6 Makanan Yang Dapat Mengurangi Nafsu Makan Dan Berat Badan

Makanan Yang Mengurangi Nafsu Makan

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Berkomitmen untuk berolahraga hanyalah salah satu aspek dari menjalani gaya hidup sehat. Beberapa tantangan kesehatan terbesar berkisar pada pilihan makanan anda terutama ketika anda merasa lapar.

Ketika kita mencoba untuk membuat perubahan pola makan yang positif dalam pola makan kita, sulit untuk menahan godaan makanan ringan. Semakin kita lapar, semakin besar kemungkinan kita untuk makan apa pun yang tersedia. Oleh karena itu, hendaknya anda dapat memilih makanan yang mengenyangkan perut anda lebih lama.

6 Makanan yang membuat anda merasa kenyang lebih lama

Berikut adalah enam makanan ringan terbaik untuk menghindari rasa lapar tanpa mengorbankan tujuan kesehatan anda.

1. Popcorn

Tidak semua popcorn dibuat sama rata. Jika anda pergi ke bioskop dan menghabiskan satu ember popcorn asin, berarti anda tidak siap untuk hidup sehat. Jika anda ingin menurunkan berat badan, hendaknya makanlah popcorn buatan sendiri yang dibumbui dengan herba atau nutrisi ragi yang dapat memberi kita hasil yang memuaskan karena tidak mengandung banyak kalori.

Isi serat popcorn yang tinggi membuatnya menjadi alternatif makanan yang bisa anda konsumsi untuk menghindari camilan yang tidak sehat yang juga mengandung banyak kalori.

Baca juga: 11 Makanan Sehat Yang Membuat Anda Menjadi Panjang Umur

2. Dark Chocolate

Tidak ada yang membuat kita lebih gembira daripada menyadari kita bisa makan cokelat tanpa merusak kesehatan kita. Cara mengonsumsi dark chocolate secara sehat adalah dengan memperhatikan kualitas dari coklat nya itu sendiri.

Jika anda pergi ke pom bensin dan mengambil permen favorit anda disana itu berarti anda tidak akan sukses dalam diet yang anda lakukan. Permen atau coklat  semacam itu penuh dengan gula dan lemak yang dapat menambah lingkar pinggang anda.

Cokelat hitam yang mengandung persentase tinggi coklat akan terasa lebih pahit daripada coklat susu tetapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kepahitan dark chocolate memperlambat pencernaan anda yang berarti anda merasa lebih kenyang lebih lama. Ini juga mengekang produksi hormon yang merangsang rasa lapar.

3. Almond

Kacang almond terkenal karena proteinnya yang tinggi, seratnya tinggi, dan tekstur nya yang sangat baik membuat almond menjadi makanan ringan untuk hari yang sibuk anda. Namun untuk menuai banyak manfaat dari kacang almond ini, anda harus memakan nya dengan porsi yang tidak berlebihan.

4. Buah Dan Sayuran Yang Kaya Air

Jika anda ingin hidup sehat dan menurunkan berat badan, anda hendaknya makan buah dan sayuran yang kaya air. Makanan yang kaya air seperti mentimun, wortel, dan semangka dapat memuaskan kebutuhan anda akan camilan dengan beberapa tekstur dan mereka juga akan membantu mehidrasi tubuh anda sehingga anda akan merasa fresh.

Makanan ini juga kaya akan serat dan nutrisi yang anda butuhkan untuk kesehatan anda bahkan untuk diet. Serat bagus untuk melancarkan buang air besar sehingga menurunkan berat badan akan lebih mudah.

5. Telur

Salah satu makanan yang mengenyangkan lebih lama adalah telur. Telur mengandung protein yang sangat tinggi yang membuat anda merasa kenyang lebih lama. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa orang yang makan dua telur untuk sarapan, akan makan lebih sedikit saat makan dan dapat mengontrol makan malam mereka sehingga mereka bisa menurunkan berat bedan seperti apa yang mereka harapkan.

Baca juga: 8 Makanan Selain Daging Yang Mengadung Zat Besi

6. Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal (lemak baik) dan juga serat. Anda bisa mengonsumsi alpukat dengan menambahkan bahan makanan yang lain yang juga sehat seperti roti gandum utuh.

6 Makanan Yang Dapat Mengurangi Nafsu Makan Dan Berat Badan | Siopung | 4.5