7 Tips Membeli Baju Lebaran Yang Murah dan Hemat Bagi Wanita

Tips Membeli Baju Lebaran

Gambar Ilustrasi Pakaian Lebaran Via Wikipedia.org

Lebaran sebentar lagi, sudah berapa baju yang kamu beli ?. Walaupun bukan menjadi syarat kamu harus membeli baju baru di waktu lebaran, namun tidak enak rasanya bertemu hari raya idul fitri tanpa sesuatu yang baru di tubuh kita. Pakaian merupakan sesuatu yang lazim untuk dibeli disaat berhari raya.

Tetapi, aktifitas berbelanja baju untuk hari raya lebaran faktanya menguras isi dompet anda. Mulai dari untuk membeli pakaian anda sendiri, keluarga, hingga untuk orang-orang terkasih nantinya. Lalu bagaimana strategi untuk bisa mendapatkan baju baru, tetapi tidak menguras kantong ? Berikut ini kami berikan tipsnya.

Tips Membeli Baju Lebaran Yang Tidak Menguras Kantong

Pada saat ramadhan dan mendekati tanggal hari raya, biasanya banyak mall yang akan memberikan diskon besar-besaran terhadap pembeli setia mereka. Lalu, apakah kita harus mengandalkan diskon tersebut ?

1. Jangan Terjebak Dengan Diskon Gede

Hati-hati jika ada mall yang menawarkan diskon besar-besaran,  barang yang dijual tidak memiliki kualitas yang bagus. Banyak barang yang dijadikan diskon hanya untuk menarik perhatian pembeli saja. Faktanya, baju yang ditawarkan tidak memiliki kualitas yang sebanding dengan harganya.

Nah, disini kita banyak terjebak dengan embel-embel diskon hingga 80%. Padahal hanya permainan angka yang membuat mata kita tertarik untuk membelinya.

2. Manfaatkan Voucher atau Cashback

Dibandingkan memanfaatkan diskon besar-besaran, lebih baik bagi kamu untuk mempertimbangkan adanya voucher atau cashback di hari raya idul fitri. Ada banyak situs belanja online yang menawarkan voucher mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 300.000. Angka tersebut lebih baik dibandingkan embel-embel diskon 80%.

Kenapa seperti itu ? Hal ini dikarenakan kamu mendapatkan potongan atau uang kembalian dengan membeli sebuah produk yang mungkin sudah kamu incar sejak lama. Disini, kualitas barang lebih bisa kamu jamin.

3. Pastikan Antara Kebutuhan Dan Kemampuan Keuangan Seimbang

Sebelum membeli sebuah produk pakaian, pastikan bahwa kamu benar-benar membutuhkannya. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu mampu membelinya dengan sumber dana yang ada. Pastikan juga, kamu tidak menghabiskan seluruh dana yang kamu miliki hanya untuk pakaian, ini bentuk keseimbangan.

Jika kamu masih memiliki banyak pakaian yang bagus dirumah, membeli baju baru untuk diri sendiri tentu saja tidak dianjurkan. Kamu bisa membelinya untuk saudara atau tetangga.

4. Hati-Hati Terhadap Online Shop Gadungan

Mendekati lebaran nanti, ada banyak online shop yang melakukan promo besar-besar tidak terkecuali bagi online shop gadungan. Oleh sebab itu, pastikan bahwa kamu teliti sebelum memutuskan membeli sesuatu . Coba periksa apakah online shop tersebut  telah memiliki testimoni yang baik atau sudah diakui oleh teman-teman kamu.

5. Cobalah Berbelanja Ke Pasar Tradisional

Walaupun tidak menjami dari segi kualitas, namun pasar tradisional menjamin dari segi kemurahan produk yang mereka jual. Untuk lebih menghemat keuangan dalam membeli baju lebaran, kamu dapat mencoba untuk mencarinya di pasar tradisional di kota kamu.

Kamu boleh melakukan perbandingan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

6. Menabunglah Jauh-Jauh Hari

Ini sangat penting mengingat kebutuhan saat berlebaran sangat begitu tinggi. Kamu akan dipaksa untuk mengeluarkan biaya yang besar saat berlebaran. Mulai dari biaya untuk membeli kue, hingga biaya perjalanan mudik yang harus kamu persiapkan.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mempersiapkan dana kebutuhan membeli baju lebaran jauh-jauh hari.

7. Tidak Harus Mewah

Pakaian yang harus kamu gunakan saat berlebaran tentu saja tidak harus mewah. Menggunakan model fashion muslimah terbaru sudah cukup mewah untuk dipakai bertemu dengan keluarga. Pastikan juga kamu tidak memperbanyak pernak-pernik yang tidak perlu, pasalnya kamu membutuhkan pakaian yang membuat gerak tubuhmu tidak terjebak.

7 Tips Membeli Baju Lebaran Yang Murah dan Hemat Bagi Wanita | Siopung | 4.5