6 Cara Mudah Mendatangkan Jutaan Pengunjung Ke Toko Online

Cara Mendatangkan Jutaan Pengunjung Ke Toko Online

Toko Online adalah Bisnis Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah

Toko online adalah cara terbaru bagi kamu untuk mempromosikan berbagai produk yang kamu tawarkan. Dengan semakin bekembangnya pengguna internet saat ini, hal ini menciptakan peluang yang besar bagi bisnis kamu untuk ekspansi ke konsumen yang lebih besar lagi.

Adapun manfaat menggunakan website toko online dalam memasarkan suatu produk adalah menghemat waktu, tenaga, dan tentu saja uang. Pada saat ini kamu dapat mencari bagaimana membuat toko online dengan mudah di Google. Kamu juga dapat menggunakan jasa pembuatan website yang banyak ditawarkan saat ini.

Untuk kamu yang sebelumnya sudah masuk kedalam ranah bisnis toko online, adapun cara terbaik untuk memaksimalkan pengunjung masuk ke websitemu adalah sebagai berikut.

1. Manfaatkan Blog

Pastikan bahwa toko online mu memiliki blog atau terintegrasi dengan blog. Dengan memiliki sebuah blog, maka kamu memiliki potensi datangnya visitor lebih banyak dibandingkan tidak memiliki blog. Blog merupakan jurnal tulisan yang bisa kamu isi dengan tips-tips terkait niche produk yang kamu pilih.

Jika kamu menjual produk busana muslim, kamu dapat mengisi blog kamu dengan artikel tips-tips busana muslim terbaru. Dengan menerapkan strategi ini, kamu dapat mendatangkan pembaca yang besar dan berpotensi untuk membeli produk yang kamu miliki.

2. Manfaatkan Email Untuk Promosi

Pada saat ini banyak yang memandang sebelah mata sebuah email. Melakukan promosi melalui email dianggap salah satu jurus ampuh untuk mendatangkan konversi penjualan ke website toko online yang kamu miliki. Mengumpulkan email pengguna dengan membuat form subcribe di website kamu, akan memudahkanmu untuk memberikan update terbaru dari produk yang kamu miliki.

Menurut pakar internet marketing, Email adalah salah satu cara terbaik untuk melakukan promosi kepada penlanggan baru atau lama.

Baca Juga: 5 Situs Jual Beli Website Yang Layak Kamu Coba Untuk Meraup Dollar

3. Maksimalkan Desain Website Kamu Agar Mobile Friendly

Pada saat ini hampir 90% pengguna internet di dunia menggunakan smartphone untuk mengakses informasi atau pun berbelanja. Dengan memaksimalkan desain website kamu agar cocok di tampilan smartphone, maka kamu akan memiliki potensi konversi penjualan dari pengunjung websitemu.

Tampilan yang menarik akan memanjakan mata pengunjung website untuk melihat-lihat produk yang kamu miliki dengan nyaman.

4. Manfaatkan Program Adwords dan Facebook Ads

Adwords adalah program iklan online yang dimiliki oleh Google. Kamu dapat mempromosikan website kamu ke target pengunjung yang tepat. Di Adwords kamu akan memiliki data yang lengkap terkait prilaku pengguna internet yang dapat kamu manfaatkan untuk mendatangkan pengunjung dan meningkatkan konversi penjualan toko online.

Selain menggunakan Adwords yang saat ini banyak digunakan oleh UKM di indonesia, kamu juga dapat memanfaatkan facebook ads untuk mengumpulkan pengguna yang lebih besar lagi.

5. Maksimalkan Kecepatan Website

Pada saat ini, website yang cepat akan mempengaruhi bagaimana prilaku pengunjung saat datang ke websitemu. Dengan website yang memiliki loading yang cepat, kamu akan membuat para pengunjungmu menjadi nyaman dan betah berlama-lama disana. Dengan memaksimalkan server yang tepat, dan penggunaan script website yang sederhana, kamu dapat membuat website toko online mu memiliki waktu loading yang cepat.

6. Manfaatkan Situs Jejaring Sosial

Kamu dapat memanfaatkan situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, g+, atau instagram yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang. Menggunakan jejaring sosial, akan membuatmu lebih cepat dalam memasarkan produk. Pada saat ini, hampir 40% pengguna internet melakukan inisiatif belanja online dikarenakan melihat sesuatu di jejaring sosial mereka.

Baca Juga: 5 Tips Pemasaran Agar Sukses Meraup Uang Melalui Bisnis Online

Dengan memanfaatkan jejaring sosial, kamu juga dapat menerima komplain, kritik, atau pujian terhadap produk yang kamu miliki

 

6 Cara Mudah Mendatangkan Jutaan Pengunjung Ke Toko Online | Siopung | 4.5