Pengalaman Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu Yang Menjadi Karyawan

Pengalaman Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu Yang Menjadi Karyawan

Gambar Menjadi Karyawan Via Pixabay.com

Anda yang tertarik membaca artikel ini mungkin seorang karyawan dan ingin memastikan sudah sekonyol apakah anda selama ini, atau mungkin anda seorang yang saat ini masih menempuh pendidikan dan ingin mengetahui apa aktivitas yang anda lakukan dan bagaimana kehidupan anda saat anda menjadi seorang karyawan kelak.

Pada dasarnya, memiliki julukan atau sebutan sebagai seorang karyawan itu memiliki kebanggaan tersendiri, karena berada dalam keadaan yang amat jauh lebih baik dari seorang dengan sebutan pengangguran. Tetapi, tidak berarti jika sudah menjadi seorang karyawan, anda dapat berpuas diri, karena pengalaman yang anda rasakan dikemudian hari, bisa sangat berbeda jauh dengan apa yang sudah anda usahakan sejak hari ini.

Menjadi karyawan pasti pernah merasakan pengalaman pahit yang terbilang imbang dengan rasanya sakit hati mendalam hingga akhirnya memiliki dendam dan kehilangan rasa respect. Namun, menjadi karyawan juga pasti pernah merasakan kebahagiaan dan kenyamanan yang tanpa sadar telah membuat anda betah berlama – lama di kantor. Nah, jika keduanya digabungkan, maka akan menghasilkan suatu pengalaman yang konyol bukan? .

Berikut pengalaman – pengalaman yang hanya dirasakan oleh seorang karyawan ..

1. Kerja Berat

Anda yang sudah bekerja sekitar 6 bulanan lebih, pasti sudah cukup mengenali keadaan tempat kerja anda dengan baik. Sebelumnya, anda pasti sempat membayangkan suatu ekspektasi yang tinggi menjelang penerimaan anda di kantor tersebut. Selama 1 – 3 hari anda pasti merasa sangat canggung dan terus berusaha menunjukkan kinerja terbaik anda didepan pimpinan maupun teman – teman kerja satu team.

Namun, tepat sebelum menerima gaji pertama, anda mungkin mulai merasakan ada yang aneh dengan apa yang sedang anda kerjakan selama ini. Tetapi karena menerima gaji pertama adalah penantian yang sangat ditunggu dan memang kebetulan anda masih sedang sibuk membiasakan diri untuk belajar dan memahami suasana kantor, jadi anda terkesan acuh dengan pemikiran kecil anda tersebut.

Oiya, Baca Juga Tips Untuk Pekerja Usia Muda Agar Betah Dengan Pekerjaan Saat Ini

Setelah memasuki 3 bulan pertama, mungkin sudah tercuat sedikit keluh – kesah dan mulai mencari – cari teman atau rekan kantor mana yang bernasib sama dengan anda, dan jika sudah ketemu maka akan banyak sekali curhatan anda mengenai pekerjaan yang mungkin jika dituliskan bisa mencapai ketebalan sebuah skripsi. Tetapi anda yang memang sudah menyiapkan diri untuk hal tersebut, anda pasti tetap stay positive dan tidak ingin ambil pusing tetapi tetap berusaha mencari solusi sendiri.

Hal itu tentu sangat baik dan anda berusaha agar dinding pun tak ikut campur dalam permasalahan kerja anda. Memasuki masa kerja setengah tahun atau 6 bulan, sudah banyak sekali wawasan di lingkungan kerja yang sudah anda ketahui, bahkan semakin anda mengerti, pandai, cekatan, dan tanggap pada suatu pekerjaan, maka akan semakin banyak pula pekerjaan yang dipercayakan dan diserahkan sepenuhnya kepada anda hingga anda merasa bahwa pekerjaan anda itu memang benar, terbilang berat. Sialnya lagi, pekerjaan yang anda keluhkan itu memberikan gaji/upah yang tidak sepantasnya menurut anda untuk diterima.

Hal seperti ini biasanya kerap terjadi dalam lingkungan tempat kerja. Kuncinya ya anda sebaiknya tetap berusaha semampu dan setulus yang anda bisa, karena pada dasarnya tidak ada usaha yang mengkhianatin hasil. Track record anda selama bekerja dan bersosialisasi sewaktu – waktu bisa menolong atau bahkan malah mendorong anda ke jurang. Usahakan jangan mengeluh, nikmatin hingga akhir pencapaian yang memuaskan dan jika memang sudah tidak tahan, sebaiknya anda tinggalkan kantor yang tidak memberikan hak anda tersebut termasuk kebahagiaan.

2. Salah sedikit = Teguran Ribuan Di Depan Mata

Bahkan, kesalahan sekecil apapun jika pimpinan anda memang masih meninggalkan kekesalan terhadap anda, maka sebaiknya anda berhati – hati. Tak jarang pimpinan kerap menegur karyawan di depan banyak orang hingga mengakibatkan mental karyawan tersebut down dan merasa sangat malu. Hal itu dinilai dapat dijadikan trauma psikis yang membuat karyawan tersebut tidak berani mengulangi kesalahan itu lagi.

Namun, sebenarnya beberapa malah bersikap sebaliknya dan ia akan berontak dengan bersikap acuh dan kehilangan rasa respect dan semangatnya. Seorang karyawan pasti sangat tidak menyangka akibat yang ditimbulakannya itu akan sejauh mana, yang memang tidak pernah diajarkan dalam dunia pendidikan kita. Terlalu berlebihan jika menegur karyawan dengan cara seperti itu sekalipun beberapa orang memang sudah terbiasa.

Memiliki seorang karyawan bawahan bukanlah alasan untuk direndahkan, namun merupakan alasan untuk berusaha menjadi lebih baik agar karyawan bawahan tersebut sewaktu – waktu tidak bisa merebut posisi pimpinan yang tidak layak disebut mereka sebagai seorang pemimpin.

3. Loyalitas Harga Mati, Tidak Loyal Dimutasi

Anda mungkin seseorang yang menyukai tantangan. Anda yang bersikap kurang setia, gampang bosan, dan tipe yang tidak betah, sebaiknya anda sudah tau resiko menjadi karyawan itu salah satunya sudah tertera pada judul di atas. Keloyalan anda sangat dibutuhkan dan dihargai oleh perusahaan, dan jika anda tidak loyal terhadap perusahaan anda dengan menunjukkan kinerja yang semakin menurun, ada kemungkinan dalam waktu dekat anda akan dimutasi.

Bahkan, belum tertanam niat untuk pindah kerja saja, anda bisa jadi sasaran perusahaan untuk dimutasi ke tempat atau bagian yang lain. Dalam bekerja, anda dituntut untuk menjadi seorang yang kekeh dan tanggap serta patuh aturan terhadap bagian anda yang sudah diposisikan oleh perusahaan. Cukup sulit memang untuk membiasakan diri dan bersikap loyal walaupun anda mungkin sudah berhasil menyanggupinya.

4. Nanya Naik Gaji Ditandai, Tetapi Hidup Kaya Dicurigai

Saya tidak tahu seberapa berani anda minta untuk naik gaji. Memang tidak ada salahnya bila pada dasarnya pekerjaan anda sudah bertambah serta menyangkut bagian yang berbeda, dan anda merupakan karyawan yang sudah bekerja cukup lama di perusahaan tersebut. Tetapi, anda telah memposisikan diri anda berada di jembatan antara jurang dan daratan tinggi. Kemungkinan terbaik dan kemungkinan terburuk akan anda terima.

Kemungkinan baik, tentu permintaan anda akan dipertimbangkan dan gaji anda akan naik beberapa persen namun bagaimana dengan kemungkinan buruknya? Anda akan dijadikan bahan pembicaraan yang tidak mengenakkan di lingkungan kantor anda dan anda akan ditandai sebagai karyawan yang bermuka tembok. Lantas bagaimana jika memang pada dasarnya anda adalah seseorang yang memang memiliki harta hingga terbilang kaya? Anda tentu pasti dicurigai bahkan oleh bos anda.

Seluk beluk keluarga anda akan ikut dicari tahu hingga mereka yang penasaran dan curiga terhadap anda dapat mengerti hingga merasa puas atas hasil penyelidikan mereka. Namun, bukan berarti itu pertanda baik untuk anda. Anda tetap ditandai dan bahkan tetap dinilai buruk untuk beberapa orang. Pastikan anda tidak menunjukkan kekayaan anda di depan teman sekantor anda, karena akibatnya akan buruk untuk anda dan terbilang merugikan.

5. Pulang Cepat Dimarahi

Sudah tidak heran anda yang meminta ijin pulang kerja lebih awal pasti akan menerima teguran yang tidak mengenakkan dari atasan anda. Parahnya, pimpinan anda malah tidak memberikan ijin kepada anda yang salah satunya dengan cara memberikan tugas terakhir untuk segera diselesaikan sebelum anda bergegas pulang.

Mungkin perusahaan rugi besar jika anda digaji tidak sesuai jam kerja, namun beberapa alasan masuk akal yang sebenarnya menjadi standar perusahaanlah yang membuat untuk bisa mengijinkan seorang karyawannya pulang lebih cepat. Disini anda mungkin merasa cukup keberatan karena anda mungkin sedang menempuh pendidikan dan saat di interview, pihak perusahaan sudah memberi ijin agar kuliah anda tidak terganggu.

Oiya, Baca Juga 5 Jenis Pekerjaan Pria Yang Banyak Disukai Wanita

Tetapi setelah dijalanin, malah berbeda dan tidak menjadi semudah itu. Semua tergantung kepandaian anda dalam mengatur waktu. Apakah anda bisa bergegas atau masih berleye – leye mengharapkan jam cepat berlalu dan bisa bergegas pulang.

Pengalaman Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu Yang Menjadi Karyawan | Siopung | 4.5

Related Post

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2015 (1436 H) ... Idul Fitri adalah hari raya besar umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah . #Di Indonesia masyarakatnya sering mengucapk...
Cara Mengkilapkan Batu Giok Dengan Cepat dan Mudah Batu giok adalah mineral silika yang merupakan turunan dari batuan metamorf . Tipikal batu giok sangat sulit mengkilap dikarenakan perpaduan warna hij...
Arti dan Makna Mimpi Mata Berdarah Menurut Ahli Melihat mata berdarah didalam mimpi bisa mengacu pada kondisi batin dalam keadaan cemas dan takut terhadap suatu hal . Ini adalah respon emosional yan...
Batu Jasper Ulasan Lengkap Harga dan Khasiat Batu Jasper adalah bentuk agregat dari Microquartz dan merupakan varian dari Chalcedony dari bentuk mineral lainnya . Memiliki macam-macam warna seper...
Cara Merawat Batu Akik Pandan Segala Jenis Merawat batu akik pandan memang gampang-gampang susah . Di satu sisi , anda akan menemukan jenis yang memiliki kekerasan mencapai 7 Skala Mohs dan dis...
8 Cara Unik Memaksimalkan Pemasaran Produk Secara ... Pemasaran merupakan bagian yang sangat penting bagi semua perusahaan. Tidak semua pebisnis sukses melakukan pemasaran online mereka untuk melakukan pe...
Melihat Aktifitas Dan Kebiasaan Gaya Hidup Para Vl... Foto Ilustrasi Blogger Via Pixabay.com Di era yang serba digital sekarang ini, tentu tidak heran sekali jika kita menemui banyak anak muda yang me...
4 Cara Mudah Mempercepat Loading di Android Memiliki smartphone yang penuh dengan aplikasi yang bagus tentu menjadi kebahagiaan tersendiri . Apalagi jika aplikasi yang ada di Smartphone anda mem...
Melihat Berbagai Model Cincin Batu Akik Untuk Wani... Model Cincin Batu Akik Wanita - Batu akik tidak hanya menarik minat para lelaki , tetapi kini juga telah berkembang dengan berbagai model cincin yang ...
5 Manfaat Kulit Pisang Yang Perlu Kamu Ketahui Unt... Manfaat Kulit Pisang Via Pixabay.com Setelah makan pisang, biasanya kamu pasti langsung membuang kulitnya. Mulai saat ini, kamu harus tahu bahwa k...