5 Kisah Bukti Nyata Reinkarnasi Manusia Yang Terjadi Di Dunia

Kisah Dan Bukti Nyata Reinkarnasi

Kisah Dan Bukti Nyata Reinkarnasi

Apakah kamu mengenal istilah reinkarnasi?

Reinkarnasi adalah kepercayaan bahwa seseorang yang telah meninggal akan terlahir kembali ke dunia dalam tubuh fisik yang lain, dan menjalani hidup yang lain pula (sesuai dengan perbuatannya pada masa lalu). Istilah reinkarnasi sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti “lahir kembali” atau “kelahiran semula”.

Filsafat reinkarnasi dianut oleh Hindu dan Buddha, tetapi ada perbedaan dalam keduanya. Dalam Hindu, reinkarnasi akan berhenti apabila seseorang telah “menyatu dengan Tuhan” dan telah melakukan cukup kebaikan, sementara dalam Buddha, reinkarnasi akan berjalan terus-menerus.

Sebagai kesimpulan, baik dari perspektif Hindu maupun Buddha, reinkarnasi membuat manusia berorientasi pada kebaikan dan kebahagiaan yang hakiki.


Reinkarnasi sendiri didukung oleh beberapa orang yang mengaku pernah mengalaminya. Beberapa orang tersebut mengaku bahwa mereka bisa mengingat kehidupan lampau mereka (bahkan juga membuktikannya), padahal,  jika reinkarnasi benar terjadi, seharusnya reinkarnasi tersebut membuat masa lalu orang tersebut terlupakan.

Penasaran siapa saja yang menjadi “saksi” dari reinkarnasi? Yuk, baca kisahnya di bawah ini!

1. James Leiniger

Kisah Reinkarnasi James Leiniger

Kisah Reinkarnasi James Leiniger

Sejak masih berusia dua tahun, ketertarikan Leiniger akan pesawat seakan-akan tak bisa ditahan. Pengetahuannya begitu luas, sampai-sampai orangtuanya (yang tidak memiliki background profesi penerbangan) keheranan. Darimana anak ini tahu segalanya? 

Awalnya, minat Leiniger terhadap pesawat dianggap sebagai kewajaran, sampai akhirnya, Leiniger bermimpi bahwa ia dan pesawatnya ditembak oleh pesawat lain milik Jepang.

Sejak saat itu, Leiniger pun teringat pada kehidupan lampaunya sebagai James McCready Huston, pilot pesawat tempur pada masa Perang Dunia II. McCready Huston sendiri meninggal pada pertempuran Iwo Jima saat sedang mengemudikan pesawat “Corsair”.

Baca juga

Saat diteliti, fakta-fakta mengejutkan pun terungkap. Ternyata, sosok McCready Huston dan pesawat “Corsair” benar-benar ada! “Corsair” ditembak oleh Jepang pada 3 Desember 1945.

2. Anak korban pembunuhan dari Golan Heights

Kisah Reinkarnasi Golan Heights

Kisah Reinkarnasi Golan Heights

Seorang anak dari Golan Heights tiba-tiba mengejutkan publik dengan pengakuannya bahwa ia pernah dibunuh oleh kapak pada kehidupan masa lalunya.

Saat diajak berkeliling dan tiba di desa yang konon merupakan tempat tinggalnya dulu, anak itu langsung berjalan menuju seorang pria, lalu berkata, “Saya dulu adalah tetanggamu. Kita bertengkar dan kamu membunuhku menggunakan kapak.”

Anak itu pun menuntun penduduk ke sebuah tumpukan batu, di mana mereka menemukan mayat seorang anak yang memiliki bekas luka kapak di kepalanya.

Terlalu takut untuk mengelak, sang pembunuh pun mengakui kesalahannya.

3. Ruth Simmons

Kisah Nyata Ruth Simmons

Kisah Nyata Ruth Simmons

Hipnosis diyakini sebagai salah satu pengungkit kisah reinkarnasi terbaik. Ruth Simmons adalah buktinya.

Konon, saat sedang dihipnosis oleh Morey Bernstein yang merupakan terapisnya, Ruth Simmons tiba-tiba berbicara dalam aksen Irish natural. Ia juga terus bercerita tentang Bridey Murphy, seorang wanita yang pernah tinggal di Irlandia pada abad ke-19, yang konon merupakan dirinya di kehidupan lampau.

Yang membuat kisah ini menarik adalah Ruth Simmons bercerita tentang John Carrigan dan Farr yang dulu menjual makanan padanya. Setelah diteliti melalui arsip yang ada, Carrigan dan Farr ternyata memang sosok yang benar-benar ada. Mereka bekerja sebagai penjual makanan pada 1865 – 1866.

4. Peter Hume

Kisah Reinkarnasi Peter Hume

Kisah Reinkarnasi Peter Hume

Sama seperti Ruth Simmons, Peter Hume juga sedang dihipnosis ketika ia mengungkit kehidupan lampaunya sebagai John Raphael yang tinggal di Skotlandia pada tahun 1646. Sebelumnya, ia juga pernah memimpikan beberapa fragmen masa lalunya.

Saat dihipnosis, Hume dapat menggambarkan masa lalunya secara lebih detail, termasuk tentang gereja yang dulu menjadi tempatnya menikah. Menurut penggambarannya, gereja tersebut memiliki sebuah menara dan ditumbuhi pohon yew. 

Saat dicek, ternyata gereja tersebut memang pernah ada! Penduduk sekitar pun kebingungan mengapa Peter Hume bisa mengetahui hal tersebut, padahal menara gereja sudah dirobohkan beratus-ratus tahun yang lalu.

Saat arsip gereja dicek, nama John Raphael juga tercantum di sana sebagai salah satu orang yang melangsungkan pernikahan di gereja itu.

5. Imad Elawar

kisah reinkarnasi Imad elawar

kisah reinkarnasi Imad elawar

Imad Elawar adalah seorang balita yang tinggal di Lebanon. Sejak berusia lima tahun, ia sering bercerita tentang kehidupan masa lalunya sebagai warga di desa sebelah, termasuk juga tentang paman dan bibinya yang bernama Mahmoud dan Jamileh.

Dr. Ian, seorang peneliti yang tertarik pada kasus ini, akhirnya menginvestigasi Imad Elawar dan membuat Imad menuturkan 55 klaim tentang kehidupan lampaunya.

Baca juga

Setelah itu, masih bersama Dr. Ian, Imad Elawar pun mengunjungi desa yang kerap disebut-sebutnya itu. Kunjungan tersebut amat mengejutkan banyak pihak, mengingat Imad dapat mengenali foto Mahmoud dan Jamileh, dapat mengingat di mana senjata masa lalunya tersembunyi, dan dapat berbincang dengan beberapa penduduk lokal mengenai masa lalu mereka di zaman perang.

Tahukah kamu? 51 dari total 55 klaim Imad terbukti benar, lho!

Berdasarkan lima cerita di atas, apakah kamu jadi memercayai reinkarnasi?