8 Rahasia Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Air Kelapa

Foto Air Kelapa Via Wikipedia.org

Air kelapa merupakan minuman penghilang dahaga yang tidak hanya dibutuhkan saat anda dalam keadaan dehidrasi, tetapi juga dibutuhkan oleh tubuh anda setiap hari . Mengapa demikian? Karena kandungan yang terdapat pada air tersebut memiliki manfaat yang besar bagi tubuh kita menjalani aktifitas sehari-hari.

Lantas, apa saja manfaat air kelapa yang dapat diambil oleh tubuh kita ? . Mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin sistem kekebalan tubuh Anda akan bertambah. Konsumsi air kelapa secara rutin juga dapat membantu membunuh jahat dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit gusi dan infeksi saluran kemih. Air kelapa juga dapat mencegah virus yang menyebabkan Anda masuk angin, tifus atau penyakit menular.

Kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya, dapat memembantu untuk menghilangkan racun yang terdapat pada tubuh anda .

2. Merasa Lebih Bertenaga

Air kelapa akan meningkatkan hormon kelenjar tiroid, yang akan memberikan energi pada sel Anda. Setelah seminggu mengkonsumsi air kelapa secara rutin Anda akan merasa lebih energik dari sebelumnya karena air kelapa mengandung isotonik yang dapat membangkitkan energi dan menjaga energi kita agar tetap prima.

Hal ini tentulah sangat dibutuhkan terutama bagi anda yang memiliki aktifitas padat setiap hari . Air putih saja ternyata tidak cukup untuk memberikan energi yang baik bagi tubuh . Rajin mengkonsumsi air kelapa akan memberikan energi tamabahan untuk anda.

3. Tubuh Akan Lebih Sehat

Air kelapa dapat menghilangkan racun dari tubuh dan memecah batu ginjal. Sebagai diuretik alami, air kelapa akan benar-benar bermanfaat bagi Anda yang memiliki penyakit ginjal. Air kelapa akan membersihkan saluran kemih dan juga saluran kandung kemih. Dalam satu minggu konsumsi air kelapa dengan rutin, tubuh Anda akan terasa lebih sehat dan energik karena racun berbahaya yang ada di dalam tubuh sudah dikeluarkan dari tubuh Anda.

Jadi, bagi anda yang mengalami masalah batu ginjal, ada baiknya mengkonsumsi air kelapa setiap hari . Menurut penelitian, air kelapa juga dapat membantu anda untuk menyembuhkan luka lebih cepat daripada tanpa sama sekali.

4. Dapat Memperbaiki Sistem Pencernaan Anda

Air kelapa sangat baik untuk sistem pencernaan karena air kelapa kaya akan serat yang sangat dibutuhkan oleh sistem pernercanaan kita. Ada begitu banyak orang yang tidak suka mengkonsumsi sayur-sayuran sehingga kebutuhan serat harian mereka tidak terpenuhi yang mengakibatkan pencernaan mereka menjadi bermasalah.

Jika kamu adalah salah satu dari orang-orang yang kurang suka makan sayur, maka mengkonsumsi air kelapa bisa menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan serat yang tinggi pada tubuh anda.

5. Dapat Menurunkan Berat Badan

Ketika Anda secara konsisten meminum air kelapa selama seminggu, Anda mungkin akan merasakan berkurangnya berat badan Anda. Hasil yang Anda peroleh mungkin tidak secara langsung tetapi secara perlahan berat badan Anda akan mengalami penurunan. Mengkonsumsi air kelapa sama halnya dengan mengkonsumsi air mineral yang tidak mempunyai kadar lemak. Karena air kelapa memiliki kadar lemak yang rendah lemak meminum air kelapa dalam jumlah besar akan menekan nafsu makan Anda.

Bila Anda minum banyak air kelapa, nafsu makan akan berkurang dan Anda mungkin akan makan lebih sedikit. Akan tetapi jumlah energi harian yang Anda butuhkan masih tetap dapat tercukupi. Di Jepang, diet dengan menggunakan pisang dan air kelapa sudah mulai menjadi trend . Pasalnya, diet dengan hanya mengkonsumi makanan tersebut dapat menurunkan berat badan dengan sangat cepat .

6. Dapat Meringankan Sakit Kepala

Jika Anda sedang menderita sakit kepala, pasti Anda akan merasa sangat tidak nyaman. Air kelapa dapat digunakan sebagai sarana hydrating yang bermanfaat untuk mencegah sakit kepala. Air kelapa juga dapat Anda jadikan solusi untuk penyakit yang hubungannya dengan hipertensi atau dehidrasi.

Jika Anda menderita sakit kepala akibat dehidrasi, itu karena Anda telah kehilangan cairan penting. Hal ini dapat terjadi karena aktivitas fisik yang Anda lakukan dan Anda kehilangan terlalu banyak cairan yang mengakibatkan tubuh menjadi kekurangan cairan dan dehidrasi. Konsumsi air kelapa dapat menjadi solusi untuk masalah ini. Dengan mengkonsumsi air kelapa, carian tubuh yang hilang dalam tubuh Anda akan secara perlahan tergantikan kembali dengan cepat.

7. Kulit Anda Akan Lebih Bercahaya

Satu cangkir air kelapa akan memberikan manfaat yang untuk kulit Anda. Air kelapa akan akan memberikan kulit lebih bercahaya dan kulit menjadi lembab dan terhidrasi. Jika Anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Kulit adalah salah satu organ dalam tubuh yang langsung terpengaruh. Jika Anda secara konsisten meminum air kelapa sehari-hari, kulit Anda akan mengalami perbaikan.

Dengan mengkombinasikan konsumsi air mineral dengan air kelapa, Anda akan merasakan efek positif untuk seluruh tubuh, dan kulit Anda terlihat lebih bersinar dan cerah.

8. Menurunkan Resiko Kerusakan Mata

Jika selama ini Anda hanya mengetahui bahwa wortel adalah buah yang paling ideal untuk terhindar dari kerusakan mata. Air kelapa akan membantu Anda mengatasi penyakit mata seperti glaukoma dan katarak. Ini adalah salah satu kehebatan dari manfaat air kelapa yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Baca Juga 10 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Demikian beberapa informasi berkaitan dengan manfaat besar yang terkandung pada air kelapa . Jika dibandingkan mengkonsumsi kopi atau alkohol, lebih baik anda memperbanyak untuk mengkonsumsi air tersebut .

8 Rahasia Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh Manusia | Siopung | 4.5

Related Post

Daun Sirih Efektif Menghilangkan Bau Badan Secara ... Cara Menghilangkan Bau Badan - Bau badan adalah permasalahan yang tidak boleh dianggap sebelah mata . Masalah ini tentunya dapat mengganggu rasa perca...
8 Tempat Wisata Menarik Jika Kamu Berkunjung Ke Ho... Tempat Wisata Di Jepang Via Wikipedia.org Anda sudah tak asing mendengar kota yang satu ini bukan? Kota ini masuk dalam beberapa seri anime sepert...
Cara Mengkilapkan Batu Black Jade Yg Kusam Agar Ki... Batu black jade aceh memiliki kandungan besi oksida dan beberapa senyawa logam lainnya . Kandungan tersebut merupakan penyebab utama kenapa batu black...
Nama Batu Akik Warna Putih Bening Kristal Tembus C... Nama batu akik berbeda-beda disetiap daerah . Umumnya , penamaan batu akik diambil dari warna dan coraknya . Seperti batu panca warna , disebut panca ...
14 Tempat Wisata Menarik Yang Akan Kamu Jumpai Di ... Foto Negara Hongkong Via Wikipedia.org Hongkong merupakan kota yang menarik untuk dikunjungin akan destinasi wisata dan pusat perbelanjaannya yang...
Arti Mimpi Kehilangan Sepatu Menurut Primbon Dan P... Gambar Sepatu Via Pixabay.com Mimpi kehilangan sepatu adalah simbol tujuan, pijakan, pegangan, pondasi, pada diri seseorang. Kehilangan sepatu mem...
Setelah Bangun Pagi Lakukan 5 Hal Ini Dan Lihat Ma... Pagi Via Pixabay.com Beberapa saat setelah bangun pagi, apa yang kamu lakukan?. Kebanyakan diantara kita langsung bergegas untuk mempersiapkan dir...
Kelebihan Memakai Hp Android Android sendiri merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis linux , dirancang khusus untuk perangkat seluler pintar atau Smartphone dan juga Kompute...
Arti dan Makna Mimpi Melihat Gerhana Matahari Mimpi melihat gerhana matahari merupakan pertanda bahwa anda merasakan kehilangan sesuatu dalam kehidupan. Kehilangan sesuatu hal yang anda sukai , mi...
Arti Mimpi Kehilangan Motor atau Dicuri Orang Lain Mimpi kehilangan motor adalah simbol kekhawatiran , keraguan , keputus asaan , dan kekesalan yang ada didalam diri anda . Apakah mimi tersebut memberi...