keras serta ilmu pengetahuan, jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sama seperti Virgo, Capricorn juga terlahir sebagai pribadi yang rajin. Ia juga ambisius dan berorientasi pada masa depan, sehingga ia tidak pernah menyepelekan ilmu pengetahuan. Bahkan, bagi seorang Capricorn, ilmu pengetahuan adalah satu-satunya kunci menuju masa depan yang gemilang.

Sebagai kesimpulan, dalam hal pengetahuan, Capricorn dan Virgo adalah pasangan yang serasi.

4. Dalam Hal Komunikasi

Orang lain bisa saja beranggapan bahwa percakapan antara Capricorn dan Virgo adalah percakapan yang membosankan. Mau bagaimana lagi? Sebagai orang yang kurang intuitif dan cenderung berpikir rasional, topik pembicaraan mereka mungkin hanya itu-itu saja.

Namun, tentu saja anggapan itu tidak penting. Yang penting adalah Capricorn dan Virgo merasa nyaman saat berkomunikasi dengan satu sama lain, tak peduli seberapa membosankannya topik pembicaraan mereka.

Jika ada topik pembicaraan yang sensitif dan sulit untuk disampaikan, baik Capricorn maupun Virgo takkan menemui kesulitan berarti di sini.

Virgo hanya perlu membuat mood Capricorn naik dengan memuji atau memanjakan Capricorn sebentar, sementara Capricorn hanya perlu mengajak Virgo berjalan-jalan menikmati alam sekitar sebelum membicarakan hal sensitif tersebut.

Baca juga

Perlu diketahui, menyenangkan hati Virgo bukanlah yang sulit. Virgo selalu terkesan oleh hal-hal sederhana yang datang dari hati. Virgo juga merupakan pribadi yang hemat dan tak pernah mempermasalahkan harga suatu barang. 

5. Dalam Hal Keterbukaan

Baik Virgo maupun Capricorn sama-sama akan terbuka terhadap satu sama lain jika sudah menyangkut hal-hal yang penting. Mereka mungkin akan menyembunyikan beberapa detail, tetapi bukan karena sengaja, melainkan karena mereka menganggap hal itu tidak penting untuk dibagikan.