10 Mobil Dengan Desain Teraneh dan Buruk Di Dunia

mobil dengan desain aneh

mobil dengan desain aneh

Desain otomotif selalu memiliki tampilan yang sporty hingga unik untuk menarik minat para pelanggan. Sebagian besar orang ada yang membeli kendaraan dikarenakan desain kendaraan tersebut dapat memberikan kesan mewah ataupun kesan tersendiri terhadap orang yang membawa kendaraan tersebut.

Terlepas dari hal itu, tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa kendaraan beroda empat dibeli untuk memberikan tingkat kenyamanan dan keamanan kepada siapapun yang mengendarainya. Terutama di zaman yang sudah semakin berkembang, dimana kendaraan beroda empat dibutuhkan untuk memenuhi berbagai macam kegiatan yang ada.

Desain dari kendaraan beroda empat yang banyak di gemari oleh masyarakat  adalah desain yang kreatif, praktis, serta memiliki kualitas yang unggul.

Para konsumen rata-rata akan tertarik jika mobil tersebut memiliki desain yang berbeda daripada umumnya tetapi juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mendukung.

Berikut ini adalah 10 bentuk mobil teraneh yang ada di dunia :

1. Scarab Stout Tahun 1936

Scarab Stout 1936

Scarab Stout 1936

Mobil ini dirancang oleh William Stout, seorang insinyur pesawat terbang yang sebelumnya merupakan pelopor dalam mengintegrasikan kemewahan serta kenyamanan ke dalam transportasi.

Diawali oleh Stout Air Lines yang memperkenalkan pelayanan pramugari serta makanan dalam pesawat, mengacu pada konsep tersebut muncul mobil scarab stout yang ditenagai oleh Ford V-8.

Merek ini tidak pernah lepas landas karena harganya lebih mahal dibandingkan dengan packard dan cadillac pada masa itu.

Baca Juga : 7 Mobil Terlaris di Dunia Sepanjang Masa & Belum Terkalahkan

Bentuk mobil ini terbilang aneh karena warnanya silver dan juga bentuknya memanjang. Pada masa itu juga karena harga mobil ini yang mahal, hanya diproduksi sepuluh mobil saja.

2. Oeuf electrique Tahun 1942

Oeuf electrique 1942

Oeuf electrique 1942

Mobil ini disebut dengan telur listrik, karena bentuknya yang menyerupai telur. Mobil yang dijalankan dengan tiga roda ini ditenagai oleh baterai, walaupun pada saat itu bensin adalah tenaga dominan yang digunakan untuk  menyalakan mobil.

Desainer dari mobil ini adalah Paul Arzens, seorang perancang desain lokomotif kereta api sebelum akhirnya berpindah ke desain mobil.

Mobil ini terbuat dari alumunium yang dibentuk dengan tangan serta plexiglass yang bentuknya melengkung. Bahan dari mobil ini terbilang berbeda dibandingkan pada mobil lainnya pada masa itu.

3. Norman Timbs Special Tahun 1947

Norman Timbs Special 1947

Norman Timbs Special 1947

Desain dari norman timbs special ini benar-benar layak untuk dikatakan spesial karena memiliki kokpit dengan desain yang sangat berbeda pada mobil pada umumnya.

Selain itu, mobil ini memiliki lekukan pada bagian depan yang mengarah ke bagian belakang mobil.

Desainer dari mobil ini adalah Timbs, seorang insinyur balap Indy yang mengangkat konsep mobil dengan mesin buick straight 8 pada bagian belakang sasis. Inspirasi pada model mobil ini adalah auto union tipe c tahun 1937.

4. BMW Isetta Tahun 1956

BMW Isetta 1956

BMW Isetta 1956

Isetta asli merupakan ‘mobil gelembung’ dari Italia yang berasal dari awal tahun 1950-an. ISO Company meluncurkan mobil ini dengan mesin yang menghasilkan 9,5 tenaga kuda serta satu roda dibelakangnya.

Kemudian, roda kedua ditambahkan untuk mencegah terbaliknya kendaraan. Keunikan mobil ini terletak pada tidak adanya pintu samping dan hanya terdapat satu bangku yang dapat dibuka dengan mengayunkan bagian depan mobil yang terbuka.

Di tahun 1955, BMW memperbarui desain mobil Isetta dan berhasil menjual mobil ini hingga lebih dari 161.000 unit.

Setelah itu, desain mobil Isetta kembali hadir dengan keunikan yang terdiri dari empat buah pintu mobil dengan tenaga penggerak mobil yang menghasilkan 5 tenaga kuda.

5. Suzuki X90 Tahun 1996

Suzuki X90 1996

Suzuki X90 1996

Pada awal tahun 190-an, SUV memiliki banyak penggemar – sehingga membuat para pembuat mobil melakukan berbagai percobaan untuk menampilkan desain mobil SUV yang terbaru, dimana hasilnya sangatlah beragam.

Digabungkan dari desain SUV dengan desain mobil lain, Suzuki X90 merupakan mobil yang memiliki dua pintu coupe serta bagian convertibel dengan atap T-top.

Bagasi pada mobil ini bisa dibilang terlalu kecil dan tidak dapat memuat banyak barang yang tersedia untuk mobil suzuki beroda dua dan mobil suzuki beroda empat.

Didukung oleh mesin tenaga kuda dari tahun 1995, mobil ini di bangun di atas sasis seperti truk – sehingga mobil ini tidak dapat berjalan dengan cepat.

Minuman merk red bull juga sempat menggunakan armada mobil ini untuk kegiatan promosi minuman yang diletakkan pada bagian atas mobil. Pada tahun 2007, model mobil ini sudah tidak di produksi lagi.

6. Turbin Chrysler Tahun 1963

Turbin Chrysler 1963

Turbin Chrysler 1963

Pada tahun 1963, Chrysler memperkenalkan mobil chrysker turbine yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Mobil ini memiliki  sebuah coupe dua pintu yang di cat “turbin perunggu”.

Selain itu, mobil turbin chrysler ini juga memiliki sepasang turbin yang dapat didorong dengan menggunakan bahan bakar apa saja, dari mulai sejenis parfum hingga bahan bakar JP-4.

Turbin mobil ini menyediakan 130 tenaga kuda serta torsi 450 pon kaki. Di tahun 1963 dan 1964 terdapat 50 chrysler tubin diproduksi. Pengujian mobil ini dilakukan kepada 200 keluarga sebelumnya akhirnya di luncurkan ke publik.

7. General Motors Firebird I XP-21 Tahun 1953

General Motors Firebird I XP-21

General Motors Firebird I XP-21

Sebelum pengujian mobil turbin pertama pada turbin chrysler, General Motors menciptakan studi desain serta rekayasa bertenaga turbin yang disebut dengan Firebird I XP-21.

Desain mobil ini dirancang oleh seorang tokoh legendaris di dunia otomotif yang sekaligus pencipta banyak konsep GM paling menawan, yaitu Harley Earl. Badan mobil yang fiberglass terisnpirasi dari konsep pesawat jet.

Bentuk mobil ini juga terbilang unik karena kerucut ekornya seperti jet fighter, dimana daya turbin akan disalurkan melaui transmisi untuk membuat roda belakang mobil berputar. Mesin turbin pada mobil ini dapat berputar hingga 26.000 rpm untuk menghasilkan 370 tenaga kuda.

8. Pontiac Aztek Tahun 2001

Pontiac Aztek 2001

Pontiac Aztek 2001

Di tahun 2001, mobil merk pontiac aztek menempati mobil yang dengan balutan plastik yang laris di pasaran. Pada bagian depan mobil, terdapat lampu mobil yang ditempatkan secara acak – sehingga memmbaut mobil ini terlihat tidak menarik.

Namun, tampilan eksterior serta interior yang ditawarkan oleh mobil pontiac ini  menampilkan sejumlah fitur penyimpanan inovatif. Pontiac aztek menggunakan keseluruhan badan mobil untuk menggerakan mobil dengan roda depan, belakang, serta all-while drive.

Mobil ini merupakan crossover populer pada tahun 2001 sebelum akhirnya di hentikan produksinya pada tahun 2005. Tidak jarang, mobil ini juga digunakan untuk mempromosikan suatu produk.

9. Mobil Balap DeltaWing Tahun 2012

DeltaWing 2012

DeltaWing 2012

Dari tahun ke tahun, balapan dunia menjadi lebih ekstrim dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, banyak pembalap membutuhkan sejumlah mobil balap dengan desain berkualitas dan unik.

Desain pada mobil ini adalah ringan dan juga ultra-aerodinamis, sehingga membuat pembalap yang menggunakan mobil ini berlaku dengan kencang.

Bentuk mobil ini seperti anak panah, bagian depan ban memiliki jarak yang dekat sementara bagian belakang ban memiliki jarak yang agak jauh.

Selain desain mobil DeltaWing yang unik, mobil untuk balapan ini dirancang dengan desain hemat bahan bakar yang mengurangi seberapa banyak pembalap harus berhenti dalam satu pertandingan.

Keuntungan lain dari penggunaan mobil ini adalah deltawing merupakan masa depan mobil balap le mans yang prinsipnya adalah mengutamakan efisiensi tanpa melupakan performa.

10. Lincoln Blackwood Tahun 2002

Lincoln Blackwood 2002

Lincoln Blackwood 2002

Lincoln blackwood merupakan mobil truck pick up mewah sebelum pada akhirnya nilai jual truk sangat tinggi di dunia industri. Pada dasarnya blackwood merupakan truk biasa yang dapat mengangkut barang-barang dalam jumlah yang banyak.

Warna truk ini juga hanya tersedia dalam warna hitam serta hanya memiliki penggerak roda belakang. Truk blackwood merupakan transportasi berbasis Ford F-150, yaitu tahan karat dan dapat memuat banyak muatan.

Truk empat pintu ini kabin ganda dan produksinya berhenti setelah 18 bulan penjualanan truk tersebut.

Baca Juga : 12 Kota Paling Macet Di Dunia, Jakarta Nomor Berapa?

Demikianlah artikel mengenai sepuluh mobil dengan bentuk teraneh di dunia. Jika diperhatikan dengan baik-baik, bentuk-bentuk mobil tersebut ternyata memang benar-benar antik ya readers!

Didukung dengan warna yang juga menarik perhatian publik, mobil-mobil diatas ternyata memiliki desain internal serta eksternal yang juga tidak sembarangan. Tidak hanya dirancang untuk meningkatkan rasa gengsi semata, rancangan-rancangan desain mobil tersebut dibuat untuk terus meningkatkan kualitas dunia otomotif dari waktu ke waktu.

Karena cepat atau lambat persaingan dalam dunia otomotif dalam hal biaya, kualitas mesin, desain, akan berkembang atau meningkat.