5 Cara Berpikir Yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat

5 Cara Berpikir Yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Tips Membuat Tubuh Lebih Sehat Dengan Tertawa Via Pixabay.com

Kesehatan tidak harus didapat dengan berlari setiap pagi, makan sayur-sayuran yang tidak kamu suka, atau menghindari kolestrol setiap hari. Kamu tentu saja bisa mendapatkan kesehatan tubuh tanpa harus melakukan hal-hal tersebut setiap hari. Berdasarkan penelitian, cara berpikir memberikan pengaruh yang besar terhadap kesehatan seseorang.

Baca Dulu 10 Kebiasaan Yang Membuat Pikiran Anda Menjadi Tidak Bahagia

Kita terlalu fokus terhadap sesuatu yang tampak dari kesehatan kita. Padahal, kesehatan rohani dan jasmani harus seimbang untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang sempurna. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat menjalani kehidupan lebih maksimal. Oleh sebab itu, perlu bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Tubuh sendiri memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat luar biasa. Tidak seperti yang kita bayangkan selama ini. Sistem kekebalan tubuh tersebut bisa kita jaga hanya dengan mengah caramu berpikir terhadap sesuatu. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Berpikir Positif

Berpikir positif terhadap segala hal dapat menjaga kesehatan jantung dan berat badan kamu. Pasalnya, dengan berpikir positif, kamu dapat menghindari dari resiko terkena depresi. Tekanan akibat kamu berpikir negatif, faktanya lebih berbahaya dibandingkan narkoba sekalipun.

Sumber penyakit yang paling besar berasal dari pikiran. Saat pikiran anda berada pada kondisi yang tidak baik. Hal ini sangat mempengaruhi bagaimana sistem kekebalan tubuhmu bekerja.

2. Melepaskan

Melepaskan adalah konsep menerima hal-hal buruk yang sudah terjadi kepada anda. Ini adalah konsep mengikhlaskan sesuatu yang tidak bisa anda capai dalam hidup. Dengan menerima dan melepaskan, kamu menjaga tubuh tetap berada kondisi terbaiknya. Dengan mengikhlaskan, kamu sebenarnya telah menciptakan hormon kebahagiaan yang sangat baik untuk kesehatan.

3. Jujur

Jujur adalah konsep berpikir terbuka tanpa ada yang anda rahasiakan. Jujur sendiri dapat mencegah diri anda berada pada tekanan yang tidak baik untuk psikis. Dengan tidak jujur, anda membuat otak bekerja pada saat yang tidak penting. Jadi, jujurlah terhadap sesuatu dan jujurlah terhadap diri sendiri.

Dengan membicarakan sesuatu secara terbuka dan jujur. Anda membuat diri anda menjadi lebih rileks dan peredaran darah menjadi lebih lancar. Jangan sepelekan hal ini. Hidup dengan penuh kebohongan hanya akan memperburuk kehidupan anda, bahkan kesehatan anda.

4. Melakukan Hal-Hal Baru

Otak manusia memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Faktanya, hanya kuran dari 10% dari seluruh kapasitas otak yang digunakan. Melakukan hal-hal baru dapat membuat pikiranmu menjadi lebih produktif dan kreatif. Selain itu, melakukan hal yang baru dapat membuat kehidupanmu menjadi lebih bahagia.

Saat anda melakukan hal yang baru, anda memberikan peluang bagi terbukanya sirkuit saraf baru dan mempercepat pertumbuhan neuron di otak. Hal ini sangat baik untuk membaut pikiran anda menjadi lebih segar.

5. Tertawa

Berkumpul bersama keluarga dan sahabat serta membicarakan hal-hal yang lucu bermanfaat untuk membuat tubuhmu menjadi lebih sehat. Berdasarkan penelitian, mereka yang rajin tertawa setiap hari memiliki usia harapan hidup yang lebih panjang dibandingkan mereka yang jarang tertawa.Inilah bentuk penting dari tertawa.

Dengan tertawa, kamu melepaskan segala tekanan yang ada pikiran. Sehingga aktifitas ini mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat lain tertawa untuk kesehatan adalah melancarkan peredaran darah, membuat wajah menjadi lebih awet muda, membakar kalori, dan lain-lain.

Baca Juga 10 Cara Memaksimalkan Kerja Otak Dengan Aktifitas Sederhana

Demikian cara berpikir yang membuat tubuhmu menjadi lebih sehat. Tidak hanya jasmani, kamu harus memperhatikan aspek-aspek yang tidak terlihat dari dirimu. Pasalnya, kebahagiaan hanya bisa didapat dari tubuh yang sehat dan pikiran yang bersih.