5 Manfaat Memijat Kulit Kepala Untuk Kesehatan Rambut

5 Manfaat Memijat Kulit Kepala Untuk Kesehatan Rambut

Proses Memijat Kulit Kepala Via Pixabay.com

Rambut adalah mahkota bagi dirimu yang dapat memberikan keindahan dan kecantikan yang sangat luar biasa. Rambut adalah aset terpenting bagi dirimu agar selalu tampil cantik dan percaya diri. Oleh sebab itu, perlu bagi anda untuk memperhatikan kesehatan rambut mulai sejak dini.

Baca Dulu 10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Kurangnya pengetahuan dan pembelajaran yang berkaitan dengan kesehatan rambut, membuat banyak orang yang cenderung tidak peduli dengan kondisi rambutnya. Salah satunya adalah sedikit diantara kita yang rajin memijat kulit kepala saat mandi atau berkeramas.

Mengapa demikian? Pasalnya, memijat kulit kepala ternyata dapat membuat rambutmu menjadi lebih sehat dan terhindar dari resiko kebotakan. Berikut 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk kesehatan rambutmu.

1. Memperlancar Peredaran Darah

Rutin memijat kulit kepala dapat memperlancar aliran darah di wilayah tersebut. Dengan lancarnya aliran darah menuju rambut, membuat hormon kesuburan rambut akan berfungsi secara maksimal. Sehingga anda akan terhindar dari resiko kebotakan. Ada banyak hal yang menyebabkan kebotakan pada seseorang. Salah satunya adalah peredaran darah yan kurang maksimal.

2. Membuat Akar Rambut Menjadi Lebih Sehat

Dengan lancarnya aliran darah disekiaran wilayah tumbuhnya rambut kepala, hal ini menciptakan distribusi nutrisi menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, akar rambut akan menyerap lebih banyak nutrisi untuk kesehatannya. Oleh sebab itu, kamu akan mendapati kondisi dimana rambutmu akan menjadi lebih sehat, kuat, dan berkilau.

Ada banyak penyebab mengapa seseoran mengalami kebotakan. Salah satunya adalah kondisi kulit kepala yang tidak sehat yang menyebabkan kerontokan perlahan.

3. Mengeluarkan Racun

Alopecia atau kebotakan sering dialami oleh mereka yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Seperti kurang tidur dan mengkonsumi makan-makanan yang tidak mengandung nutri penting untuk kesehatan rambut. Kurangnya berkeramas dan memperhatikan kebersihan kulit kepala menyebabkan banyaknya racun yang menghambat pertumbuhannya.

Dengan melakukan pijatan ringan di area kulit kepala, kamu dapat mendorong racun untuk keluar. Racun-racun tersebut bisa berasal darimana saja. Salah satunya adalah udara yang kotor dan konsumsi obat-obatan.

4. Menghilangkan Depresi

Melakukan pijatan ringan di area kulit kepala faktanya juga mampu membuat anda terhindar dari depresi. Saat anda mendapati situasi depresi, produksi hormon di area kulit kepala menjadi tidak stabil. Oleh sebab itu, kamu memiliki resiko mendapati kondisi kebotakan.

Dengan menghilangkan depresi, kamu dapat menghindari gangguan hormon yang ada di area kulit kepalamu. Jadi, kamu  akan mendapati rambut yang sehat jika rajin menerapkannya. Setidaknya, kamu terhindar dari resiko kebotakan.

5. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Jika kamu sudah melancarkan peredaran darah, mengkonsumi makanan yang sehat, dan terhindar dari depresi, maka efek dari memijat kulit kepala berikutnya adalah mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Berdasarkan penelitian, orang yang melakukan pijatan ringan saat keramas, memiliki rambut yang lebih subur daripada mereka yang tidak melakukan gerakan pijatan di kepala.

Ini adalah rahasia dari banyaknya salon kecantikan di dunia yang tidak kamu sadari. Memijat kulit sendiri memiliki efek yang sangat baik untuk menyehatkan rambut. Daripada membayar perawatan dengan harga yang sangat mahal, kamu dapat melakukannya sendiri dengan biaya yang sangat murah.

Baca Dulu 10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Mempercepat Pertumbuhannya

Jadi, jika kamu mengidamkan kondisi rambut yang panjang dan sehat, pastikan bahwa kamu melakukan pijatan ringan setidak 3-5 menit dalam sehari untuk memperbaiki sirkulasi kulit kepalamu.

5 Manfaat Memijat Kulit Kepala Untuk Kesehatan Rambut | Siopung | 4.5