8 Makanan Terenak Di Dunia 2019 Ternyata Bukan Rendang

Makanan Terenak Di Dunia

8 Daftar Makanan Terenak Di Dunia

Sudah tahukah kamu apa saja makanan terenak di dunia ? . Makanan yang lezat pasti akan membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan.

Nikmatnya cita rasa sebuah hidangan tak sekedar memberikan pengalaman yang berkesan tetapi juga akan membuat penikmatnya mendapatkan sensasi bahagia.

Dari seluruh penghujung dunia, terdapat banyak makanan lezat yang dapat menggoyang lidah penikmatnya. Tak hanya di negaranya sendiri saking lezatnya pun makanan tersebut sampai populer hingga ke seluruh dunia.

Tidak hanya menjadi penikmat makanan, kamu juga harus mengetahui apa saja makanan terenak di dunia saat ini. Bagi kamu para pecinta kuliner, tentu tidak boleh melewatkan hal ini.

Berikut ini kami rangkum 8 makanan terlezat di dunia. Sekali mencicipinya pasti ingin makan lagi!

1. Kari Massaman – Thailand

Kari Massaman - Thailand

Kari Massaman – Thailand

Mendapat julukan raja kari dapat memberi gambaran betapa lezatnya hidangan asal Thailand ini. Kombinasi dari cita rasa yang gurih, kaya, dan lembut sulit terlupakan para pelancong yang mencicipinya.

Terletak di daerah yang disebut ‘The Land of Smiles’ yang di setiap sudut jalannya menjajakan Kari Massaman, merupakan kuliner yang perlu dicoba ketika berkunjung ke Thailand.

Kari massaman sendiri memiliki bumbu rempah-rempah yang sebenarnya tidak asing bagi orang indonesia. Seperti kunyit, jahe, kayu manis, kapulaga hijau, jinten, cengkeh hingga cabe dan bawang bombay.

Bagi orang di thailand, kari ini sangat cocok jika dimakan dengan roti tawar atau gandum.

2. Pizza Neapolitan – Italia

Pizza Neapolitan

Pizza Neapolitan

Semua orang menyukai pizza. Pizza terbaik dari dulu hingga sekarang jatuh kepada Pizza Neapolitan yang memiliki cita rasa yang luar biasa.

Pizza Neapolitan sendiri memiliki ciri khas pada tomat dann keju mozarella. Pizza yang asli, dibuat dengan menggunakan tomat San Marzano atau sering disebut Tomat Roma, yang tumbuh di dataran vulkanik, sebelah selatan gunung Vesuvius.

Keju mozarella yang ditaburi pada piza neapolitan bukanlah diambil dari sembarang tempat. Melainkan keju yang dibuat dari susu kerbau yang dibesar di rawa-rawa daerah Campania dan Lazio.

Baca Dulu5 Negara Paling Terkenal Sebagai Destinasi Wisata Kuliner

Neapolitan adalah jenis pizza yang menginspirasi pembuatan gaya pizza yang berkembang di Amerika pada abad ke 20. Hebatnya lagi, UNESCO menetapkan Pizza Neapolitan dalam daftar warisan dunia.

3. Bebek Peking – China

Bebek Peking

Bebek Peking ( Peking Duck )

Hidangan bebek favorit di dunia berikutnya datang dari China yakni dengan masakan bebek pekingnya. Masakan ini merupakan makanan turun temurun sejak jaman kekaisaran.

Rahasia kelezatan olahan bebek ini pada sirup maltosa yang melapisi kulit bebek yang telah diiris menciptakan rasa renyah nan gurih. Dengan tambahan bawang dan saus kacang manis, sajian bebek peking pun semakin sempurna.

Di china, penikmat makanan ini sangat suka di hidangkan dengan daun bawang, mentimun, saus kacang manis dengan pancake yang digulung di sekeliling isinya.

Terkadang, lobak acar juga merupakan pendamping yang sangat nikmat untuk membah cita rasa khas tiongkok.

4. Penang Assam Laksa – Malaysia

Penang Assam Laksa

Penang Assam Laksa

Penang Assam Laksa merupakan hidangan paling populer di Malaysia bahkan di dunia.

Berbahan dari kuah ikan tenggiri atau Gembung di rebus bersama bumbu – bumbu seperti tamarin, cabai, mint, serai, bawang dan nanas rasa khas masakan ini begitu kaya akan rempah-rempah.

Asam Gelugur adalah bahan yang tidak boleh dilewatkan untuk membuat hidangan Assam Laksa.

Pada tahun 2011 dalam daftar 50 makanan terlezat di dunia, CNN menentukan bahwa masakan yang berasal dari Malaysia ini menempati urutan ke 26 dalam daftar makanan terlezat.

Ciri khas lainnya dari masakan ini adalah adanya kuah kentalnya yang menyerap ke laksa atau sejenis mie sehingga sekali mencoba dijamin akan ketagihan.

5. Ayam Muamba – Gabon

Ayam Muamba ( Chicken Muamba )

Ayam Muamba ( Muamba Chicken )

Olahan ayam dari Afrika sudah terkenal kelezatannya di seluruh dunia. Salah satunya ialah Ayam Muamba asal Gabon. Dibuat menggunakan bahan dengan campuran rempah asli Afrika, hidangan ini punya rasa yang ‘gila’ karena terlihat biasa saja tetapi nyatanya begitu nikmat.

Hidangan ini sendiri dibuat dengan penggabungan ayam, rempah-rempah, mentega kelapa, dengan variasi-variasi lokal yang ada di kongo. Makanan ini sering disebut sebagai hidangan nasional Gabon dengan sebutan Poulet Nyembwe.

Sedangkan di Angola, hidangan ini disebut sebagai Muamba De Galinha

Ayam Muamba biasanya disajikan dengan Nasi dan juga sayur Saka-Saka atau Daun singkong yang direbus atau dihancurkan. Hidangan ini populer di seluruh Afrika Tengah dan juga sanngan dikenal di restoran Afrika di luar benua, terutama di Belgia.

6. Rendang – Indonesia

Rendang

Rendang

Yang satu ini makanan terlezat di dunia berasal dari Indonesia, apalagi kalau bukan rendang. Bahan utama daging sapi yang dimasak sampai berjam – jam untuk mendapatkan tekstur yang empuk dicampur dengan berbagai rempah, menghasilkan cita rasa yang luar biasa kaya.

Kelebihan lainnya ialah rendang tahan lama bahkan terasa lebih nikmat jika disimpan semalaman. Dengan mencium aromanya saja, sudah bisa buat nafsu makanmu bertembah.

Rendang tidak hanya sebuah masakan bagi masyarakat Minangkabau, ini merupakan bagian dari tradisi dan kehidupan mereka. Uniknya lagi, rendang pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia dan satu-satunya masakan yang dapat dibawa dan bertahan di luar angkasa.

7. Pierogi – Polandia

Pierogi

Pierogi

Polandia punya sajian dumpling yang sangat terkenal di dunia yang bernama Pierogi. Biasanya dumpling khas Polandia ini berisi kentang, kubis, daging, atau bisa juga seri manis mulai dari isi keju dan buah – buahan.

Pierogi tradisional dimasak dengan cara direbus tetapi ada juga Pierogi yang digoreng.

Sampai saat ini asal-usul dari Pierogi masih diperdebatkan. Ada yang mengatakan bahwa makanan ini berasal dari kebudayaan Tiongkok, dan adapula yang menyebutkan berasal dari Ukraina. Bahkan sebuah monumen dibangun di  Kirovograd (dekat desa Synky) dari wilayah Cherkasy, Ukraina.

Namun yang pasti, Pierogi menjadi makanan khas tradisional dari Polandia yang sampai saat ini tetap eksis dan terkenal diberbagai penjuru dunia.

8. Shish Kebab – Turki

Shish Kebab

Shish Kebab

Selanjutnya makanan paling lezat di dunia adalah Shish Kebab yang berasal dari Turki. Siapa yang tak kenal kebab, hidangan dengan ciri khas daging ini tentu saja akan menambah nafsu makanmu.

Sekilas seperti Sate, Shish Kebab adalah hidangan dengan daging ditusuk dengan tongkat kemudian dipanggang dengan tingkat kematangan yang pas.

Umumnya, Daging yang digunakan adalah domba tetapi bisa juga daging sapi, ikan dan ayam. Tak ketinggalan pula daging dipanggang bersama sayur – sayuran, buah seperti timun dan tomat. Hidangan ini dipercaya telah ada sejak zaman kesultanan utsmaniyah.

Banyak yang percaya bahwa, Shish Kebab berasal dari daratan jajirah arab. Dengan ciri khas masakan timur tengah.

Baca Juga10 Makanan Indonesia Yang Disukai Turis Dan Terkenal Di Dunia

Demikianlah daftar 8 makanan paling lezat di dunia. Bila ada kesempatan jangan lupa untuk mencoba semua makanan di atas dan rasakan sendiri betapa nikmatnya!

8 Makanan Terenak Di Dunia 2019 Ternyata Bukan Rendang | anarostiana | 4.5