10 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Air Lemon

Gambar Lemon Hijau Via Pixabay

Air lemon ternyata tidak hanya dikonsumsi sebagai munuman saja . Sejak dahulu kala, kandungan air perasan dari jeruk lemon ini sering dimanfaatkan oleh para leluhur untuk kebersihan dan kecantikan . Salah satunya adalah digunakan untuk kecantikan wajah . Selain untuk kecantikan, perasan jeruk lemon juga digunakan untuk menurunkann berat badan.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, ada ribuan manfaat lainnya yang terkandung didalam air lemon . Manfaat air lemon yang paling nyata untuk kebutuhan rumah tangga adalah membersihkan peralatan dapur seperti piring dan gelas agar terhindar dari bau amis .

Berikut ini manfaat air lemon yang wajib kamu ketahui :

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Untuk kamu yang memiliki aktifitas padat dan membutuhkan kondisi tubuh yang sehat setiap hari, cairan ini sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari . Ada baiknya perasan jeruk lemon dikonsumsi dengan air hangat sebelum tidur atau saat bangun pagi .

Baca Juga 3 Kebiasaan Sarapan Pagi Yang Tidak Baik Untuk Dilakukan Setiap Hari

Kandungan vitamin C adalah dalam lemon sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh kita. Tingkat vitamin C dalam sistem kekebalan Anda adalah yang pertama yang akan menurun ketika Anda sedang stres. Hal ini mengapa para dokter dan ahli kesehatan menyarankan anda untuk mengkonsumsi vitamin c terutama ketika anda sedang stress.

2. Sumber Potassium Yang baik

Potasium sendiri sangat bermanfaat untuk ibu hamil atau yang sedang menyusui . Kandungan ini banyak ditemukan pada umbi-umbian, ikan laut, susu sapi murni, dan lain-lain . Kandungan ini sendiri sangat baik untuk memperkuat masa otot, meningkatkan respon saraf, dan dapat menjadi pertahanan terakhir dikala tubuh dalam keadaan dehidrasi .

Selain itu, lemon tinggi akan kalium, yang baik untuk kesehatan jantung, serta fungsi otak dan saraf.

3. Membantu Pencernaan

Jus lemon tidak hanya membuat pencernaan sehat dengan melonggarkan racun dalam saluran pencernaan Anda. Jus lemon juga membantu untuk meringankan gejala gangguan pencernaan seperti mulas, bersendawa, dan kembung.

4. Membersihkan Tubuh Dari Racun

Jus lemon akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh Anda dengan meningkatkan fungsi enzim yang merangsang hati Anda. Sehingga kinerja hati untuk mengeluarkan racun akan menjadi maksimal. Selain itu, kandungan antioksidan didalamnya juga sangat baik untuk fungsi dan tugas tersebut .

5. Menyegarkan Napas

Air lemon juga membantu meringankan sakit gigi dan gingivitis. Kenapa? Karena asam sitrat yang terkandung dalam air lemon dapat mengikis enamel gigi. Setelah meminum air lemon jangan langsung menggosok gigi atau sikat gigi Anda . Karena pada saat itu, gigi dalam keadaan rawan keropos .

Pastikan bahwa anda mengkonsumsi air hangat atau kumur-kumur terlebih dahulu untuk menghilangkan zat asam yang berasal dari lemon tersebut. Dengan adanya fungsi tersebut, kamu juga dapat mencegah bau mulut tidak sedap.

6. Menjaga Kulit Agar Bebas Noda

Antioksidan dalam air lemon dapat membantu tidak hanya menghilangkan noda, tetapi juga membantu mengurangi keriput. Air lemon juga dapat digunakan untuk bekas luka dan bintik-bintik hitam akibat usia yang mengganggu penampilan anda, air lemon akan melakukan detoksifikasi darah Anda, detoksifikasi ini akan menjaga kecerahan kulit Anda.

7. Mengurangi Peradangan

Peradangan yang terjadi dalam tubuh terjadi karena terlalu banyak asam di dalam tubuh. Jika Anda minum air lemon secara teratur, akan membantu menurunkan keasaman dalam tubuh Anda. Hal ini akan membantu menurunkan asam urat dalam sendi Anda, yang merupakan salah satu penyebab utama peradangan.

8. Sumber Energi Baru

Air lemon akan memberikan energi baru bagi tubuh Anda ketika masuk pada saluran pencernaan Anda, dan juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi. Bahkan aroma lemon memiliki efek menenangkan dan menyegarkan pada sistem saraf Anda.

9. Membantu Untuk Mengurangi Kadar Kafein

Mungkin anda tidak akan percaya sebelum mencobanya, tetapi cobalah untuk mengganti kopu pagi anda dengan secangkir air lemon hangat yang benar-benar akan sangat berguna bagi tubuh anda. Anda akan merasa segar dan kadar kafein dalam tubuh anda juga akan berkurang karena anda sudah menggantikan kopi pagi anda dengan air lemon segar.

10. Membantu Melawan Infeksi Virus

Air lemon hangat adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi infeksi virus dan sakit tenggorokan. Ditambah lagi dengan mengkonsumsi air lemon juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, Anda akan secara bersamaan dapat melawan infeksi virus yang menyerang tubuh anda.

Oiya, Baca Juga 8 Manfaat Kulit Jeruk Dan Begini Cara Menggunakannya

Demikian beberapa manfaat air lemon untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda . Salah satu rahasia kecantikan para artis tanah air adalah dengan mengkonsumsi air tersebut disaat pagi . Hal ini dapat membuat wajah anda lebih terlihat muda.

10 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan | Siopung | 4.5

Related Post

5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli S... Gambar Smartphone Android Via Pixabay.com Produsen smartphone semakin kreatif menciptakan produk terbaru dengan penambahan fitur teknologi yang sa...
10 Cara Menghemat Kuota Internet Hingga 200% Di An... Gambar Ilustrasi Penggunaan Kuota Internet Via Pixabay.com Penggunaan data internet yang berlebihan tentu saja dapat merugikan kamu dari sisi keua...
Daerah di Indonesia Dengan Penggemar Batu Akik Ter... Batu akik mendapati fenomena naik turun di hati masyarakat Indonesia . Pasalnya , awal 2015 menjadi momen paling berharga bagi mereka penggemar batu a...
Arti dan Makna Mimpi Bermain Video Game Lengkap Mimpi bermain video game menandakan kondisi emosional yang sedang tertekan dan stres atau jenuh . Alam bawah sadar anda secara otomatis memberikan gam...
Arti dan Makna Mimpi Kehujanan Dengan Lengkap Mimpi kehujanan merupakan simbol pengalihan diri dan tekanan yang dihadapi dalam kehidupan . Untuk melihat apa yang terjadi didalam kehidupan anda , m...
11 Tempat Makan Dan Wisata Menarik Jika Berkunjung... Gambar Kota Bangkok Thailand Via Pixabay.com Kota yang sedang berkembang dan menjadi pusat regional yang dapat menyaingi Singapura dan Hongkong in...
Mengetahui Tua Muda Usia Batu Akik Secara Sederhan... Geliat batu akik di indonesia mengalami kenaikan meski sempat mengalami penurunan . Namun, untuk para gemslover yang sudah terlanjur cinta dengan hobi...
7 Tips Menjual Ebook Online Dengan Omset Ratusan J... Gambar Ebook Via Pixabay Jika anda adalah seorang yang hobi menulis sesuatu, memberikan ide dan gagasan anda terhadap suatu permasalahan, tentu de...
Arti Mimpi Istri Selingkuh Dengan Orang Lain Mimpi istri selingkuh adalah pengalaman tidur yang biasa dialami oleh para suami . Hal ini adalah refleksi dari kekhawatiran suami terhadap istri . Ji...
Batu Black Jade Aceh Harga Khasiat dan Perawatanny... Batu black jade atau juga disebut badar lumut aceh , merupakan salah satu jenis dari varian batu akik yang berasal desa Gayo dan beberapa daerah disek...