5 Mitos Menyeramkan Yang Dapat Memancing Hantu Datang

Aktivitas Yang Memancing Hantu Datang

Aktivitas Yang Memancing Hantu Datang

Tidak semua orang mampu memusatkan fokus pada hal-hal sepele dan detail. Kebanyakan orang justru lebih tertarik pada sesuatu yang besar, rasional, dan mendatangkan keuntungan.

Padahal, kadang-kadang, hal sepele juga perlu diperhatikan, lho! Sesuatu yang awalnya diremehkan seringkali berujung pada penyesalan atau risiko.

Mulai dari kerugian finansial, kehilangan kesempatan besar, sampai munculnya hal-hal yang tidak diinginkan seperti hantu.

Ya, kamu tidak salah baca. Hantu bisa saja muncul karena perbuatan sepele yang kamu lakukan, lho!

Kira-kira, apa saja, ya?

1. Menyisir Rambut

Bagi kamu yang tidak bisa hidup tanpa sisir, mungkin kabar ini berhasil mengejutkan kamu. Mana mungkin menyisir rambut bisa mendatangkan hantu?

Jawabannya mungkin, kok. Hanya saja, kamu harus melakukannya tengah malam di depan cermin. Kondisi ruangan harus remang-remang, hanya diterangi oleh cahaya sebatang lilin.

Kamu juga tidak boleh ditemani siapa pun, ya. Apalagi sambil membuat bunyi-bunyian yang mengganggu.

Setelah menyisir rambut cukup lama dalam keheningan, coba cek cermin di hadapanmu. Apakah ada sosok Kuntilanak yang tersenyum di baliknya?

2. Membakar Terasi

Sekilas, perbuatan ini memang terdengar tidak masuk akal. Namun, menurut kepercayaan Jawa Kuno, bau terasi yang dibakar memang bisa menarik makhluk halus untuk mendekat, lho! Terutama apabila terasi dibakar di malam hari, di kondisi ruangan yang gelap dan sepi.

Apabila kamu nekat melakukannya, ada kemungkinan kamu akan bertemu tuyul, kuntilanak, atau hantu-hantu lainnya.

3. Mengusapkan Arang pada Mata

Arang memang memiliki banyak manfaat. Mulai dari memutihkan gigi, membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat, sampai dijadikan bahan tambahan untuk suatu produk organik.

Namun, tahukah kamu bahwa arang juga berguna untuk membuka mata batin?

Baca juga6 Mitos Pantangan Tentang Makan Menurut Tradisi Jawa

Apabila kamu tertarik untuk membuktikan pernyataan di atas, kamu bisa mencoba untuk mengoleskan arang pada sekeliling mata, termasuk juga bagian kelopak dan kantong matanya, lalu berjalan mengelilingi area yang terkenal angker tengah malam.

Konon, menurut sumber yang pernah mencobanya, mata batin kamu akan terbuka sementara. Kamu pun bisa melihat wujud para hantu.

4. Bercerita Tentang Hantu

Pernahkah kamu sedang berkumpul bersama teman-teman yang sedang menceritakan hal horor, lalu bulu kuduk kalian berdiri?

Mungkin saja, penyebabnya adalah kehadiran makhluk halus di sekeliling kalian, lho!

Jika dipikir lebih lanjut, sebenarnya pernyataan tersebut cukup masuk akal. Makhluk halus yang kebetulan mendengar percakapan horor pastilah merasa bahwa mereka sedang menjadi topik pembicaraan, sehingga mereka ikut muncul.

5. Bersiul di Malam Hari

Sebenarnya, di Indonesia, bersiul masih menjadi hal yang dianggap tidak sopan di beberapa titik. Bagaimana lagi? Siulan dianggap identik dengan upaya pelecehan wanita, juga dianggap sebagai cara yang tidak pantas untuk memanggil seseorang.

Namun ternyata, siulan juga dapat memanggil hantu, lho! Begitu juga dengan suara melengking dan bernada tinggi.

Oleh karena itu, apabila kamu sedang berada di tempat asing, biasakan untuk mengatur topik pembicaraan dan nada suara kamu, ya! Jangan sampai kamu membuat “yang tak kasatmata” tersinggung.

Baca juga :  5 Mitos Suara Burung Di Malam Hari Yang Menyeramkan

6. Menciptakan Bunyi-Bunyian dengan Ritme Seirama

Percaya tak percaya, hantu suka dengan bunyi-bunyian yang ritmenya seirama, lho! Hal itu dianggap sebagai upaya yang disengaja untuk memanggil mereka.

Oleh karena itu, apabila kamu tidak ingin menghadirkan hantu di sekelilingmu, jangan memukul-mukul sesuatu dengan ritme seimbang, ya! Apalagi sengaja memikirkan hantu saat memikirkannya.

7. Menempatkan Kursi di Hadapan Cermin

Buat kamu yang memiliki meja rias lengkap dengan kursi, ada baiknya jika kamu menjauhkan kursi tersebut dari meja apabila kamu tidak sedang menggunakannya.

Mengapa? Karena kabarnya, kuntilanak suka memunculkan diri di balik cermin sambil duduk. Terutama tengah malam.

8. Memainkan Permainan Memanggil Setan

Apakah kamu akrab dengan permainan pemanggil setan seperti Jelangkung, Charlie Charlie, sampai Bloody Mary?  Konon katanya, permainan tersebut merupakan cara paling ampuh untuk memanggil makhluk halus, lho!

Baca juga5 Permainan Memanggil Hantu Paling Berbahaya Di Dunia

Namun, walaupun terdengar asyik, kamu tetap harus berhati-hati saat memainkannya. Jangan sampai kamu lengah, lalu kamu harus mengorbankan sesuatu yang penting. Apalagi sampai membuat diri kamu celaka.

Bagaimana? Apakah ada hal sepele yang selama ini sering kamu lakukan, dan ternyata bisa memanggil hantu?