5 Pasangan Zodiak Yang Tidak Cocok Bersama dan Bersatu

Pasangan Zodiak Yang Tidak Cocok

Pasangan Zodiak Yang Tidak Cocok

Ada banyak ukuran atau kriteria yang dapat dijadikan tolok ukur dari kecocokan dalam suatu hubungan. Biasanya, kebanyakan orang akan mengaitkan seberapa cocok suatu pasangan melalui seberapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk melakukan kegiatan bersama, melengkapi kekurangan satu sama lain, berbagi cerita, saling percaya, dan merasakan adanya ikatan emosi yang kuat.

Pernahkah kalian mendengar bahwa ada banyak orang yang ingin bersama tapi tidak dapat bersama, dan ada banyak juga orang yang bersama tapi  sebenarnya mereka tidak lagi ingin atau tidak seharusnya bersama?

Ungkapan ini tepat untuk mengevaluasi apakah hubungan kamu selama ini merupakan hubungan yang tepat? Apakah pasangan yang selama ini bersama dengan kamu adalah orang yang benar-benar kamu cari dan butuhkan?

Hal-hal ini perlu untuk dipikirkan kembali, jangan sampai kamu bersama-sama dengan ‘jodoh orang’ dan tetap memaksakan diri agar bersama. Hubungan yang dipaksakan cocok padahal tidak akan membuat kamu merasa tersiksa sepanjang waktu. Sebelum terlambat, ada baiknya kamu melepaskan seseorang yang memang harus dilepaskan.

Astrologi membantu kita untuk dapat memahami karakteristik serta kecocokan di dalam hubungan. Ketertarikan antara zodiak satu sama lain dan bagaimana cara mereka mempertahankan hubungan tersebut dapat dilukiskan melalui astrologi. B

eberapa pasangan zodiak bisa saja memiliki ketertarikan pada awal pertemuan, namun sulit untuk mempertahankan ketertarikan tersebut dalam jangka panjang.

Untuk itu, artikel kali ini akan membahas 5 pasangan zodiak terburuk yang tidak disarankan bersama. Yuk, dicek! Zodiak kamu paling enggak cocok sama siapa?

1. Capricorn dan Aries

Kecocokan Capricorn dan Aries

Kecocokan Capricorn dan Aries

Pasangan ini adalah kombinasi terburuk dari semua pasangan zodiak yang tidak cocok. Aries dipengaruhi oleh planet mars dan capricorn dipengaruhi oleh planet saturnus, sehingga membuat kombinasi aries dan capricorn mengalami kesulitan dalam banyak hal, karena dua planet ini pada dasarnya adalah planet karma.

Capricorn akan memberikan banyak tekanan terhadap aries, sehingga aries kehilangan banyak energi mereka. Hubungan mereka tidak dipenuhi dengan kehangatan atau pun perasaan intim satu sama lain.

Kedua zodiak ini sama-sama keras kepala, sehingga akan timbul banyak masalah karena baik capricorn maupun aries sama-sama tidak ingin mengalah – mereka menuntut agar pasangannya dapat memahami mereka.

Memiliki kepribadian yang sama-sama ekstrim, dua zodiak ini bisa serasi jika sudah terkait dengan rasa percaya di dalam suatu hubungan. Mereka berdua akan menghargai kerpercayaan satu sama lain dan jarang melakukan pengkhianatan, walaupun mereka sedang salah paham.

Kesalah pahaman yang terjadi di dalam hubungan aries dan capricorn diakibatkan karena mereka memiliki ego yang besar. Capricorn adalah invidiu yang rasional dan juga praktis, sementara itu aries adalah individu yang berapi-api serta memiliki inisiatif yang tinggi.

Capricorn akan menghargai inisiatif yang dilakukan oleh aries, tetapi untuk hal lainnya capricorn merasa bahwa perilaku aries tidak dapat diterima. Di lain sisi, aries akan kesal dan juga bosan karena capricorn menganggap bahwa aries kurang logis atau kurang bijaksana dalam bertindak.

Pemahaman dalam hubungan capricorn-aries juga bisa dibilang sangat buruk. Pada awal hubungan, mereka berdua akan membangun citra diri yang baik untuk satu sama lain. Tetapi, hubungan ini akan sangat menyiksa jika harus berjalan dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga : 4 Zodiak Yang Paling Cocok Menjadi Pasangan Capricorn

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang membuat individu bertumbuh dan berubah menjadi lebih baik, sayangnya kedua zodiak ini sama-sama gigih untuk mengubah satu sama lain – tanpa mau berubah menjadi lebih baik.

2. Pisces dan Leo

Kecocokan Pisces dan Leo

Kecocokan Pisces dan Leo

Hubungan antara pisces dan leo sebenarnya adalah hubungan yang bisa dikatakan luar biasa karena bisa bersatu. Pisces yang lembut, lemah, dan tidak realistis akan merasa tertekan dengan leo yang mementingkan diri sendiri serta terlihat kasar. Peranan dan juga karakter mereka berdua sangat berbeda ketika mereka memutuskan untuk hidup berdampingan.

Dalam banyak kasus, pisces akan merasa bahwa leo tidak peka – kecuali jika pisces mulai memahami kedalaman emosi satu sama lain yang sangat berbeda. Sifat leo yang terus terang dan terbuka membuat pisces merasa kurang nyaman, tergesa-gesa, dan juga malu. Mereka berdua akan sulit merasakan keintiman satu sama lain jika mereka memutuskan untuk menjalin hubungan.

Pisces yang dipengaruhi oleh planet neptunus melambangkan segala tipu daya dan ketidakpercayaan yang ada di dunia membuat leo melihat pisces sebagai pribadi yang tidak jelas serta palsu. Mengenai rasa saling percaya kombinasi pisces dan leo adalah kombinasi yang paling sulit untuk dapat sampai ke titik saling percaya.

Baik pisces maupun leo akan sama-sama terlihat tidak jujur, bukan karena mereka berbohong tetapi karena karakter mereka berdua berlawaan. Leo digambarkan sebagai raja rimba yang bersemangat serta ambisius terhadap keinginan mereka, sementara pisces jarang menunjukkan inisiatif untuk mewujudkan impian mereka.

Ini adalah perbedaan terbesar antara leo dan pisces, dimana ketika leo mencoba untuk terus terang mengatakan bahwa pisces kurang realistis – hal ini malahan membuat harga diri pisces terluka. Emosi leo dan pisces akan tidak menyatu karena walaupun kedua-keduanya sama-sama emosional, tetapi mereka berdua menunjukkannya dalam cara yang sangat berbeda.

Baca Juga : Mengontrol Pribadi Pisces dan Virgo Yang Mudah Baperan

Leo akan sangat bersemangat dan berapi-api untuk mendapatkan kesempurnaan di dalam kehidupan, sebaliknya pisces jarang berjuang untuk apapun karena mereka meyakini bahwa kesempurnaan tidak perlu unutk diperjuangkan.

3. Aquarius dan Virgo

Kecocokan Aquarius dan Virgo

Kecocokan Aquarius dan Virgo

Hubungan antara aquarius dan virgo sama sekali bukanlah hubungan yang mudah. Sifat mereka berdua sama-sama sangat sulit untuk mendukung, dan jika mereka memberikan dukungan untuk satu sama lain – maka cara mereka akan sangat berbeda sehingga dapat merusak hubungan.

Virgo yang bersifat overthinking akan menghancurkan spontanitas aquarius dalam membangun hubungan yang intim. Virgo memikirkan setiap langkah yang ingin mereka jalani, sementara aquarius mengutamakan kecepatan dalam melakukan segala hal. Aquarius dan virgo sama-sama kesulitan menerima pasangan mereka masing-masing jika kedua zodiac ini menjalin hubungan bersama.

Virgo yang dikenal tangguh jika dikaitkan dengan aquarius maka akan menghasilkan hubungan yang kurang percaya terhadap satu sama lain. Hal tersebut karena aquarius dan virgo sama-sama merasakan bahwa karakteristik orang yang mereka butuhkan jauh berbeda.

Diperintah oleh planet merkurius membuat virgo memiliki karakteristik mudah beradaptasi di lingkungan mereka, sehingga karakteristik ini dapat mengimbangi aquarius yang mudah berubah. Aquarius pada dasarnya adalah pribadi yang sulit ditangani bagi seseorang yang bersedia mengorbankan kebahagiannya, seperti virgo.

Emosi yang mudah berubah-ubah dari aquarius adalah sesuatu yang dibenci oleh virgo, tetapi jika mereka jatuh cinta maka mereka harus berurusan dengan perjuangan konstan untuk kebebasan dan komitmen. Virgo sangat khawatir hubungan mereka berada dalam bahaya karena virgo menganggap bahwa partner aquarius tidak bertanggung jawab dan kurang berterima kasih atas hubungan mereka.

Kekhwatiran virgo di dalam menjalin hubungan merusak hubungan mereka dengan aquarius. Masalah terbesar dalam hubungan ini adalah mereka berdua sama-sama berpikir rasional yang diwujudkan dengan tindakan yang berbeda. Virgo berpikir rasional melalui sifat perfeksionis mereka dalam mengatur jadwal, sehingga mereka akan cenderung psimis.

Sementara itu, aquarius yang rasional membuat mereka selalu optimis dan mempunyai solusi untuk masalah yang ada – kombinasi ini saling bertabrakan satu sama lain.

4. Cancer dan Sagitarius

Kecocokan Cancer dan Sagitarius

Kecocokan Cancer dan Sagitarius

Cancer dan Sagittarius hampir tidak pernah tertarik satu sama lain, jika mereka tertarik – maka mereka akan terlibat dalam hubungan yang rumit serta tidak memiliki solusi maupun antisipasi. Sifat sagittarius yang berubah-ubah sangat sulit dipahami oleh cancer yang memang membutuhkan kestabilan dalam hal emosi.

Tingkat emosional yang sangatlah berbeda membuat kedua zodiak ini kurang intim. Sagittarius yang diperintah oleh planet jupiter dilambangkan sebagai kekasih yang hebat, selalu mengejar orang-orang yang menarik menurut mereka dan menunjukkan keterampilan mereka dalam mengoda.

Meskipun cancer sangat mencintai sagittarius, tetapi sifat sagittarius yang genit membuat cancer kurang percaya terhadap pasangan sagittarius. Ketidakpercayaan cancer kepada sagittarius dan sifat alami sagittarius yang terus tebar-tebar pesona akan menimbulkan banyak kesalahpahaman dan akhirnya mengarah kepada titik di mana hubungan tersebut tidak memiliki tujuan atau masa depan sama sekali.

Kedua zodiak ini berusaha untuk saling mencintai secara murni serta sederhana. Rasa cinta mereka akan membuat mereka membicarakan banyak hal mendalam mengenai alasan masing-masing dalam mencintai.

Salah satu hal yang dapat membuat hubungan ini agak hidup adalah karena sagittarius dan dapat menemukan adanya kesamaan antara pikiran dan cara berpikir mereka dengan cancer. Namun sayangnya, di mata sagittarius – cancer adalah pribadi yang dangkal atau terlalu filosofis.

Sagittarius yang biasanya jatuh cinta dengan cepat dan bersemangat akan kurang cocok dengan cancer yang membutuhkan banyak waktu untuk menjalin hubungan serta membutuhkan ikatan emosional yang mendalam.

Begitu juga dalam melakukan aktivitas secara bersamaan, cancer akan cenderung tersiksa jika mengikuti sagittarius yang dengan cepat berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya – sabaliknya, sagittarius akan sangat bosan karena cancer lambat dalam berpindah dari aktivitas-aktivitas bersama yang mereka jalani.

Baca Juga : 12 Arti Romantis Bagi Setiap Orang Menurut Zodiak

Disamping itu, kejujuran di dalam hubungan sagittarius dan cancer memiliki apresiasi yang bagus, karena kedua zodiak ini sama-sama menghargai kejujuran satu sama lain walaupun mereka tidak memahami emosi di balik tindakan tersebut.

5. Gemini dan Scorpio

Kecocokan Gemini dan Scorpio

Kecocokan Gemini dan Scorpio

Ketika gemini dan scorpio bersama, maka mereka akan tiba di titik yang sangat jauh dalam hal keintiman. Gemini yang tidak emosional bertemu dengan scorpio yang emosional akan sangat mustahil untuk dapat bersama dalam jangka waktu yang panjang.

Hubungan ini adalah mimpi terburuk bagi scorpio, karena scorpio tidak akan pernah menyangka bahwa orang seperti gemini ada di dalam dunia ini. Scorpio yang berfokus pada kehidupan seksual yang kreatif, gelap, atau sadis, membuat gemini menertawakan hal tersebut.

Scorpio sangat posesif dan akan menanyakan mengenai kejujuran gemini setiap saat. Sementara itu, gemini yang dilambangkan dengan ‘anak kembar’ akan terus-menerus bertanya kepada scorpio ‘bagaimana mereka bisa jujur sementara mereka tidak tahu kebenaran yang sesungguhnya”.

Pertanyaan konyol tersebut akan sering membuat scorpio merasa terancam karena patah hati yang sulit untuk disembuhkan.

Pada awalnya, tentu saja gemini yang dikenal sebagai pribadi yang komunikatif akan sangat senang berbicara dengan siapapun, termasuk scorpio – hingga sampai pada sisi gelap scorpio yang membuat gemini ingin berlari.

Scorpio memandang gemini sebagai pribadi yang dangkal, karena mereka melakukan kontak dengan orang lain tidak mendalam – hal ini membuat scorpio tidak menghormati gemini dan mencoba untuk mengendalikan gemini untuk kepentingan diri mereka sendiri.

Kurangnya kecocokan dalam keterikatan emosional dalam hubungan, mengakibatkan kedua zodiak ini tidak akan mau menghabiskan waktu bersama jika peraasan mereka tidak dipulihkan.

Baca Juga : 5 Zodiak Yang Paling Tidak Cocok Dengan Scorpio

Sulitnya menyeimbangkan emosi satu sama lain, membuat kombinasi scorpio dan gemini tidak akan pernah puas dan akan selalu merasa tertekan. Dalam banyak hal mereka akan sama-sama menghargai kecerdasan satu sama lain tetapi penilaian mereka akan sangat berbeda.

 

5 Pasangan Zodiak Yang Tidak Cocok Bersama dan Bersatu | Priskila Theodora | 4.5