Arti Mimpi Rumah Roboh Menurut Islam, Primbon, dan Psikolog

Arti Mimpi Rumah Roboh

Mimpi rumah roboh merupakan simbol kepribadian yang ada didalam diri anda . Mimpi adalah pengalaman tidur yang melibatkan seluruh indra . Baik itu pendengaran , perasa , penciuman , dan lain-lain . Semua indra beraktifitas di alam bawah sadar anda . Para ahli menemukan adanya keterkaitan mimpi dengan kondisi psikologis anda . Secara umum hal ini merefleksikan ketakutan , kekhawatiran , harapan , dan keinginan anda . Mimpi rumah roboh atau ambruk mengacu pada sikap dan pendirian anda yang saat ini tengah menurun .

Arti Mimpi Rumah Roboh Menurut Islam

Rumah roboh menurut islam ditinjau dari perasaan yang anda alami . Menurut islam , mimpi terbagi menjadi 3 yaitu datang dari Tuhan , Setan , dan Fikiran Sendiri . Mimpi yang datang dari Tuhan berbentuk kabar gembira kepada anda . Sedangkan mimpi yang datang dari Setan merupakan bentuk ketakutan dan kesedihan . Sedangkan mimpi yang yang datang dari fikiran sendiri adalah bentuk dari situasi apa yang anda inginkan atau cita-citakan .

Jika ditinjau dari pengalaman mimpi rumah roboh yang dilaporkan sebelumnya . Cenderung pemimpi akan merasakan kekhawatiran dan ketakutan . Selain itu pemimpi juga akan merasakan kesedihan apabila rumah roboh yang dimakusd adalah miliknya sendiri . Sehingga , bisa disimpulkan bahwa mimpi tersebut datang dari Setan . Adapun anjuran yang sebaiknya anda lakukan adalah berdoa kepada Tuhan dan memohon perlindungannya dari keburukan mimpi tersebut .

Mimpi Rumah Roboh Menurut Kondisi Psikologis

Bermimpi melihat sebuah rumah merupakan gambaran dari diri anda . Jika anda melihat rumah yang tidak bagus , maka anda melihat adanya sesuatu yang tidak beres dalam kehidupan anda . Jika anda melihat rumah yang bagus , maka hal ini merupakan gambaran dari kebahagiaan atau kesenangan yang anda rasakan . Anda melihat adanya sisi yang menyenangkan dari kehidupan anda.


Jika anda melihat sebuah rumah roboh didalam mimpi , hal ini mengindikasikan keyakinan lama , sikap , dan pemikiran anda yang anda kuatkan selama ini perlahaan terkikis . Hal ini bisa disebabkan oleh lingkungan kehidupan anda . Pendirian anda terhadap suatu hal saat ini tengah memudar , dan anda tidak memiliki pertahanan diri untuk hal tersebut .

Hal ini bisa disebabkan oleh kekecewaan , keputusasaan , dan kondisi kehidupan yang memberikan tuntutan berbeda dari apa yang anda fikirkan selama ini . Sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan merupakan penyebab utama munculnya rasa kecewa . Mulailah untuk ikhlas menerima segala yang terjadi . Dan perbanyak bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan selama ini .

Jika anda bermimpi rumah roboh separuh atau sebagian , hal ini mengindikasikan sisa harapan . Walaupun anda merasaka kekecewaan , tapi anda masih memiliki sedikit harapan untuk hal tersebut . Mempertahankan harapan sangatlah baik , untuk terus membuat anda bersemangat dalam menjalani kehidupan . Jangan sampai harapan itu hilang , jika anda menghilangkan harapan tersebut , maka sama dengan halnya anda menghentikan langkah hidup untuk kedepannya .

Mimpi Rumah Roboh Karena Gempa – Hal ini mengacu rusaknya pemikiran dan kehidupan yang disebabkan oleh lingkungan . Ada baiknya anda mencari lingkungan pertemanan yan baru , untuk menemukan ide-ide baru dan tidak merusak  keyakinan lama anda . Selain itu , masuk kedalam lingkungan baru akan memberikan pengalaman yang baru dan sangat baik untuk pengembangan diri anda .

Mimpi Rumah Roboh Karena Terkena Angin – Hal ini mengacu pada pendirian dan godaan terhadap informasi baru . Anda adalah tipikal manusia yang mudah sakit hati hanya dengan mendengar ucapan buruk dari orang lain . Anda adalah tipikal yang sangat mudah putus asa . Perbaiki mental tersebut dengan bergaul dengan orang-orang baru dan menambah pertemanan .

Baca Juga :

Demikian beberapa penjelasan terkait pengalaman tidur melihat rumah roboh dari berbagai sudut pandang. Semoga kamu terhindar dari suatu keburukan mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *