5 Negara Yang Memiliki Kota Paling Ekstrim Di Dunia Saat Ini

Kota Paling Ekstrim Di Dunia

Gambar Nuansa Kota Ekstrim Di Dunia Via Google.co.id

Pada dasarnya, makhluk hidup membutuhkan tempat tinggal yang layak untuk bertahan hidup. Selain itu, banyak yang menyukai tempat tinggal yang memiliki keindahan alam yang eksotis, maupun tempat tinggal yang jauh dari riuh hiruk pikuk perkotaan. Namun, apa jadinya bila beberapa orang mampu bertahan hidup di wilayah yang cukup ekstrim dan sangat aneh bahwa orang – orang tersebut mampu bertahan hidup dengan baik di wilayah ekstrim – ekstrim tersebut.

Agak aneh jika pemerintah tidak turut serta dalam mengatasi hal tersebut, berhubung tempat tersebut cukup membahayakan orang yang tinggal di daerah tersebut. Tetapi, kebanyakan dari orang – orang tersebut sudah terbiasa dan memiliki mata pencaharian di tempat – tempat ekstrim. Berikut daftar kota paling ekstrim yang dihuni oleh manusia tersebut :

1. Peru – Kota La Riconada

La Rinconada Sumber Google.co.id

Peru, adalah negara yang terletak di Amerika Selatan bagian barat. Peru dikenal sebagai budaya antropologi dan dikenal sebagai tempat lahir Kerajaan Inca. Selain itu, negara yang pernah dijajah oleh negara Spanyol ini memiliki kuliner yang khas yang cukup terkenal dan memiliki bentuk yang menyerupai bahkan lebih nikmat dari donat yaitu Picarones.

Bersama dengan Kota Wenzhuan di Cina, kota ini terletak 5 km di atas permukaan laut dan merupakan tempat yang dikenal sebagai tempat tinggal tertinggi di dunia. Ada sekitar 30.000 jiwa yang menempati kota ekstrim ini dan sebagian besar dari mereka bekerja di pertambangan emas. Namun, resiko besar yang dihadapi oleh mereka saat bekerja di pertambangan emas tersebut adalah salah satunya menderita keracunan mercury.

Info yang dilansir dari Youtube Crash, para pekerja tambang tersebut bekerja dengan tidak digaji selama 30 hari, dan pada hari ke 31 mereka dapat membawa biji sebanyak – banyaknya dari pertambangan walau setiap biji yang mereka bawa belumlah tentu mengandung emas.

2. China – Kota Minqin

Kota Minqin

Kota Minqin Via Google.co.id

Cina merupakan negara dengan dengan populasi terbesar di dunia yaitu sebanyak 1.378.561.591(Tahun 2016) dan mengalahkan negara India ini juga disebut sebagai negara Tirai Bambu yang memiliki hewan khas Panda. Jika anda berlibur ke negara ini, produk khas yang bisa dijadikan oleh – oleh dari China adalah kain keramik antik, batu giok, teh herbal khas China, maupun kain sutra yang cukup khas di negara tersebut.

Negara yang khas dengan kuliner bebek peking dan bingtanghulu ini juga ternyata memiliki wilayah ekstrim yang dihuni sekitar lebih dari 2 juta orang dan pemerintah China telah menganggap bahwa lokasi tersebut merupakan wilayah bencana ekologis yang mengalami 130 hari serangan angin dan debu gurun dalam 1 tahun. Lokasi ini sangat tandus dan mengalami kekurangan air.

Walaupun daerah ini memiliki sungai siang yang mengering karena irigasi di daerah hulu, sungai ini merupakan sumber air satu – satunya di daerah tersebut. Selain itu peningkatan jumlah penduduk yang sangat pesat ini hanya mengandalkan sebuah sungai yang mana hanya memiliki daerah subur sekitar 60 mil.

3. Papua New Guinea (Nugini) – Kota Port Moresby

Negara ini terletak di bagian timur Pulau Papua dengan populasi tidak lebih dari 6 juta jiwa. Negara yang memiliki makanan khas Karuyuk ini memiliki kota terbesar yaitu kota Port Moresby. Kota ini baru – baru saja masuk adalam jajaran kota tak layak huni ke 137 di dunia karena dikenal akan banyaknya kasus pemerkosaan, pembunuhan, pembajakan mobil dan maraknya kasus HIV.

Pada tahun 2003, ada sebuah kasus dari kota tersebut yang mana seorang wanita terluka namun diseret menjauh dari kecelakaan mobil hanya unutk diperkosa. Mereka yang dimaksudkan untuk memberikan perlindungan, maupun polisi disebut – sebut hanya sebagai koruptor. Selain dari itu, kemiskinan tentu saja merupakan kontributor besar minimnya kesejahteraan dan tingginya angka pengangguran yang menyebabkan rentan akan cara – cara kekerasan pemberdayaan manusia.

Sumber BBC mendapatkan informasi dari salah satu geng Raskol yang mengatakan “Kelompok kami tidak pernah bermaksud membunuh orang . Hanya bermaksud menakuti – nakuti mereka dan mendapatkan apa yang kami inginkan”.

4. Ethiopia – Kota Dallol

Ethioia yang dikenal dengan makanan khas Injera dan Doro Wat ini juga merupakan negara yang dikenal sebagai negara termiskin di dunia. Namun, negara ini juga merupakan negara tertua di dunia yang mempunyai satu sejarah terlengkap sebagai negara di benua Afrika. Negara yang beriukotakan Addis Ababa ini juga memiliki daerah tempat tinggal teresktrim akan suhu panas udaranya.

Daerah tersebut adalah Dallol, yang terletak 5 jam di luar pusat Ethiopia. Terletal di gurun Danakil, Dallol dikenal oleh penduduk setempat sebegai “Gateaway To Hell” karena merupakan tempat berpenghuni terpanas di Bumi, dimana suhu di musim panas mencapai hingga 64¬¬oC dengan suhu rata – rata 34o ¬¬C. Namun walau begitu, suhu panas tersebut dimanfaatkan para penduduk setempat untuk menambah bahan bakar.

Selain itu, adanya gunung berapi aktif yang terakhir meletus pada tahun 1926 ini juga berpengaruh sebegai penyebab kota ini tidak ramah pemukiman dan kurangnya infrastuktur. Negara ini juga masuk dalam 3 besar negara yang dianggap paling berhantu di dunia.

5. Rusia – Kota Oymyakon dan Kota Verkhoyansk

Negara yang dikenal sebagai negara berpenduduk wanita lebih banyak dari pria ini juga dikenal sebagai negara dengan danau paling tercemar akan pembuangan limbah produksi minyaknya, dan sebagai negara pemilik senjata atom terbanyak. Negara ini cukup merupakan salah satu negara adidaya paling disegani di dunia. Selain itu, negara ini dikenal dengan kuliner makanan Borsch/Borscht, yang cocok disajikan dalam keadaan musim dingin.

Namun, tahukah anda, bahwa negara ini memiliki 5 kota berpenduduk dengan suhu terdingin di dunia yang mencapai -71oC. Dua diantaranya merupakan kota terdingin di dunia yaitu Kota Oymyakon dan Kota Verkhoyansk. Ada sebanyak 500 lebih penduduk Kota Oymyakon yang terletak hanya beberapa ratus kilometer dari lingkaran Kutub Utara. Kota beriklim ekstrim ini memiiliki 21 jam malam pada saat musim dingin dan 21 jam siang pada saat musim panas.

Tanah di Kota Oymyakon ini selamanya dilapisi es beku yang berarti tidak layak untuk bercocok tanam. Bahkan untuk memakamkan jenazah yang meninggal, diperlukan waktu beberapa hari untuk mengahangatkan tanah dengan api unggun. Kota ini diberi sebutan Pole of Cold atau Kutub Dingin. Selain kota itu, Kota Verkhoyansk juga merupakan tempat terdingin di dunia.

Oiya, Baca Juga Daftar 20 Sungai Terpanjang Di Indonesia dan Dunia

Terletak jauh di jantung kota Siberia, kota ini disebut juga sebagai Kutub Dingin karena musim dinginnya yang tak berujung yang mana sumber air Sungai Yana membeku selama 9 bulan dalam setahun. Kota ini bersuhu hingga -51oC dan dari bulan September sampai bulan Maret, kurang dari 5 jam sinar matahari setiap hari. Sebagian besar dari sejarahnya mengatakan bahwa Kota Verkhoyansk digunakan sebagai Kota pengasingan oleh Isar dan Soviet. 1500 jiwa menyebut kota ini sebagai rumah.

5 Negara Yang Memiliki Kota Paling Ekstrim Di Dunia Saat Ini | Siopung | 4.5

Related Post

Arti Mimpi Katak Menurut Primbon Dan Psikolog Foto Ilustrasi Katak Via Pixabay.com Mimpi katak merupakan pertanda bahwa diri anda memiliki potensi perubahan yang tidak terduga. Jika anda melih...
Arti Mimpi Melihat Hantu Menurut Primbon Dan Psiko... Foto Ilustrasi Melihat Hantu Via Pixabay.com Mimpi melihat hantu merupakan interprestasi rasa takut dari dalam diri anda. Didalam kehidupan, ketak...
Batu Akik Kecubung Kopi Ulasan Lengkap Harga dan K... Batu akik kecubung kopi adalah jenis batuan Quartz atau Mineral Kuarsa yang banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia . Kecubung kopi memiliki ke...
Arti Mimpi Memancing Ikan Menurut Ahli Lengkap Arti Mimpi Memancing Ikan - Mimpi memancing merupakan simbol tekanan emosi . Hal ini mengacu pada kondisi kehidupan anda yang saat ini tengah mendapat...
10 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa Pengguna Smartph... Gambar Ilustrasi Mahasiswa Pengguna Teknlogi Via Pixabay.com Tak heran mahasiswa dan pekerja memiliki smartphone di setiap kantung celana maupun t...
3 Kebiasaan Sarapan Pagi Yang Tidak Baik Untuk Dil... Foto Aktifitas Sarapan Pagi Via Pixabay.com Sarapan pagi merupakan kebiasaan baik yang tidak boleh dinomor duakan karena merupakan kebutuhan tubuh...
Arti Dan Makna Mimpi Naik Pesawat Menurut Ahli Taf... Mimpi pesawat adalah simbol dari sebuah kondisi finansial , harapan , dan cita-cita . Hal ini bukanlah mengacu pada bentuk pesawat dan jenisnya , namu...
6 Hal Karakter Dan Sifat Yang Harus Dimiliki Seora... Gambar Ilustrasi Seorang Pemimpi Via Pixabay.com Menjadi seorang pemimpin merupakan suatu perkara yang tidak mudah. Baik itu didalam sebuah perusa...
Batu Aceh Paling Dicari Gemslover Di Mei 2016 Semenjak berkembangnya penggemar batu akik di seluruh indonesia setiap tahunnya , terciptalah iklim trend jenis batu akik apa saja yang sedang hangat ...
Batu Akik Pacitan Yang Populer Dikalangan Gemslove... Pacitan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur , dikenal oleh para gemslover sebagai salah satu daerah penghasil batu akik berkualitas di Indo...