Apa Yang Terjadi Jika Mengkonsumsi Pisang dan Alpukat Setiap Hari?

Mengkonsumsi Pisang dan Alpukat

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Salah satu buah paling populer di seluruh dunia adalah alpukat dan juga pisang. Menurut penelitian terbaru yang dilakukan untuk menemukan manfaat pisang dan alpukat, telah terbukti bahwa alpukat dan pisang mampu mencegah serangan jantung dan banyak manfaat kesehatan lainnya yang dapat diberikan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Alabama, telah membuktikan bahwa kedua buah ini mampu mencegah dari kondisi mematikan yang terjadi jika ada akumulasi plak di arteri kita yang dikenal sebagai atherosclerosis.

Alpukat dan pisang merupakan sumber potasium yang kaya dengan mineral yang mencegah penyumbatan arteri dan kalsifikasi pembuluh darah. Ini merupakan alasan utama untuk penyakit serangan jantung dan juga ginjal.

Makan makanan yang kaya potasium dapat mencegah pengerasan dan kekakuan arteri yang merupakan salah satu penyebab utama untuk banyak penyakit kardiovaskular.

Apa itu kalsifikasi Arteri?

Kalsifikasi arteri mengindikasikan ada penumpukan kalsium di arteri dan pembuluh darah. Sementara kita masih muda, arteri kita elastis karena kehadiran elastin di dalam tubuh kita. Namun seiring berjalannya waktu dan kita mulai menua, arteri kita semakin mengeras setiap hari dan itulah mengapa pembentukan kalsium terjadi. Ini menyebabkan banyak masalah kardiovaskular dan menghalangi aliran darah dalam tubuh kita.

Penumpukan kolesterol dalam arteri kita dapat menyebabkan kondisi mematikan yang kita sebutkan sebelumnya “atherosclerosis” yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Baca juga: Sudah Tahu? Apa Saja Tanda-Tanda Serangan Jantung Pada Wanita

Bagaimana Kalium dan Magnesium Mempengaruhi Kesehatan Pembuluh Darah Kita?

National Academy of Sciences telah meneliti tentang nutrisi seperti magnesium dan bagaimana mereka mempengaruhi kesehatan pembuluh darah kita. Dalam penelitian itu ditemukan bahwa jika anda kekurangan mineral ini, tingkat kalsium intraseluler dapat ditingkatkan.

Anda juga harus tahu bahwa magnesium adalah mineral yang sangat penting bagi kita. Jika kita kekurangan magnesium beberapa masalah mungkin terjadi seperti diabetes, tekanan darah tinggi, vasospasme serebral dan juga kram otot.

Para ilmuwan telah merekomendasikan untuk mempertahankan kadar magnesium dalam tubuh kita, karena dapat mengurangi kontraksi otot yang dapat menyebabkan kerusakan pada tulang kita, jadi akan lebih bijaksana untuk menjaga kadar magnesium dalam tubuh kita.

Salah satu gejala paling umum yang dapat terjadi jika kita kekurangan magnesium dalam tubuh adalah kelelahan, irama detak jantung yang tidak normal, nyeri otot dan kram, mata berkedut, dan menurut beberapa penelitian dikatakan bahwa kekurangan magnesium kadang-kadang dapat menyebabkan asma dan osteoporosis juga.

Efek Pisang Pada Kesehatan Pembuluh Darah Kita

Banyak nutrisi yang terkandung dalam pisang, mereka juga kaya akan magnesium dan potasium. Mereka mampu mengatur kadar gula darah kita dan mereka sempurna untuk orang yang menderita resistensi insulin. Tekanan darah pada tubuh kita juga dapat diatur oleh pisang karena banyaknya kandungan potasium dalam pisang. Pisang juga dapat melindungi kita dari banyak masalah kardiovaskular.

Baca juga: 5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kamu Yang Sedang Diet

Alpukat – Salah Satu Buah Sehat Yang Bisa Anda Makan

Alpukat cukup kaya dengan banyak nutrisi yang meliputi kalium, folat, serat, magnesium, vitamin A, K dan C. kandungan tersebut memiliki dampak besar pada kesehatan kita secara keseluruhan, dan kebanyakan pada sistem kardiovaskular dan jantung kita.

Berikut ini daftar kandungan yang terkandung dalam satu buah alpukat berukuran sedang:

  • Magnesium – 15% dari dosis harian yang direkomendasikan.
  • Vitamin C – 33% dari dosis harian yang direkomendasikan.
  • Vitamin B6 – 26% dari dosis harian yang direkomendasikan.
  • Asam pantotenat – 28% dari dosis harian yang direkomendasikan.
  • Vitamin K – 53% dari dosis harian yang direkomendasikan.
  • Kalium – 28% dari dosis harian yang direkomendasikan.
  • Folat – 41% dari dosis harian yang direkomendasikan.
  • Serat – 54% dari dosis harian yang direkomendasikan.

Karena sudah tau kandungan dan manfaat dalam buah pisang dan alpukat, hendaknya pastikan anda memasukkan dua buah ini untuk diet harian anda. Seperti yang anda lihat sendiri mereka sangat kaya dengan bahan-bahan yang sehat untuk sistem kardiovaskular dan hati kita.

Apa Yang Terjadi Jika Mengkonsumsi Pisang dan Alpukat Setiap Hari? | Siopung | 4.5