5 Analisa Kecocokan Pasangan Sagitarius dan Virgo

Analisa Kecocokan Pasangan Sagitarius Dan Virgo
Kecocokan Pasangan Sagitarius Dan Virgo

Hubungan Sagitarius dan Virgo adalah salah satu hubungan yang paling menarik untuk diulas. Mengapa? Karena kepribadian mereka bagai langit dan bumi yang saling bertolak belakang.

Sagitarius terlahir teledor, blak-blakan, dan sangat percaya diri, sementara Virgo adalah pribadi yang pemalu dan perfeksionis.

Lantas, apakah Sagitarius dan Virgo bisa bersatu dalam hubungan asmara?

Jawabannya, mungkin saja. Dengan sifat mereka yang cenderung berkebalikan, kesempatan mereka untuk saling melengkapi justru semakin tinggi. Namun, tentu saja mereka perlu memerhatikan serta mengorbankan beberapa hal agar bisa langgeng bersama.


1. Dalam Hal Asmara

Sebenarnya, Virgo—yang cenderung bersikap introvert—tak mudah menerima orang baru. Ia terlalu mencintai dirinya sendiri, dan kesulitan beradaptasi dengan perubahan yang terlalu mendadak. Namun, Sagitarius yang begitu unik dan bersemangat berhasil membuat Virgo luluh. Tak peduli sekuat apa pun Virgo berusaha menghalau kehadiran Sagitarius ke dalam hidupnya, Sagitarius tetap masuk dengan mudah.

Ngomong-ngomong, jangan pernah menyepelekan cinta seorang Sagitarius, ya. Walaupun kerap dicap sebagai player, sebenarnya ia tak pernah bermaksud begitu. Ia hanya terobsesi mencari cinta sejati—seseorang yang ia cintai dan mencintainya balik sampai akhir hayat.

Terbukti, Sagitarius selalu bersungguh-sungguh saat jatuh cinta. Ia akan selalu menjaga, mencintai, dan memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Ia bahkan tak segan-segan mengorbankan materi yang cukup besar untuk itu.

Sifat Sagitarius yang satu itu amatlah cocok dengan Virgo yang diam-diam terobsesi dengan afeksi. Virgo suka dengan konsep showered by love, juga public display of affection.

Baca juga

Sayangnya, Virgo yang pemalu kerap bersikap kaku saat menyatakan isi hatinya. Hal ini perlu diwaspadai, karena jika kekakuan itu terus berlangsung, Sagitarius bisa jadi bosan dan bahkan bertanya-tanya apakah Virgo mencintainya, juga apakah Virgo adalah sosok cinta sejati yang selama ini ia cari.

2. Dalam Hal Emosi

Baik Virgo maupun Sagitarius tidak memiliki masalah besar dengan emosi. Mereka adalah pengendali emosi yang cukup lihai, terutama di hadapan orang tersayang.

Namun, jika harus dibandingkan, Virgo adalah pribadi yang lebih mudah tersulut emosi jika dibandingkan dengan Sagitarius. Pemicu emosi tersebut adalah sifat Virgo yang perfeksionis dan kritis. Virgo suka memerhatikan detail kecil yang kerap diabaikan banyak orang.

Biasanya, jika pasangan Virgo dan Sagitarius bertengkar, penyebabnya adalah kecuekan Sagitarius yang membuat Virgo resah, atau jiwa petualang Sagitarius yang membuat Virgo merasa tak aman.

Keresahan Virgo bisa jadi bertambah parah jika Sagitarius yang mandiri menolak untuk mendengarkan Virgo. Virgo, yang pada dasarnya tak suka melakukan segala sesuatunya sendiri, akhirnya terpaksa mengikuti kehendak Sagitarius. Ujung-ujungnya, Virgo pun merasa tersakiti.

3. Dalam Hal Komunikasi

Dalam hal komunikasi, Virgo adalah sosok yang lebih sering mendengarkan, sementara Sagitarius adalah seorang pencerita.

Pada awalnya, mereka akan merasa nyaman-nyaman saja dengan formasi yang seimbang itu, tapi lama-kelamaan mereka bisa jadi bosan. Sagitarius akan merasa bahwa Virgo tidak memercayainya, sementara Virgo akan merasa bahwa Sagitarius tidak pernah memerhatikannya.

5. Dalam Hal Keterbukaan

Sagitarius adalah pribadi yang sangat terbuka. Ia tak segan menceritakan apa pun, bahkan aib atau kekurangannya sekali pun (terutama kepada orang yang sudah amat ia percaya).

Sebaliknya, Virgo butuh waktu lebih banyak untuk membuka diri. Ia tak mudah memercayai seseorang. Jika sudah percaya sekali pun, ia tetap menolak untuk menceritakan segalanya karena ia cenderung ingin terlihat sempurna di hadapan siapa pun.

Sifat buruk Virgo dalam hal keterbukaan adalah ia suka mencampuri urusan pasangannya. Ia tak suka jika pasangannya menyembunyikan apa pun darinya, termasuk hal-hal privasi sekali pun.

Baca juga

Jika sifat ini tak dikontrol dengan baik, Sagitarius akan merasa bahwa Virgo tak adil. Sagitarius akan bertanya, ”Kenapa saya harus menceritakan segala sesuatu padamu, tetapi kamu tidak mau menceritakan apa pun pada saya?”.

Sebagai penutup, pasangan Virgo dan Sagitarius adalah pasangan yang memiliki harapan untuk lama bersama, dengan syarat mereka saling menyayangi dengan tulus, mau berkomitmen, dan mau mengalah untuk satu sama lain.