Arti Mimpi Ketinggalan Pesawat

Arti Mimpi Ketinggalan Pesawat

Mimpi ketinggalan pesawat dapat merujuk pada kondisi batin yang terpuruk akibat dirimu terlalu mengharapkan sesuatu. Pesawat adalah simbol perencanaan, kemewahan, status sosial, kekayaan, pekerjaan, dan juga berkaitan dengan rencana jangka panjang.

Penting disini untuk meninjau apakah ekspektasimu terhadap sesuatu terlalu tinggi hingga akhirnya menyulitkan dirimu.

Ketinggalan untuk suatu keberangkatan yang penting, seperti pekerjaan, liburan, dapat menunjukkan bahwa dalam realitas kehidupan kamu terlalu memaksakan diri, mendapati ucapan pesimis, atau lingkungan yang tidak memberikan dukungan berarti untuk tercapainya rencana-rencanam.

Lalu apakah ketinggalan pesawat merupakan mimpi buruk bagimu? Lalu pesan apa yang bisa kamu ambil dari pengalaman tidur ini?


Berikut ini adalah berbagai penjelasannya dari sudut pandang psikologi, tafsir Ibnu Sirin, dan ramalan primbon. Penting, saya menggunakan teori psikoanalisis freud untuk mencari manifestasi dari mimpi ini.

Arti Mimpi Ketinggalan Pesawat Dari Aspek Psikologis

Menurut Freud, secara psikologis pesawat merujuk pada sesuatu yang mengubah keadaan atau perspesi kita saat ini. Mimpi ketinggalan pesawat dapat menunjukkan adanya kesadaran, ketidaktertarikan pada sesuatu yang kamu inginkan.

Seperti hal nya jika kamu mimpi naik pesawat, sebenarnya kamu sangat optimis dengan hal-hal yang kamu rencanakan. Namun adanya sesuatu yang mengganggu, Ini seperti kamu mulai pesimis dengan hal-hal tersebut.

Penting disini untuk tidak  terlalu mengandalkan keberuntungan dalam kehidupanmu dan merencakan sesuatu secara lebih terukur dan realistis.

Dalam hubungan asmara, hal ini menunjukkan adanya sikap tidak terduga dari seseorang. Jika ditinjau lebih dalam, mimpi ini sebenarnya merupakan refleksi dari penyesalan terhadap sesuatu yang kamu abaikan dari pasangan.

Mungkin selama ini kamu berusaha mengontrolnya dengan cara mengabaikannya atau meyakini bahwa ia dapat menjadi seperti apa yang kamu inginkan dengan sendirinya. Namun kenyataannya, kamu kecewa.

Dalam keuangan, hal ini menunjukkan adanya bentuk pesimis rencana panjang. Benturan tidak terduga dan situasi kehidupan yang berubah-ubah, membuat kamu berusaha menyusun kembali rencana-rencana yang sudah gagal dalam hidupmu.

Menurut Islam

Pada zaman Ibnu Sirin, pesawat terbang adalah kendaraan yang belum ditemukan atau tidak ada. Kami akan menyesuaikan penafsirannya dengan melihat simbol-simbol yang cocok terkait bermimpi ketinggalan pesawat.

Terbang menurut Ibnu Sirin, dapat berarti kekayaan, kehormatan, jabatan, melakukan perjalanan, atau suatu hal yang berkaitan dengan penyakit.

Seseorang yang terlambat untuk memulai perjalanannya karena ia begadang atau tidak tidur malam, menandakan bahwa ia akan kehilangan teman-temannya, seorang anggota keluarga, anak, atau kekasih. Ini menunjukkan ia akan depresi atau merasakan kesedihan karena kehilangan hal tersebut.

Berpergian berarti suatu pekerjaan. Jika seseorang gagal merencanakan suatu kepergiaannya, menandakan bahwa ia akan mendapati pekerjaan yang sia-sia, kehilangan pekerjaan, atau mendapatkan suatu halangan yang besar akan tugas-tugasnya.

Suatu rencana yang gagal dibuat didalam mimpi dapat berarti menyadari telah melakukan suatu kesalahan atau dosa.

Menurut Primbon

Dalam primbon, mimpi melihat pesawat terbang bisa berarti datangnya suatu undangan atau suatu acara. Mimpi ketinggalan pesawat merupakan pertanda acara atau pertemuan yang dibatalkan atau datangnya suatu kesedihan karena ditinggalkan seseorang.

Mimpi ini juga dapat menunjukkan suatu kekalahan dari kompetisi yang diikuti. Seseorang yang ingin mendaftarkan dirinya ke suatu pekerjaan, jika ia mengalami mimpi ini, menandakan ia tidak akan mendapatkan pekerjaan tersebut.

Orang yang batal melakukan suatu perjalanan dapat menunjukkan datangnya penyakit atau kesehatannya yang menurun. Jika ia sedang dalam keadaan sakit, memimpikan hal ini dapat menunjukkan ia terbebas dari kematiannya.

Jika seseorang yang belum menikah, pengalaman tidur ini menunjukkan jika  ia masih jauh dari rencana nya. Jika ia belum bekerja, menandakan jika ia harus menncari alternatif dari pekerjaannya.

Secara umum menurut primbon, ketinggalan pesawat dapat menandakan suatu keburukan. Namun jika kamu berada di situasi yang buruk, seperti sedih, sakit, mimpi ini menandakan datangnya sesuatu yang positif.

Baca Juga:

Demikian beberapa penjelasan terkait mimpi ketinggalan pesawat dari berbagai sudut pandang psikologis, islam, dan primbon. Menurut saya, mimpi ini sebenarnya menunjukkan bahawa kamu harus move-on dari sesuatu di masa lalu. Ini berkaitan rencana-rencan yang mungkin sudah gagal sebelumnya.

Kabar baiknya, melihat pesawat didalam mimpi adalah bentuk kekayaan atau jabatan. Ini dapat menandakan sebuah jalan yang terlihat jelas dalam kehidupanmu. Semoga kebaikan selalu menyertai dirimu dan semoga bermanfaat.