Arti Mimpi Melihat Kebun

Mimpi Melihat Kebun

Mimpi melihat kebun umumnya melambangkan keuangan dan kehidupan yang baik. Kebun memiliki makna yang baik jika kamu melihatnya dalam keadaan yang terawat, indah, memiliki buah-buah yang banyak.

Melihat taman yang indah melambangkan sebuah kondisi emosi yang stabil dan membahagiakan. Ia adalah refleksi dari situasi kehidupan yang kamu jalani saat ini. Jika taman yang terlihat sangat berantakan, gersang, maka mimpi ini menandakan situasi kehidupan yang buruk atau penuh dengan kecemasan.

Setiap orang memiliki bagian tersembunyi didalam dirinya yang tidak diketahui oleh orang lain. Kebun merupakan gambaran suasana hati dirimu yang selama ini kamu sembunyikan. Jika indah, berarti menandakan kebahagiaan, jika terlihat buruk maka mimpi ini menandakan keburukan.

Dalam aspek yang berbeda, ini dapat menunjukkan sikap seseorang atau kelompok orang kepada dirimu. Seperti senang, sedih, terawat, atau mendapatkan perhatian yang baik. Jika kebun yang kamu lihat buruk, maka mimpi ini menandakan buruknya sikap seseorang terhadap dirimu.


Tafsir Mimpi Melihat Kebun

Secara umum mimpi ini dapat melambangkan suasana hati yang bebas atau dibahagiakan. Dalam aspek spritual, mimpi ini juga menunjukkan situasi dari pertumbuhan dan ketenangan batin. Lalu apakah mimpi yang kamu alami tentang kebun merupakan pertanda buruk?.

1. Menurut Psikolog

Dari aspek psikologis, mimpi melihat kebun yang indah dapat menunjukkan suatu sikap terpesona akan sesuatu dalam hidupmu. Ini seperti kamu menemukan sesuatu hal yang kamu cari selama ini. Bisa berkaitan dengan pekerjaan, asmara, atau hubungan pertemanan.

Walaupun secara umum kebun mewakili tentang kekayaan karena memiliki aspek buah-buahan dan pepohonan yang memiliki nilai materil, namun mimpi ini tidak selalu berkaitan dengan ide-ide tentang pekerjaan baru. Ia bisa mewakili tentang suatu hubungan.

Jika kamu melihat sebuah kebun yang gersang dan dipenuhi oleh bunga atau buah-buahan yang layu, ini bisa mewakili ketakutan. Ketakutan seperti jika kamu pernah mengalami mimpi melihat monyet, bermimpi melihat kebun yang gersang juga dapat menunjukkan sebuah hubungan yang hilang akan makna.

Berkaitan dengan keuangan, melihat kebun seperti bunga, apel, durian, jamur, pepaya, atau anggur, sebenarnya mewakili sebuah ide-ide baru tentang pencarian kekayaan atau pertumbuhan hidup. Ini juga sebuah refleksi dari sebuah peluang baik yang kamu temukan dalam hidupmu saat ini.

Bermimpi melihat kebun sayur  dapat menunjukkan sika produktif dirimu. Ini berarti kamu sedang memiliki pendekatan yang positif dengan tujuan hidupmu. Jika kamu melihat kebun buah, ini melambangkan bahwa kamu sedang fokus pada hasil dari sebuah pekerjaan yang sedang kamu kerjakan.

Ada indikasi bahwa kamus sedang bergerak maju dengan penuh tergesa-gesa dalam hidupmu. Sepertinya kamu melihat sebuah peluang baru dan sedang fokus memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

Sangat penting untuk tetap memperhatikan keharmonisan hubungan dirimu dengan orang-orang disekitar. Jika didalam kebun tersebut kamu tidak melihat orang, menandakan pengabaianmu terhadap orang lain dan fokus terhadap kebahagiaan yang sedang kamu kejar.

2. Menurut Islam

Menurut Ibnu Sirin, kebun dapat berarti pasangan, suami atau istri si pemimpi. Seperti halnya jika kamu pernah mengalami mimpi bercermin, kebun juga menandakan pasanganmu.

Buahnya adalah uang, pakaian, perhiasan. batang-batang pohon menunjukan umur mereka. Besaran kebun menunjukkan luasnya pencaharian dan kebahagiaan dari aspek kekayaan pasangan.

Mimpi melihat kebun juga mengacu pada pasar, masyarakat, sebuah negara, upacara pernikahan. Dimana pohon-pohon adalah meja, dan buah-buahan adalah hidangan.

Bermimpi melihat kebun yang dipenuhi dengan pepohonan yang rindang dan buah-buahan berarti akan datang kesebuah pesta besar, melihat kemakmuran disekitarnya, melihat kakayaan pada pasangannya. Ini juga bisa berarti tentang kekayaan dan kemakmuran si pemimpi.

Melihat Kebun Terbakar – Dapat menandakan kekayaan atau pekerjaan yang haram. Ini adalah sebuah mimpi peringatan bagi si pemimpi untuk tidak mencari keuntungan dengan cara-cara yang curang, melanggar hukum agama, dan juga merugikan orang lain.

Melihat Kebun Banyak Ular – Suatu tanda bahwa pekerjaan atau kekayaan yang besar namun terdapat suatu kerugian didalamnya. Menurut Ibnu Sirin, ini juga bisa berarti mendapatkan keuntungan yang besar dari seorang musuh.

3. Melihat Kebun Menurut Primbon

Mimpi melihat kebun menurut primbon adalah tentang kekayaan, keturunan, dan suatu kebahagiaan. Jika melihat kebun penuh dengan buah-buahan, menandakan suatu pekerjaan atau bisnis yang mendatangkan keuntungan yang besar.

Melihat kebun penuh bunga menandakan datangnya puji-pujian atau mendapatkan bawahan yang membantu mewujudkan segala tujuan yang sudah kamu tetapkan. Bunga juga dapat menandakan datangnya seorang yang baik, saleh kepada dirimu.

Seorang yang belum memiliki pasangan, melihat buah yang banyak juga dapat menandakan datangnya suatu pernikahan. Datangnya seseorang yang ingin melamar, atau seseorang yang ingin membantu permasalahan kehidupanmu.

Jika didalam mimpi tersembut kamu hanya melihat banyak pepohonan, mimpi ini menandakan suatu kesehatan jasmani. Ia juga amenandakan akan pergi ke suatu tempat untuk berliburan. Seperti halnya jika kamu pernah mengalami mimpi liburan, maka kebun juga dapat menandakan bahwa kamu akan pergi ke suatu tempat untuk bersenang-senang.

Kesimpulan

Kebun akan berarti baik jika kamu melihatnya dalam keadaan yang baik. Dan sebaliknya, kebun dapat berarti buruk jika kamu melihatnya dalam keadaan yang buruk.

Demikian beberapa penjelasan tentang makna mimpi melihat kebun dari berbagai sudut pandang psikolog, islam, dan primbon. Semoga kebaikan selalu menyertai dirimu dan terhindar dari keburukan mimpi. Selalu kunjungi Siopung untuk melihat tafsir mimpi yang kamu alami secara lebih akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *