Dilarang, 5 Mitos Yang Tidak Boleh Dilakukan Wanita Hamil

Yang Tidak Boleh Dilakukan Wanita Hamil

Yang Tidak Boleh Dilakukan Wanita Hamil

Bagi kebanyakan suami istri, mempunyai anak dari buah cinta mereka dapat menyempurnakan kehidupan berkeluarga keduanya. Saat kehamilan yang ditunggu akhirnya datang, pastilah mereka mengupayakan berbagai macam cara untuk selalu menjaga sang jabang bayi.

Agar bayi di dalam perut calon ibu tetap sehat, baik istri maupun suaminya akan melakukan banyak hal untuk sampai ke hari kelahirannya tiba, seperti cek kandungan secara rutin dan mencari informasi yang berguna seputar kehamilan. Apalagi jika kehamilan ini merupakan yang pertama, tentu masih ada rasa takut, panik dan khawatir yang berlebihan.

Berbicara soal rasa takut saat masa kehamilan, sekali-dua mungkin kerapkali mendengar omongan orang – orang di sekitar soal mitos tentang kehamilan, misalnya beragam hal yang dilarang untuk dilakukan oleh wanita hamil tersebut bahkan juga suaminya.

Terlepas dari benar atau tidaknya hal tersebut, ada beberapa orang yang percaya dan kemudian manut karena takut hal buruk benar terjadi pada bayi di perut mereka. Apa sajakah mitos larangan itu?

Inilah dia 5 hal mitos yang dilarang untuk dilakukan oleh para wanita hamil serta suaminya.

1. Dilarang Merendam Pakaian Kotor dengan Waktu yang Lama

Sebagian orang mungkin pernah mendengar mitos yang satu ini, yakni wanita yang sedang hamil sebaiknya tidak merendam pakaian kotor terlalu lama. Kalau dilakukan katanya itu bisa menyebabkan kaki dari sang calon ibu ini bengkak.

Baca juga5 Mitos Menyeramkan Yang Dapat Memancing Hantu Datang

Tak hanya itu, langkah kaki mereka pun bisa tiba – tiba terasa sangat berat. Mungkin saja mitos ini ada untuk mengingatkan para wanita hamil untuk tidak melakukan pekerjaan rumah tangga yang berlebihan.

2. Dilarang Membunuh Hewan

Kalau mitos ini sepertinya sudah tidak asing di kalangan para wanita hamil. Ditambah lagi, mungkin mereka pun juga sering diingatkan oleh orang di sekitarnya.

Ya, konon kalau sedang hamil tidak boleh membunuh hewan apapun itu misalnya serangga atau binatang kecil sekalipun. Bukan hanya sang wanita saja, melainkan suaminya pun turut dilarang melakukan hal tersebut.

Akibat yang ditimbulkan disebutkan setelah membunuh hewan, bayi yang ada di perut wanita itu bisa terlahir cacat. Lebih dari terlahir cacat, banyak yang bilang juga wanita hamil akan mengalami keguguran kalau melanggar.

3. Dilarang Menggaruk Perut

Meskipun terasa gatal, ada mitos yang mengatakan bahwa wanita hamil dilarang menggaruk daerah perutnya. Apabila digaruk, kulit sang jabang bayi akan menjadi lebam.

Kalau yang dimaksud adalah strech mark mungkin bisa jadi sesuatu yang wajar dialami para wanita yang tengah hamil. Akan tetapi jika mengaitkannya dengan kulit bayi di dalam perut ikut menjadi lebam, memang terdengar mengada – ada.

4. Suami Dilarang Memancing

Larangan untuk para wanita hamil beberapa di antaranya turut melibatkan sang suami. Seperti yang satu ini, beberapa orang bilang kalau istrinya sedang hamil, suaminya dilarang memancing atau melakukan perburuan hewan.

Apabila melanggar larangan ini, katanya bayi di dalam kandungan akan terlahir cacat atau bibirnya sumbing.

5. Dilarang Menjahit Kain

Mitos larangan bagi wanita hamil selanjutnya ialah mereka tidak boleh menjahit kain khususnya dengan menggunakan jarum secara manual. Jika dilakukan bisa menyebabkan bayi yang dilahirkan tidak sempurna.

Baca juga5 Mitos Tentang Cermin Yang Pantang Kamu Lakukan

Demikianlah ulasan soal 5 mitos wanita hamil tentang apa yang tidak boleh mereka lakukan. Meskipun kendengarannya tak masuk akal, bisa diambil sisi positifnya bagi para wanita yang sedang berjuang dan menunggu buah hatinya tiba. Mitos yang ada dapat membuat wanita hamil selalu berhati – hati dalam menjaga kandungan mereka.