10 Arti Mimpi Bertemu Dengan Orang Yang Sudah Meninggal

Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Mimpi bertemu dengan orang sudah meninggal tidak boleh diabaikan. Mistiskus dunia meyakini selama berabad-abad bahwa mimpi manusia memiliki koneksi dengan alam kematian.

Menurut psikolog, bertemu dengan keluarga atau teman yang sudah meninggal merupakan aspek pengalaman masa lalu yang belum terselesaikan. Mungkin kamu tidak memenuhi keinginan terakhirnya, atau suatu rencana yang belum tercapai. Biasanya hal ini akan mengganggu pikiranmu.

Menurut mitos primbon, kamu mungkin perlu untuk berziarah atau berdoa bila memimpikan hal yang sama sebanyak 3 kali. Dalam primbon, bertemu dengan orang yang sudah meninggal adalah sebuah simbol peningat atas apa yang terjadi dalam kehidupanmu.

Lalu apakah sebenarnya mimpi ini merupakan pertanda baik atau buruk ? Mari kita lanjutkan membaca intrepretasi pengalaman tidur kamu dari berbagai sudut pandang.

A. Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal Menurut Psikolog

Melihat Orang Yang Sudah Meninggal

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Menurut psikolog, bertemu dengan orang yang sudah meninggal di dalam mimpi mewakili aspek batin dari kondisi kehidupanmu saat ini.

Jika kamu bertemu dengan ayah yang sudah meninggal, hal ini menandakan bahwa kamu saat ini sedang membutuhkan perlindungan, pertolongan, dan bantun. Seperti hal nya jika kamu pernah mengalami mimpi dikejar harimau .

Apabila kamu bertemu dengan ibu yang sudah meninggal, hal ini menandakan bahwa kamu tengah membutuhkan perhatian yang lebih. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu telah kehilangan kehangatan dalam suatu hubungan. Ibu juga simbol perlindungan.

1. Menurut Psikolog Jennifer Short

Jeniffer Short

Jeniffer Short

Bertemu orang yang sudah meninggal merupakan suatu pengalaman unik dimana kamu merasakan kejadian tersebut benar-benar terasa nyata.

Pada sisi yang lain, pengalaman mimpi yang sering dikaitkan dengan hal spritual bagi beberapa kepercayaan yang ada di dunia .Uniknya, pengalaman tidur seperti ini dapat mempengaruhi kondisi kehidupan seseorang.

Ada banyak orang yang berubah kearah yang lebih baik setelah memimpikan bertemu orang yang sudah meninggal. Menurut Jennifer, mimpi ini mungkin saja menjadi sinyal perkembangan yang terjadi pada kepribadian seseorang kearah yang lebih baik.

2. Menurut Buku Visitation Dreams of Deceased Loved Ones

Ada beberapa jenis karakter umum bahwa anda benar-benar merasakan bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal. Sering kali, mimpi ini juga disebut “kunjungan” atau “berkunjung”.

Kembali lagi ke jenis karakter umum bahwa anda merasakan bertemu dengan orang yang sudah meninggal didalam mimpi. Diantaranya terdapat beberapa keunikan, antara lain adalah sebagai berikut.

1. Mimpi Ini Terasa Sangat Nyata

Terkadang kamu merasakan sesuatu yang sangat nyata dari pengalaman ini. Kamu bahkan sering lupa bahwa orang kamu temui benar-benar sudah meninggal. Bagi sebagian orang memiliki kontrol yang bagus untuk dirinya, sering kali tersadar bahwa sosok tersebut telah meninggal.

2. Almarhum Tampil Sehat Dan Bersemangat

Kamu tentu saja tidak melihat almarhum dalam kondisi yang sakit atau lemah. Almarhum justru menunjukkan dirinya dalam kondisi yang bersemangat, sehat, dan ceria. Terkadang almarhum marah kepada anda, namun presentase hal tersebut terjadi sangatlah kecil dari berbagai sample yang kami temui.

3. Almarhum Meyakinkan Anda

Terkadang orang yang sudah meninggal datang di tidur anda dengan meyakinkan anda untuk tetap kuat, bersemangat, atau meyakinkan anda bahwa ia dalam keadaan baik-baik saja di alam yang berbeda. Sulit menemukan intrepetasi apa dari kejadian tersebut, namun kami lebih menangkapnya sebagai bentuk hubungan spritual dari diri anda.

4. Almarhum Menyampaikan Pesan

Reaksi kebanyakan orang menunjukkan bahwa ia benar-benar memikirkan hal ini dan larut dalam emosi yang mendalam. Umumnya pesan yang disampaikan semuanya  dalam bentuk kebaikan. Untuk poin berikut ini, ada banyak pengaruh tradisi, budaya, dan agama terkait bagaimana anda menyikapinya.

Secara Umum Menurut Psikolog

Umumnya, orang-orang yang mendapati pengalaman mimpi seperti ini berada dalam kondisi membutuhkan dukungan dari sekitar. Hal ini membuat alam bawah sadar menampilkan sosok yang anda butuhkan dalam hidup saat ini. Umumnya menampilkan orang tua, kakek atau nenek, atau saudara.

Hal ini menunjukkan anda membutuhkan sandaran, pegangan, pijakan, atau panduan dari seseorang. Mungkin anda memiliki sebuah masalah atau terkait tekanan yang kuat dalam kehidupan anda saat ini.

B. Arti Mimpi Melihat Orang Yang Sudah Meninggal Menurut Mitos Dan Primbon

Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal

Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com

Ada banyak perbedaan intrepetasi terkait bertemu orang yang sudah meninggal. Umumnya, sosok yang sangat sering ditemui didalam mimpi adalah orang tua, keluarga, atau sahabat yang sudah meninggal.

Menurut mitos, jika anda mendapati pengalaman tidur seperti ini, maka hal ini merupakan pertanda bahwa anda akan mendapatkan rezeki yang besar. Seperti hal nya jika kamu pernah mengalami mimpi bertemu presiden .

Namun berbanding terbalik dengan intrepetasi mimpi tersebut menurut primbon. Menurut primbon jawa, bertemu orang yang sudah meninggal menandakan bahwa kamu akan mengalami sakit atau penurunan kondisi kesehatan. Umumnya, banyak orang yang akan jatuh sakit setelah mendapati pengalaman tidur seperti ini.

Jika melihat oranng sudah meninggal tersenyum dan memelukmu, hal ini menandakan datangnya pertolongan dari kesedihan yang kamu alami saat ini.

Jika melihat orang sudah meninggal menangis, menurut primbon hal ini merupakan pesan atau pertanda bahwa kamu banyak melakukan hal buruk di dunia.

Demikian tafsir mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dari berbagai sudut pandang. Untuk mengetahui lebih banyak terkait pengalaman tidur yang kamu dapatkan setiap harinya, jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs siopung.com.

10 Arti Mimpi Bertemu Dengan Orang Yang Sudah Meninggal | Siopung | 4.5