10 Kekurangan Samsung S8, Perhatikan Jika Kamu Tidak Ingin Menyesal

10 Kekurangan Samsung S8, Perhatikan Jika Kamu Tidak Ingin Menyesal

Gambar Samsung S8 Via Filckr.com

Samsung S8 digadang-gadang sebagai salah satu smartphone terbaik di dunia saat ini. Hal ini dikarenakan S8 memiliki beragam fitur segar yang sangat sayang kalau dilewatkan. Dari banyaknya kelebihan seperti desain, prosesor, dan fitur pemindahan wajah, samsung s8 juga memiliki banyak kekurangan.

Untuk kamu yang saat ini berencan membeli samsung s8, kamu sebaiknya pikirkan matang-matang. Dibalik promosi yang luar biasa, kamu harus melihat realita yang ada. Tidak sedikit pengguna samsung s8 yang kecewa karena smartphone tersebut jauh dari ekspetasi sebelumnya.

Berikut ini kami urutkan beberapa kekurangan samsung s8 mulai dari hal yang sepele hingga ke permasalahan seriusnya.

1. Baterai Cuma 3000 Mah

Jika kamu memang ingin membeli samsung s8 untuk keperluan dengan mobilitas tingkat tinggi, mungkin kamu harus sering-sering ngecas nantinya. Pasalnya, ukuran baterai yang sebesar 3000 mah, saya rasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan smartphone agar bertahan seharian.

Beberapa produsen smartphone populer di dunia lainnya, rata-rata sudah memberikan setidaknya 4000 mah. Selain itu, bagi kamu yang tidak terbiasa dengan jenis baterai non-removable atau model tanam, kamu tentunya akan sendikit tidak nyaman.

2. Kamera Depan Belum Led Flash

Bagi kamu pecinta selfie, tentu ini masalah besar. Pasalnya smartphone ini tidak dilengkapi adanya led flash untuk digunakan mengambil gambar pada saat malam hari atau di ruangan yang memiliki cahaya rendah. Untuk mengambil gambar pada saat malam, kamu cenderung akan lebih mengandalkan cahaya flash dari layar.

Tetapi untuk di siang hari, smartphone ini memiliki kualitas yang bagus. Jadi kamu harus paham kebutuhanmu terlebih dahulu sebelum membeli smartphone ini.

3. SIM 2 Menyatu Dengan MicroSD

Walaupun tidak terlalu masalah dikarenakan kapasitas internet dari samsung s8 terbilang tinggi, tetapi kebutuhan yang tidak terduga kita gak pernah tahu. Faktanya, smartphone ini hanya memiliki 2 slot didalamnya. Untuk slot micro sd, kamu harus mengeluarkan kartu sim 2 terlebih dahulu.

Tentu nantinya ini akan membuat kamu repot sendiri. Pasalnya, kamu harus membuka lagi jika ingin memasukkan data penting dengan menggunakan microsd.

4. Sensor Pembaca Wajah Terkadang Error dan Kurang Maksimal

Berdasarkan penelusuran kami di forum-forum pengguna samsung, aplikasi pembaca dari s8 nyatanya memiliki banyak bug. Terkadang kamu akan kesulitan untuk masuk ke smartphonemu sendiri karena aplikasi sulit membaca wajahmu. Jika kamu tidak terlalu memperhatikan hal ini, maka tidak masalah jika kamu tetap memutuskan untuk membeli.

5. Tidak Memiliki Tombol Home Fisik

Jika di produk sony, tombol home dihilangkan, maka begitu juga dengan samsung s8. Bagi kamu yang tidak terbiasa dengan hal ini, tentu membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi. Dengan hilangnya tombol home, membuat produk ini memiliki layar yang besar dan cenderung lebih panjang.

6. Body Menggunakan Bahan Metal Dan Glass

Sebenarnya tidak terlalu masalah pada awalnya. Tetapi jika smartphone ini sudah lama bersamamu, maka kamu akan tidak nyaman dengan bahan body nya. Pasalnya, dengan bahan metal dipadukan dengan fitur glass, maka smartphone kamu akan lebih licin saat dipegang.

Selain itu juga, smartphone akan lebih mudah terlihat kotor walaupun juga lebih mudah jika ingin dibersihkan.

7. RAM Cuma 4 GB

Walaupun ram segini terbilang sangat besar untuk smartphone, tetapi dengan harga yang ditawarkan, seharusnya kamu bisa mendapatkan yang lebih besar. Pasalnya, untuk varian menengah dari samsung seperti C9 Pro, kamu mendapatkan jatah ram sebanyak 6GB. Kenapa bisa kalah dengan varian menengah nya ?

8. Layar Terlihat Kemerah-Merahan

Ini adalah suatu masalah yang sangat besar dan banyak diperbincangkan oleh para blogger yang mengulas tentang smartphone. Walaupun kabarnya sudah ada pembaruan resmi dari samsung, tetapi hal ini masih banyak dirasakan oleh para pengguna. Banyak pengguna yang tidak paham bagaimana memperbarui perangkat lunak smartphone nya.

Terlihatnya warna kemerah-merahan pada layar samsung s8, disebabkan efek dari penggunan layar super AMOLED.

9. Jika Menggunakan Resolusi Quad-HD, Baterai Cepat Habis

Ini adalah efek dari kecilnya baterai yang diberikan. 3000 Mah tidak cukup memenuhi kebutuhan smartphone dengan resource besar ini. Jika kamu membeli s8, kamu akan melihat tampilan default dalam resolusi layar FHD, jika kamu menggantinyadengan resolusi Quad-HD, maka baterai kamu akan cepat habis.

Baca Juga 10 Tips Agar Hp Android Tidak Cepat Rusak Dan Bertahan Lama

10. Harganya Terlalu Mahal

Kualitas yang ditawarkan oleh samsung s8 tidak sebanding dengan harganya. Pasalnya dari yang kami sebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi kekurang dari smartphone yang katanya kelas atas ini. Tetapi bagi kamu yang ingin mengikuti trend teknologi dan ingin mencoba pengalaman menggunakan s8, kami tentunya tidak akan melarang anda untuk membeli nya.

10 Kekurangan Samsung S8, Perhatikan Jika Kamu Tidak Ingin Menyesal | Siopung | 4.5

Related Post

Batu Akik Pacitan Yang Populer Dikalangan Gemslove... Pacitan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur , dikenal oleh para gemslover sebagai salah satu daerah penghasil batu akik berkualitas di Indo...
10 Arti Mimpi Cacing Menurut Psikolog Dan Pertanda... Mimpi cacing merupakan suatu pengalaman yang menjijikan yang terjadi dalam ilusi alam bawah sadar anda selama tidur . Menurut penelitian, pengalaman t...
Manfaat Menabung Bagi Masa Depan Menabung adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh individu untuk menyimpan sebagian uang yang dimiliki demi tercapainya tujuan tertentu . Walaupun k...
Arti Mimpi Anting Hilang Sebelah Kanan atau Kiri Mimpi anting hilang sebelah merupakan pertanda bahwa diri anda merasakan sesuatu yang hilang . Kebiasaan yang anda sukai atau kebingungan batin terhad...
Perubahan Batu Akik Ketika Terkena Suhu Tubuh Berbagai jenis batu akik dipercaya mengandung khasiat yang baik untuk kesehatan . Hal ini dikarenakan adanya kandungan dan senyawa tertentu , yang men...
Tips Mengatasi Sering Buang Air Kecil Tengah Malam Sangat tidak nyaman ketika kita dibangunkan tengah malam hanya untuk buang air kecil . Jika terjadi setiap malam , tentu hal ini akan sangat menggangg...
Rahasia Memulai Awal Tahun Agar Lebih Sukses Menca... Gambar Ilustrasi Via Pixabay Anda pasti sudah menyambut tahun ini dengan antusias yang cukup baik. Setidaknya, anda memiliki semangat untuk creat ...
Tol Cipali: Paranormal Mbah Mijan Sebut Cipularang... Kecelakaan yang sering terjadi di Tol Cipali menarik perhatian masyarakat luas , tak terkecuali adalah seorang paranormal yang sering dipanggil Mbah M...
Daerah di Indonesia Dengan Penggemar Batu Akik Ter... Batu akik mendapati fenomena naik turun di hati masyarakat Indonesia . Pasalnya , awal 2015 menjadi momen paling berharga bagi mereka penggemar batu a...
Arti dan Makna Mimpi Celana Dalam/Panjang/Pendek Mimpi celana adalah menggambarkan fikiran yang ada terhadap pandangan orang lain kepada anda . Hal ini juga mengacu terhadap kecurigaan anda kepada or...