8 Kota Terbaik Untuk Melanjutkan Pendidikan Di Luar Negeri 2019

Kuliah Di Luar Negeri

Kuliah Di Luar Negeri

Ada pepatah mengatakan ‘tuntutlah ilmu sampai ke Cina’. Dari situ bisa diartikan betapa pentingnya pendidikan di dalam hidup. Pendidikan yang memadai juga merupakan kunci untuk masa depan yang lebih baik.

Mencapai tujuan akademik setinggi mungkin perlu dilakukan. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak siswa yang kemudian berencana untuk melanjutkan studi mereka ke luar negeri. Dengan menimba ilmu di negeri orang, para siswa pun dapat memperluas perspektif global, misalnya saling mempelajari budaya – budaya yang ada di sana bahkan menciptakan koneksi yang akan berguna di kemudian hari.

Sebelum memutuskan melanjutkan pendidikan ke luar negeri, tentulah penting untuk mencari informasi sebanyak mungkin soal sekolah atau perguruan tinggi yang dituju. Tak hanya itu, kota atau negara tempat sekolah untuk melanjutkan pendidikan tersebut juga wajib dipertimbangkan karena menentukan kualitas baik pendidikan sampai hidup yang akan dijalani di sana.

Nah, berikut ini daftar 8 kota terbaik untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri tahun 2019.

1. London

Sekolah Di London

Kuliah/Sekolah Di London

London sering disebut kota dari segala kota. Saat memikirkan tentang kota terbaik di luar negeri, London bisa jadi salah satu yang muncul di benak kamu. Berangkat dari hal tersebut, ya, London memang dianggap sebagai kota perguruan tinggi terbaik di dunia.

Melanjutkan kuliah di London, Inggris adalah pilihan yang tepat karena para siswa bisa memilih jurusan favorit yang mereka inginkan dengan pendidikan terbaik, mulai dari bisnis hingga seni.

Bagi para penutur asli bahasa Inggris, melanjutkan studi di London akan memberikan banyak keuntungan meskipun terdapat perbedaan aksen dan kalimat slang. Karena merupakan pusat internasional, akan banyak orang dari seluruh dunia yang menlanjutkan studi di London.

Baca Dulu7 Tempat Di Dunia Yang Terkenal Setelah Muncul Dalam Film

Hal tersebut mampu menambah perspektif tentang apa yang dipelajari di universitas. Gelar sarjana yang didapatkan akan membuka peluang di dunia internasional atau kembali dan membantu membangun negeri.

2. Sydney

Universitas Sydney

Universitas Sydney

Sydney merupakan salah satu kota internasional terbaik untuk melanjutkan studi. Di Sydney, para mahasiswa dapat memilih jurusan favorit yang ditawarkan mulai dari desain hingga teknologi informasi. Kota Sydney memang begitu ideal untuk pelajar yang menimba ilmu.

Salah satu kampus idaman di kota terbesar di Australia ini ialah University of Sydney.

Universitas tersebut merupakan yang tertua di Australia dan berada di posisi ke-50 universitas terbaik di dunia. Ada banyak program yang ditawarkan bahkan paling banyak jika dibandingkan dengan universitas Australia lainnya.

Kelas – kelas yang diajarkan akan menginspirasi dan membimbing para mahasiswa menuju kesuksesan akademik. Kesempatan untuk bertukar pikiran dan budaya pun begitu besar karena banyak orang dari berbagai tempat di dunia datang menimba ilmu di sini.

3. Seoul

Kuliah Di Korea

Kuliah Di Korea

Kalau kamu penggemar K-Pop, pasti kota asal Korea Selatan ini jadi idaman untuk tinggal. Seoul termasuk ke jajaran kota pendidikan terbaik di dunia dan masuk ke sepuluh besar berdasarkan QS Best Student Cities 2018.

Kehidupan di Seoul akan menginspirasi kamu tentang teknologi dan fashion yang lebih mendalam. Berhubungan dengan hal tersebut, program studi yang ditawarkan universitas di Seoul pun punya gelar sarjana yang unik. Misalnya, jurusan seni bisa menjadi pilihan yang bagus.

Di Seoul kehidupan belajar pun tidak akan membosankan karena kota ini selalu menyediakan yang dibutuhkan selama 24 jam. Selain itu, transportasi sangat mudah dan efisien sehingga bisa menjadi selingan untuk berjalan – jalan di Korea jika sedang jenuh belajar.

4. Tokyo

Kuliah Di Jepang

Kuliah Di Jepang

Jepang adalah negara di Asia yang merupakan tempat ideal untuk menempuh pendidikan. Ibukotanya misalnya, Tokyo menempati ranking kedua sebagai kota pendidikan terbaik di dunia berdasarkan QS.

Biaya yang dihabiskan untuk kuliah di Tokyo sebesar USD7.700 per tahun. Akan tetapi, banyak universitas yang menawarkan beasiswa misalnya di beberapa bidang dengan syarat nilai akademik yang baik.

Di Tokyo sendiri terdapat 10 universitas unggulan yang masuk ke jajaran universitas terbaik QS World University Rankings.

Kehidupan di Tokyo pun membantu para mahasiwa melatih dirinya menuju kesuksesan seperti gaya hidup yang disiplin, saling menghargai, dan tepat waktu. Jurusan favorit yang banyak diambil pelajarnya mulai dari desain, seni, sampai jurusan teknik.

5. Paris

Kuliah Di Francis

Kuliah Di Francis

Selain dikenal romantis, Paris juga tak diragukan lagi termasuk kota terbaik untuk melanjutkan studi. Di daftar ranking QS pun Paris menampati posisi kelima sebagai kota pendidikan di dunia.

Paris merupakan kota terbaik untuk mempelajari fashion. Kalau kamu punya bakat atau tertarik terjun ke dunia mode, pilihan yang tepat melanjutkan kuliah di kota tempat berdirinya Menara Eiffel ini.

Selain itu, bagi yang bercita – cita sebagai chef, Paris ialah tempat terbaik di dunia untuk belajar. Kemudian, program studi unggulan lainnya di universitas yang ada di Paris misalnya mulai dari teknik, seni, dan juga sastra.

Pesona kota Paris tidak akan membuat bosan apalagi berkat sejarah dan budayanya yang begitu kental. Tinggal dan melanjutkan kuliah di Paris kemungkinan adalah mimpi banyak pelajar di dunia.

6. Berlin

Kuliah Di Berlin

Kuliah Di Berlin

Berlin menampati urutan ketujuh dalam kota pendidikan terbaik 2018 lalu menurut QS.

Belajar di ibukota Jerman ini tidak hanya akan mendapatkan ilmu dan gelar sarjana, tetapi juga menatar para mahasiswa untuk hidup disiplin. Ya, budaya Jerman sangat disiplin dan kamu harus bisa mengikuti alurnya!

Selain itu, para mahasiswa akan berkesempatan mempelajari sejarah dan budaya yang luar biasa selama proses akademik. Gaya hidup di sini pun juga sehat diikuti dengan berbagai fasilitas yang mumpuni berkat teknologi canggih.

Kehidupan kota yang bersih turut mendukung keproduktivitasan para pelajar di kota ini.

Berlin merupakan kota yang sempurna untuk kebutuhan akademik pelajar, terutama jika ingin mendalami bidang studi sains seperti program medis dan teknik. Selain itu, keterampilan bisnis dan manajemen juga merupakan program studi andalan yang bisa dipilih.

7. Zurich

Kuliah Di Zurich

Kuliah Di Zurich

Kota yang bagus untuk dipilih dalam melanjutkan studi selanjutnya jatuh ke pada kota Zurich, Swiss. Zurich masuk ke jajaran sepuluh besar kota pendidikan terbaik di dunia tepatnya berada di posisi tujuh.

Kota di Swiss ini memang terkenal dengan kemakmuran, ketertiban, dan pemandangan alam yang indah sehingga begitu mendukung suasana belajar para mahasiswa.

ETH Zurih merupakan salah satu universitas di Zurich yang menempati peringkat 10 di dunia yang menjadi peringkat tertinggi di Eropa. Selain itu, University of Zurich berada di peringkat 100 terbaik tepatnya peringkat ke-73 di dunia berdasarkan QS World.

Sebagai pusat internasional, seperti yang sudah disebutkan, Zurich menjadi kota yang ideal bagi para pelajar karena bersih, aman, rapi dan kehidupannya teratur.

Akan tetapi, tak dipungkiri biaya hidup di sini bisa sangat tinggi. Terlepas dari hal tersebut, biaya kuliahnya relatif jauh lebih rendah dibandingkan kota pendidikan lain di Inggris atau Australia.

8. Montreal, Kanada

Kuliah Di Kanada

Kuliah Di Kanada

Pernah menduduki posisi pertama di tahun 2017, Montreal masih menjadi kota terbaik untuk melanjutkan pendidikan di tahun 2019 ini. Berdasarkan situs QS World, Montreal masuk di ranking sepuluh besar tepatnya ada di posisi keempat.

Sebagai salah satu kota di Kanada, tempat ini ideal untuk para mahasiswa karena multikultural, multibahasa, bahkan disebut juga “ibukota budaya” di lingkup Kanada. Penduduk di Kanada ada yang penutur bahasa Inggris dan sebagian penutur bahasa Perancis.

Ditambah lagi, Montreal punya nilai baik di lima indikator kualitas pendidikan kecuali keterjangkauan. Ya, memang biaya kuliah di kota ini terbilang cukup mahal.

Beberapa universitas terbaik di Kanada berada di Montreal, misalnya Universitas McGill yang menempati peringkat 32 di dunia dan terbaik kedua di Kanda. Selain itu, ada Université de Montréal di posisi 120 di dunia dan kelima di Kanada.

Montreal cocok dipilih untuk melanjutkan studi karena begitu ideal, terutama karena keramahan dan keanekaragaman budayanya.

Baca JugaDaftar 5 Negara Dunia Yang Paling Berpengaruh Di 2019

Nah, demikinlah daftar 8 kota terbaik untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri tahun 2019. Pendidikan merupakan hal yang penting dan utama dalam hidup. Oleh karena itu, perlu ditumbuhkan semangat untuk menuntut ilmu setinggi mungkin.

Melanjutkan kuliah di luar negeri bisa menjadi pilihan yang bagus. Selain karena kualitas pendidikan yang ditawarkan, perspektif dari pengalaman tinggal di luar negeri juga membantu pengembangan diri yang bisa berguna bagi bangsa saat kembali ke tanah air.

8 Kota Terbaik Untuk Melanjutkan Pendidikan Di Luar Negeri 2019 | anarostiana | 4.5