10 Kisah Urban Legend Paling Menyeramkan dari Amerika

Urban Legend Paling Menyeramkan

Urban Legend Paling Menyeramkan

Cerita hantu pasti akan selalu ada hampir di setiap tempat di dunia. Orang – orang tidak bosan – bosannya menceritakan tentang sesuatu yang mistis karena memang hal tersebut membuat penasaran sehingga tak ada habisnya.

Apabila melihat di Indonesia, cerita hantu berjumlah tak terhitung dan menarik untuk dibahas terutama karena di sini banyak yang mempercayai hal – hal gaib seperti itu. Ternyata hal serupa juga terjadi di seluruh dunia, salah satunya Amerika, meskipun masyarakatnya jarang yang percaya hal mistis.

Namun demikian, kisah urban legend di Amerika juga tak kalah seram dengan di Indonesia, misalnya berkisah tentang kejadian aneh dan supranatural, makhluk astral, hingga monster. Di sana banyak beredar cerita seram mulai dari kisah nyata sampai fiksi.

Nah, berikut ini 10 urban legend paling seram dan terkenal di Amerika. Siap – siap merinding!

1. The Suscan Screamer

Lokasi The Suscan Screamer

Lokasi The Suscan Screamer

The Suscan Screamer merupakan kisah tentang seorang wanita yang memiliki kisah tragis yang mati karena gantung diri di sebuah jembatan. Ketika melompat untuk bunuh diri, wanita tersebut berteriak sangat keras.

Berawal dari cerita tersebut kemudian muncul mitos mengenai The Suscan Screamer ini. Mitos yang beredar konon sosok hantu wanita ini akan muncul di kursi belakang mobil para pengendara ketika mereka hendak menepi di jalanan jembatan.

Urban legend The Suscan Screamer ini sudah menjadi perbincangan menyeramkan sejak tahun 1800-an.

2. Lillian Gray

Lillian Gray Urban Legend

Lillian Gray Urban Legend

Lillian Gray merupakan seorang wanita yang meninggal di tahun 1950an di Amerika tepat di usianya ke-77 tahun. Pada batu nisan wanita ini, tertulis “Victim of the Beast 666”.

Tulisan yang tidak biasa tersebut tentunya mengundang banyak teori yang bermunculan. Salah satu urban legend yang paling populer mengenai makam Lilly adalah konon ia dibunuh dengan cara yang mengerikan.

Kemudian, ada juga yang menyebutkan bahwa ia tergabung di dalam perkumpulan pemuja setan yang bernama The Great Beast dari Aleister Crowley, yakni seseorang yang dikecam media pada saat itu hingga dijuluki “orang paling jahat di dunia” dan disebut – sebut sebagai Setan itu sendiri.

Baca Juga : 13 Makhluk Mitologi Indonesia Dan Yang Sudah Go Internasional

Selain cerita – cerita tersebut, versi lainnya mengatakan bahwa Lillian Gray terlibat dalam penyembahan Setan lalu ia dibunuh oleh Setan selama ritual.

3. The Ghost Of Stow Lake

The Ghost Of Stow Lake

The Ghost Of Stow Lake

Danau Stow termasuk danau yang terlihat tenang dan memancarkan keindahan. Namun demikian, siapa sangka kalau danau ini menyimpan kisah misteri yang cukup mengerikan.

Kisah The Ghost Of Stow Lake bermula dari Arthur Pigeon, yakni seorang pria yang tiba – tiba mobilnya diberhentikan untuk menepi oleh polisi karena berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Ketika polisi menanyakan alasan pria tersebut mengemudikan mobilnya dengan begitu cepat, ia menjawab jika dirinya melihat sosok wanita berambut panjang tanpa alas kaki keluar dari danau.

4. Bobby Mackey’s Hell Portal

Bobby Mackey’s Hell Portal

Bobby Mackey’s Hell Portal

Bobby Mackey’s Musical World merupakan nama dari sebuah bar di Wilder, Kentucky, yang dibuka pada September 1978 dan sering digunakan sebagai panggung live music. Bar tersebut dimiliki oleh seorang penyanyi country bernama Bobby Mackey.

Tersebar urban legend mengenai bar tersebut yang beredar di masyarakat sekitar. Konon di bar milik Bobby Macket ini di dalamnya terdapat sebuah pintu masuk bawah tanah yang dipercaya menuju neraka. Portal atau pintu masuk yang terdapat di bar tersebut diyakini sebagai jalan para setan untuk memasuki dunia manusia.

Tanah daerah tempat klub itu dibangun memang memiliki sejarah yang agak tragis. Terletak tepat di sebelah Sungai Licking, daerah tersebut dulunya merupakan tempat pertempuran brutal yang mengerikan antara suku – suku asli di daerah itu.

Sebagian besar kota pun dibangun di atas kuburan penduduk asli sana. Di lokasi klubnya sendiri, dulunya merupakan sebuah rumah jagal yang dibangun pada tahun 1850-an yang beroperasi selama 40 tahun.

Baca Juga : Siapa Itu Lucifer? Inilah 5 Fakta Dan Asal Usul Sang Raja Iblis

Setelah rumah jagal ditutup, konon di sekitarnya sering digunakan untuk pemujaan setan dengan pengorbanan manusia. Tak hanya itu, ada juga misteri pembunuhan brutal seorang wanita bernama Pearl Bryan yang bagian tubuhnya tidak ditemukan.

5. Patterson Road

Patterson Road

Patterson Road

Patterson Road adalah sebuah nama jalan yang berada di Kota Houston, Texas. Jalan ini berbatasan dengan Taman Bear Creek dan membentang antara Highway 6 dan Eldridge Road.

Ada mitos yang beredar tentang Patterson Road terutama cerita keangkerannya karena konon sering muncul hantu – hantu prajurit masa lalu yang berpakaian zaman perang sipil. Penduduk setempat percaya jika ada mobil yang menepi dan berhenti di bahu di pinggir jalan sekitar sana, maka mereka akan mendengar suara pintu kaca mobil diketuk dan seketika kabut putih muncul dari kegelapan.

Pernah suatu ketika saat malam pada Mei 2005, dua orang menyelidiki tentang urban legend Patterson Road ini. Mereka memeriksa kompas waktu siang hari tetapi semua berjalan normal.

Baca Juga :

Namun demikian, tiba – tiba jarum kompas bergerak secara anomali lebih dari 30 derajat di sisi kanan jembatan Langham Creek saat mereka menghadap Eldridge Road.

6. Goatman

Kisah Urban Legend Goatman

Kisah Urban Legend Goatman

The Goatman of Beltsville, Maryland dipercaya merupakan sosok makhluk yang diciptakan oleh para ilmuwan di Beltsville Agriculatural Research Center.

Di tempat penelitan tersebut kabarnya para ilmuwan melakukan eksperimen terhadap hewan kambing. Tak hanya kambing yang digunakan sebagai bahan percobaan, tetapi manusia pun turut dijadikan obyek eksperimen mereka.

Sesuai dengan namanya, Goatman konon merupakan makhluk campuran antara kambing dengan manusia yang berhasil diciptakan ilmuwan di sana.

7. The Snallygaster

The Snallygaster

The Snallygaster

Pada tahun 1730-an, seorang imigran yang berasal dari Jerman datang ke Maryland dan berkata bahwa dirinya bertemu seekor makhluk yang mengerikan. Makhluk tersebut yang kemudian dikenal dengan nama The Snallygaster.

Snallygaster digambarkan sebagai sosok monster mengerikan dengan bentuk setengah burung, setengah reptil dengan memiliki paruh besi dan gigi yang tajam.

8. Green Man

Green Man

Green Man

The Green Man merupakan julukan untuk Charlie No-Face (Charlie tanpa muka) di Koppel, Pennsylvania ditahun 1910. Pria yang bernama asli Raymond Robinson ini menjadi legenda di Pennsylvania barat karena cacat fisik yang dideritanya.

Charlie terluka dalam kecelakaan listrik saat masih kecil. Itu membuat wajahnya rusak dan banyak orang yang melihatnya akan panik dan ketakutan. Sejak saat itu Charlie lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengurung diri serta bersembunyi.

Baca Juga : Misteri Hello Kitty, Sang Boneka Pembuka Jalan Penyembahan Iblis

Ia berjalan – jalan ke luar rumah hanya saat malam hari untuk menghindari terlihat oleh kerumunan. Cerita urban legend ini seringkali membuat orang yang mendengarnya terkejut karena sosok asli Charlie sangat baik bahkan disukai lingkungan sekitarnya.

9. Dog Boy

Dog Boy

Dog Boy

Di kota Quitman, Arkansas, terdapat rumah tua yang terkenal dengan urban legend yang bernama “Legend of the Dog Boy”. Pada tahun 1954, Gerald Floyd Bettis memiliki hobi untuk menangkap anjing – anjing dan menyimpannya di dalam rumah.

Setelah ditangkap, pria ini kemudian menyiksa dan membunuh anjing-anjing tersebut. Tak hanya anjing, tetapi Bettis pun kerap menyiksa orang tuanya sendiri. Tragedi tersebut kemudian membuat rumah itu konon berhantu.

10. Char-Man

Char-Man

Char-Man

The Char-Man merupakan urban legend yang banyak diceritakan dari Ojai Valley, California. Ceritanya sendiri memiliki banyak versi akan tetapi terdapat sebuah cerita yang cukup terkenal yaitu cerita mengenai seorang anak yang masih hidup setelah selamat dari kebakaran.

Ayah dan seorang anaknya tinggal di rumah yang sedikit terpencil di hutan. Rumah mereka terbakar dan sang ayah meninggal. Saat polisi setempat datang untuk evakuasi dan menyelidiki, di tempat kejadian perkara terdapat hal yang mengerikan.

Sang ayah telah dikuliti sampai kulitnya terkupas dari tubuhnya. Keadaan pria itu tergantung di pohon terdekat dan dia benar – benar sudah mati. Tak beberapa lama, seseorang muncul keluar yang ternyata adalah sang anak. Polisi keheranan karena kondisi putranya itu hangus dan mustahil ia bisa hidup tetapi kenyataannya ia bergerak.

Kemudian, si anak melarikan diri dan tak pernah ada yang melihatnya lagi sejak saat itu. Ia pun dikenal dengan julukan Char Man.

Baca Juga : 5 Kisah Bukti Nyata Reinkarnasi Manusia Yang Terjadi Di Dunia

Demikianlah rangkuman mengenai 10 urban legend paling menyeramkan dan terkenal di Amerika. Meskipun banyak penduduknya yang tidak terlalu percaya hal – hal mistis, cerita misteri seperti urban legend yang tadi telah disebutkan masih banyak beredar dan dipercayai.

Bagaimana menurut kamu, lebih seram cerita horror di Indonesia atau di Amerika?