6 Cara Mudah Terbukti Cepat Menghilangkan Bau Sepatu

6 Cara Mudah Terbukti Cepat Menghilangkan Bau Sepatu

Gambar: Bau Pada Sepatu Membuatmu Tidak Percaya Diri Via Pixabay.com

Sepatu diciptakan untuk melindungi daerah telapak hingga hingga mata kaki pemakainya. Sepatu juga tidak hanya berfungsi untuk melindungin, tetapi sepatu juga merupakan salah satu bagian terpenting dalam trend fashion. Bentuk, warna, ukuran, dan bahan sepatu merupakan faktor yang sangat mempengaruhi kegunaannya. Pemilihanyang tepat tentu akan baik untuk anda, karena ke empat faktor tersebut berkontak langsung dengan kulit kaki anda.

Anda memang sudah memilih sepatu yang tepat dan nyaman untuk anda, tetapi anda mungkin seorang yang sibuk hingga tidak sempat memperhatikan kebersihan alas kaki anda tersebut. Atau mungkin anda kurang tau cara merawat sepatu anda dengan baik. Jika bau sepatu anda sudah sangat menganggu orang disekitar anda bahkan baunya sudah melekat di kaki anda, berikut tips paling instan menghilangkan bau sepatu anda yang sudah terlanjur bau sekali.

1. Menjemur Dibawah Sinar Terik Matahari

Panas matahari memang sangat baik untuk banyak hal, termasuk untuk hal mudah seperti bau sepatu anda. Hal yang satu ini pasti anda sudah mengetahuinya, tetapi walau sudah mengetahuinya, banyak sekali dari anda yang menunda untuk menjemur sepatu anda tersebut. Anda malah berpikir sebaiknya menjemur sepatu apabila sepatu anda basah, lembab, atau habis dicuci.

Namun, saat sepatu anda kering, hal itu akan lebih bagus untuk menghilangkan sisa bau yang masih menempel dan telah kering di dalam sepatu anda. Panas matahari dan sepoinya angin dapat membantu proses penguapan lebih baik untuk sepatu anda. Saat anda sedang berada di kantor, tidak ada salahnya menjemur sepatu anda pada jam istirahat.

Mungkin terasa tabu bagi anda, tetapi pilihlah tempat yang tepat untuk melakukannya. Hal itu dapat membantu anda mengurangi bau menyengat dari sepatu anda. Jika anda melakukannya rutin walau hanya dalam rentang waktu seminggu, bau sepatu anda akan menghilang dengan baik.

2. Memakai Sepatu Berganti – Ganti

Bukankah menyenangkan bila memiliki sepatu dengan banyak model dan warna? Hal ini baik untuk anda yang tipe orang fashionable. Tetapi mungkin kantor anda selalu menuntut agar anda memakai sepatu satu warna saja? Tidak masalah. Setidaknya anda memiliki minimal 3 sepatu dengan warna yang sama untuk kebutuhan pekerjaan anda. Tidak perlu membelinya secara bersamaan.

Memiliki sepatu yang banyak, bukan hanya dijadikan sekedar hobi, tetapi hal itu juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kaki anda. Memakai sepatu berganti – ganti merupakan tips yang paling instan dan mudah untuk anda. Anda bisa memiliki waktu untuk merawat dan menjemur sepatu anda yang lain. Sehingga, jika anda sudah merasa mulai tidak nyaman dengan sepatu yang saat ini sedang anda pakai, anda bisa memakai sepatu cadangan yang lainnya.

Memiliki sepatu cadangan juga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan anda, melainkan untuk moment penting dan mendesak seperti sepatu anda basah terkena hujan, mendadak robek, atau untuk memenuhi panggilan clientdan harus mengikuti acara formal. Memiliki sepatu cadangan tidak harus memikirkan trend dan harga sepatunya, melainkan pikirkan kegunaannya.

3. Gunakan Kapur Barus

Kampur barus pada dasarnya dibuat dari penyulingan kayu pohon kamper. Manfaat kapur barus ini sendiri adalah dapat menghentikan perkembangbiakan organisme bakteri sehingga mengurangi jamur di sepatu anda. Cukup masukkan 1- 3 butir ke dalam sepatu anda, maka bau yang dihasilkan bisa lebih segar.

Tetapi, jika anda sedang memiliki iritasi di kaki anda, sebaiknya hindari pengaplikasian kapur barus ini ke dalam sepatu anda karena dikhawatirkan dapat menyebabkan perih dan panas pada iritasi di kulit anda tersebut. Terlalu sering menggunakan atau berkontak langsung dengan bahan yang berkimia seperti ini juga dapat merugikan kesehatan anda.

4. Endapkan Bubuk Kopi

Aroma kopi yang begitu khas dan terbilang tajam cukup membantu anda dalam menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu anda. Pasalnya, kopi mengandung asam dan kafein yang cukup bermanfaat dalam penyerapan bau dan bakteri dari dalam sepatu anda. dikarenakan baunya yang tajam, hal itu dapat membantu penyebaran bau kopi itu sendiri di dalam sepatu anda.

Oiya, Baca Juga 4 Resep Kopi Kualitas Cafe Yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

Anda bisa menggunakan ampas kopi kemudian membungkusnya didalam kain lalu masukkan bungkusan kain tersebut ke dalam sepatu anda. Atau anda bisa membeli 2 bungkus kopi sachet kemudian membuka bagian atasnya dan masukkan sachet berisi kopi tadi ke dalam sepatu anda. Biarkan 5 – 15 menit. Bau kopi akan menyebar dan bau tidak sedap dari sepatu anda akan diserap oleh bubuk kopi sachet tersebut.

5. Masukan Kertas Koran

Setiap hari koran beredar, setiap hari pula kita seakan menumpuk kertas ini yang lama – lama menumpuk namun akhirnya hanya akan tersimpan di gudang atau di laci meja anda. Namun, tahukah anda bahwa kertas koran dapat menyerap bau dari sepatu anda? jika sulit bagi anda untuk menjemur sepatu anda dikarenakan cuaca yang tidak menentu, anda bisa menggunakan kertas yang satu ini dengan cara merobeknya kemudian memasukkan gumpalan atau gulungan robekan tersebut ke dalam sepatu anda.

Hal ini cukup mudah anda lakukan di tempat kerja anda. Hanya sekitar 5 – 10 menit, bau sepatu anda akan diserap oleh kertas koran tersebut dan baunya akan berkurang. Namun, jika anda sudah memiliki waktu luang, sebaiknya segera cuci dan jemur sepatu anda karena kertas koran hanya berfungsi untuk menyerap bau sepatu anda sementara waktu.

6. Manfaatkan Silica Gel

Anda tentu mendapatkan silika gel ini saat membeli sepatu, tas, atau produk serupa lainnya. Silika gel ini bermanfaat menyerap kelembapan dalam sepatu anda. Akan sangat bermanfaat jika anda memasukkan silika gel ini setelah anda selesai mengenakan sepatu anda, agar keesokan harinya anda dapat mengenakan sepatu anda tersebut tanpa gangguan bau yang tidak sedap lagi.

Terkadang kita membiarkan silika gel tersebut di dalam kotak sepatu, tetapi jika memang sudah diperlukan dan anda tidak berniat menyimpan sepatu anda ke kotaknya lagi, anda bisa menggunakan silika gel tersebut.

6 Cara Mudah Terbukti Cepat Menghilangkan Bau Sepatu | Siopung | 4.5

Related Post

Prediksi Batu Akik Yang Akan Menjadi Trend di 2016 Tren batu akik pada dasarnya sama sekali tidak mengalami penurunan . Hanya saja , tidak terlalu booming pemberitaannya pada pertengahaan tahun lalu . ...
10 Cara Menghemat Kuota Internet Hingga 200% Di An... Gambar Ilustrasi Penggunaan Kuota Internet Via Pixabay.com Penggunaan data internet yang berlebihan tentu saja dapat merugikan kamu dari sisi keua...
Tips Mengamankan Seluruh Data Pribadi Anda Di Inte... Sekarang ini, hampir semua orang pernah melakukan pembelanjaan produk atau jasa melalui online. Ketika kamu melakukan transaksi pembelian secara onlin...
6 Tips Menjaga Berat Badan Tetap Stabil Selama Per... Foto Ilustrasi Perjalanan Bisnis Via Pixabay.com Ukuran porsi makanan anda saat melakukan perjalanan bisnis mungkin di luar kendali anda dan kemun...
Kumpulan Gambar DP BBM dan MEME Batu Akik Lucu Trend batu akik di Indonesia perlahan tetapi pasti semakin menunjukkan adanya peningkatan . Hal ini disebabkan karena semakin meningkatnya penggemar b...
Batu Jasper Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat Batu Jasper adalah bentuk agregat dari Microquartz dan merupakan varian dari Chalcedony dari bentuk mineral lainnya . Memiliki macam-macam warna seper...
7 Sikap Yang Membuat Pacar Pria Menjadi Tidak Seti... Hubungan Yang Langgeng Via Pixabay.com Hubungan asmara tidaklah sulit untuk tetap dijaga keutuhannya jika kamu mengetahui tips nya. Jika kamu bena...
7 Tips Membeli Baju Lebaran Yang Murah dan Hemat B... Gambar Ilustrasi Pakaian Lebaran Via Wikipedia.org Lebaran sebentar lagi, sudah berapa baju yang kamu beli ?. Walaupun bukan menjadi syarat kamu h...
Cara Merawat Batu Red Raflesia Bengkulu Agar Lebih... Raflesia Bengkulu adalah varian batu akik berwarna merah dengan kandungan Chalcedony . Namun nyatanya , anda akan sulit untuk menemukan jenis red rafl...
Misteri Penyebab Harga Uang 100 Rupiah Lama Gambar... Gambar Uang Kuno Rp 100 Perahu Pinisi Via Google.co.id Untuk kamu  yang sekarang usia nya diatas 24 atau 25, pasti sudah tidak asing dengan uang r...