5 Analisa Kecocokan Pasangan Pisces dan Scorpio

5 Analisa Kecocokan Pasangan Pisces dan Scorpio
Kecocokan Pasangan Pisces dan Scorpio

Hubungan Pisces dan Scorpio adalah hubungan yang menarik untuk diulas. Mengapa? Karena hubungan mereka bisa jadi sangat harmonis, tetapi juga bisa jadi amat membunuh.

Baik Pisces yang lembut maupun Scorpio yang agresif sama-sama terlahir natural sebagai seseorang yang emosional. Emosi mereka mudah tersulit oleh apa pun, bahkan hal-hal kecil sekali pun. Dua hal yang membedakan mereka adalah kenaifan yang dimiliki Pisces, dan sifat manipulatif yang dimiliki Scorpio.

1. Dalam Hal Asmara

Banyak sumber yang mengatakan bahwa Scorpio dan Pisces adalah pasangan serasi yang dibuat di surga. Mereka dibekali oleh rasa empati yang tinggi, dan hati mereka seakan terhubung oleh tali yang tidak terlihat.

Terkadang, mereka bahkan tidak perlu berkata-kata untuk mengerti maksud masing-masing. Hubungan mereka juga selalu terlihat hidup dengan gairah yang dilimpahkan Pisces, juga keromantisan Scorpio yang kerap diumbar.


Namun, hubungan mereka amat rentan terhadap pertengkaran. Mereka mudah bertengkar karena hal-hal kecil, yang kemudian bisa berlanjut pada masalah serius.

Mereka berdua sama-sama pribadi yang pencemburu, tetapi tidak suka dicemburui (terutama Scorpio yang pengekang dan posesif).

2. Dalam Urusan Komunikasi

Scorpio tidak memiliki masalah saat berkomunikasi dengan Pisces, begitu juga sebaliknya. Scorpio yang misterius bahkan cenderung mudah untuk membuka diri pada Pisces. Hal ini wajar saja terjadi, mengingat Pisces adalah seorang pendengar yang baik dan teman yang asyik.

Satu-satunya masalah komunikasi yang sering terjadi adalah Pisces, yang lembut dan sensitif, merasa tidak nyaman dengan gaya bicara Scorpio yang terkadang terlalu blak-blakan.

Baca juga

Masalah itu kemudian diperparah oleh keengganan Pisces untuk mengatakan unek-uneknya kepada Scorpio, sehingga Pisces terpaksa menyimpan keresahannya untuk dirinya sendiri (bahkan untuk waktu yang lama).

3. Dalam Urusan Emosi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, baik Pisces maupun Scorpio sama-sama emosional. Jika Pisces cenderung melampiaskan emosinya melalui tangisan, Scorpio cenderung melampiaskannya melalui kata-kata kasar dan amarah.

Cara mereka melampiaskan amarah ini membuat masalah emosi menjadi masalah yang kompleks bagi Pisces dan Scorpio, karena ketika mereka sama-sama sedang dikuasai emosi, tidak ada yang menjadi penenang dalam situasi tersebut.

Belum lagi dengan kebiasaan mereka yang suka mendramatisir masalah sepele, hingga jadi masalah besar yang bercabang ke mana-mana.

Sebagai tambahan, emosi Pisces maupun Scorpio tidak pernah benar-benar reda, karena mereka adalah pribadi yang pendendam.

Ketika orang lain mengira bahwa masalah mereka sudah selesai dan mereka sudah melupakannya, masalah tersebut sebenarnya masih ada di pikiran mereka, dan mereka takkan ragu untuk mengungkitnya jika diperlukan.

4. Dalam Hal Pengetahuan

Ketika sedang berbicara dengan seorang Pisces, Scorpio memiliki dua reaksi.

Reaksi pertama, kagum karena imajinasi Pisces yang meluap-luap dan wawasannya yang luas, bahkan tentang mitos, mitologi, atau hal-hal yang tidak logis lainnya.

Reaksi kedua, bingung karena ilmu pengetahuan di kepala Pisces amatlah bercabang, dan Pisces kesulitan untuk mengatakannya secara runtut ketika berbicara. Padahal, Scorpio yang logis amat membutuhkan keruntutan untuk mengerti sesuatu.

Intinya, Pisces adalah pribadi yang berwawasan luas meskipun wawasannya terkadang tidak rasional dan dipengaruhi oleh perasaan, sementara Scorpio adalah pribadi yang cerdas dan mengagung-agungkan logika.

5. Dalam Hal Keterbukaan

Jika harus dibandingkan, Scorpio adalah pribadi yang lebih terbuka dibandingkan dengan Pisces, terutama jika sudah menyangkut publik.

Ya, Scorpio memang hobi memamerkan hubungan asmaranya dengan berbagai cara, seperti menggenggam tangan pasangan di depan publik dan menggungah foto mesra berdua di sosial media.

Pisces sendiri, walaupun diam-diam menyimpan sisi romantis, cenderung tidak suka mengumbar hubungannya secara berlebihan.

Kadang-kadang, Scorpio memang menyembunyikan sesuatu karena ia adalah pribadi yang misterius. Pisces juga kadang menyembunyikan sesuatu tanpa sadar, karena di pikirannya, ada terlalu banyak hal lain untuk dipikirkan. Namun, secara general, mereka berdua sama-sama pribadi yang terbuka.

Baca juga

Sebagai kesimpulan, sebenarnya, tingkat kecocokan pasangan yang memiliki zodiak berbeda kembali lagi pada pasangan itu sendiri. Walaupun secara zodiak tidak cocok, tetapi jika sudah merasa nyaman dan mau mengalah demi kepentingan bersama, kecocokan itu pasti akan timbul sendiri.