10 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Wanita Pendiam/Introvert

10 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Wanita Pendiam/Introvert

Foto Wanita Introvert Via Pixabay.com

Wanita yang berkarakteristik pendiam atau lebih sering disebut introvert, tentu memiliki kesulitan tersendiri dalam menjalani sebuah pekerjaan. Bagi orang-orang introvert, bertemu dengan banyak orang dan berkomunikasi dengan orang baru adalah suatu hal yang membuat mereka menjadi tidak nyaman.

Apakah kepribadian seperti ini adalah sebuah kekurangan ?. Tentu tidak, jika kamu melihat bahwa dirimu memiliki karakteristik seperti ini, maka tidak ada yang perlu di takuti dan  di khawatirkan dengan pekerjaanmu di masa depan. Kamu dapat memanfaatkannya sebagai kelebihan dari dirimu yang tentunya tidak dimiliki orang lain.

Untuk dapat menjadi pekerja atau pebisnis yang sukses meski memiliki kepribadian introvert, kamu bisa melihat beberapa pekerjaan dibawah ini yang mungkin sangat cocok dengan keinginanmu.

1. Penulis

Dengan berkembangnya dunia digital saat ini, kebutuhan akan penulis perlahan semakin tinggi. Ada banyak situs atau blog yang membutuhkan keahlian merangkai kata untuk dijadikan sebagai content writer yang mampu mempromosikan sebuah produk dan memberikan tulisan yang informatif untuk pembaca. Sebagai sosok yang pendiam, kamu tentunya akan mendapatkan keuntungan tersendiri dengan pekerjaan yang satu ini.

Kamu tidak harus bertemu dengan banyak orang atau berkomunikasi tatap muka secara langsung dengan para client. Kamu bisa kok menawarkan kemampuan menulismu ke blog-blog yang sudah besar. Salah satunya ke situs siopung.com. Kamu dapat mengirimkan email lamaranmu ke alamat contact yang tertera dibagian bawah website ini.

2. Desainer Grafis

Pekerjaan yang cocok untuk wanita pendiam berikutnya adalah menjadi seorang desainer grafis. Jika kamu memiliki sebuah kreatifitas yang tinggi dan sangat suka dalam menggambar sesuatu, atau berimajinasi membayangkan bentuk-bentuk visual, tentu pekerjaan seperti ini wajib kamu pertimbangkan saat ini.

Jika 10 tahun yang lalu, pekerjaan seperti ini tidak terlalu dibutuhkan, namun dengan tingginya tingkat persaingan bisnis saat ini, desainer grafis banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan untuk membuat sebuah logo, ilustrasi, animasi, atau tipografi untuk sebuah produk yang mereka miliki.

Walaupun kamu bekerja di perusahaan, menjadi seorang desainer grafis sangat relevan dengan sikap pendiam mu. Tidak ada yang berani mengganggu atau mengajak berbicara dirimu saat sedang bekerja. Pekerjaan seperti ini tentu saja tidak harus memaksamu pintar dalam berbicara. Yang dibutuhkan hanyalah keterampilan dan kreatifitas tinggi.

3. Programmer

Selain dibutuhkan untuk membangun sebuah sistem perangkat lunak didalam sebuah perusahaan, menjadi programmer juga dibutuhkan banyak website dan pengembang aplikasi untuk menciptakan sebuah sistem yang diinginkan. Programmer pada saat ini adalah salah satu profesi dengan gaji yang tinggi. Seorang programmer di sebuah instansi swasta, biasanya memiliki kisaran gaji sekitar 10 – 20 juta perbulan.

Programmer adalah orang yang menciptakan sebuah sistem baik input dan outputnya. Mereka cenderung mengerjakan sebuah sistem yang sama sekali tidak terlihat kasat mata. Berbeda dengan desainer yang merancang bentuk visual dari sebuah aplikasi.

4. Pakar Ekonomi

Pakar ekonomi memiliki pekerjaan menganalisa sebuah data dan mencari solusi disetiap permasalahan yang diderita oleh perusahaan. Tugasnya hanyalah memberikan analisa dan laporan terkait perkembangan perusahan Ini adalah salah satu profesi yang sangat disukai oleh para orang introvert. Tidak terlalu banyak bertemu orang, namun memiliki besaran gaji yang sangat lumayan.

Namun, untuk menjadi seorang pakar ekonomi, kamu membutuhkan kemampuan yang tinggi terkai penganalisaan data pasar dan internal perusahaan. Kamu juga harus memahami segala macam aspek ekonomi pendorong dan penghambat perusahaan.

5. Ankuntan

Tidak berbeda jauh dengan pakar ekonomi, namun profesi ini lebih cenderung menghitung dan menganalisa angka. Seorang akuntan adalah profesi yang sangat mendukung orang-orang yang memiliki kepribadian introvert. Kamu tidak akan banyak berbicara dengan banyak orang, cukup kalkulator dan komputer saja yang menami dirimu.

Baca Dulu Tips Untuk Pekerja Usia Muda Agar Betah Dengan Pekerjaan Saat Ini

Walaupun begitu, ini adalah salah satu profesi yang membutuhkan persyaratan dan kualifikasi yang tinggi. Kamu tidak bisa serta merta menjadi akuntan tanpa ada pendidikan yang menjadi latar belakang. Banyak perusahaan yang membutuhkan akuntan untuk membuat laporan keuangan perusahaan.

6. Pemain Musik

Menjadi seorang pemain musik juga tidak membutuhkan kelebihan untuk berbicara didepan banyak orang. Menjadi seorang yang pendiam juga mampu menjadi seorang pemusik yang sukses. Ada banyak pemusik di indonesia yang memiliki latar belakang kepribadian introvert. Salah satunya adalah gitaris Gigi yaitu Dewa Budjana.

Selain itu, ada banyak juga penyanyi di indonesia yang memiliki kepribadian seperti ini. Salah satunya adalah Isyana Sarasvati. Melalui pekerjaan seperti ini, kamu hanya berbicara melalui musik. Pekerjaan seperti ini juga gak mewajibkan kamu menjadi seorang yang memiliki kepintaran dalam berbicara.

7. Berjualan Online

Menjual barang melalui internet tentu akan sangat kamu suka. Seorang introvert sangat suka berlama-lama mengotak-atik komputernya. Dengan berjualan sesuatu di internet, kesukaanmu menyendiri didepan komputer dapat dijadikan sebagai pekerjaan yang menghasilkan.

Ada banyak situs jual beli di indonesia yang menyediakan aplikasi gratis untukmu berdagang. Mulai dari berjualan barang fashion hingga elektronik dapat kamu lakukan. Berjualan di internet juga tidak membutuhkan sebuah tempat yang terlalu luas, kamu bisa menjadikan kamar tidur sebagai kantormu.

8. Koki

Jika kamu memiliki kemampuan untuk memasak makanan yang enak, bekerja disebuah restoran atau disebuah hotel untuk menjadi cheff disana tidak akan membuatmu banyak berbicara. Tentu hal ini membuat dirimu nyaman. Kamu hanya akan berinteraksi dengan tim kecil di dapurmu.

Seorang koki di sebuah restoran kecil saja, memiliki gaji di kisaran Rp 6-7 juta/bulan. Apalagi jika kamu bekerja disebuah hotel yang besar atau disebuah restoran yang berkelas, maka penghasilanmu tentu saja bisa mencapai Rp 10 – 15 juta/ bulan.

9. Pelukis

Pelukis adalah salah satu aktifitas yang tidak jauh berbeda dengan menulis. Kamu dituntut untuk kreatif dalam membuat sebuah gambaran yang diinginkan. Menjadi seorang pelukis wajah atau pemandangan alam pada saat ini banyak dicari orang. Faktanya, lukisan adalah karya seni yang tidak lekang dimakan jaman.

10. Penjahit

Terakhir, pekerjaan yang cocok untuk wanita pendiam adalah menjadi menjadi penjahit atau desainer busana. Pekerjaanmu hanya akan dihabiskan untuk mengukur dan menjadi baju yang diinginkan. Tidak terlalu banyak berinteraksi dengan banyak orang, tetapi sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Baca Dulu 5 Cara Menemukan Passion Diri Sendiri Dalam Pekerjaan

Menjadi seorang introvert tidak serta merta membuatmu bingung pekerjaan seperti apa yang layak kamu jalani. Selain sepuluh profesi diatas, masih banyak lagi profesi yang dapat mendukungmu bekerja dengan nyaman. Kepribadianmu tentu suatu hal yang seharusnya bisa kamu jadikan sebuah kelebihan.

 

10 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Wanita Pendiam/Introvert | Siopung | 4.5

Related Post

Terbukti, Orang Yang Sering Menangis Memiliki Ment... Foto Orang Menangis Via Pixabay.com Menangis adalah cara terakhir yang dilakukan seseorang melepaskan masalah saat bibir tak mampu tuk berucap. In...
Batu Merah Delima Mitos dan Cara Mengetahui Yang A... Batu merah delima adalah salah satu permata terpopuler dan sudah lama dikenal di Indonesia . Hal ini berkaitan dengan mitos dan cerita (legenda) misti...
5 Cara Membuat Bibir Merah Alami Dalam 30 Hari Ter... Gambar Wanita Dengan Bibir Merah Alami Via Pixabay.com Memiliki bibir merah adalah idaman semua pria dan wanita. Pasalnya, hal ini sangat mempenga...
Batu Akik Motif: 3 Alasan Kenapa Harganya Semakin ... Batu akik motif pada saat ini menjadi yang paling banyak dicari dibandingkan jenis kristal murni . Hal ini disebabkan banyak-nya gemslover yang lebih ...
Arti dan Makna Mimpi Memasak Menurut Psikolog Leng... Mimpi memasak mencerminkan ikatan batin anda terkait ide dan rencana masa depan yang telah anda buat . Memasak mencerminkan bahwa anda secara psikolog...
Jenis Batu Akik Papua Asli Hingga Harga Yang Terma... Papua adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki kekayaan alam melimpah dan menghasilkan ragam aneka jenis batu mulia . Jenis batu akik yang...
10 Peribahasa Jepang Ini Membantumu Mencapai Resol... Gambar Ilustrasi Resolusi Di Tahun 2017 Via Pixabay.com Negara dengan sebutan matahari terbit ini memiliki kekhasan tersendiri dan cukup mencolok ...
Ini Sebab Batu Kecubung Cutting Memiliki Harga Yan... Ini Sebab Batu Kecubung Cutting Memiliki Harga Yang Tinggi . Kecubung atau Amethyst dan varian lainnya seperti Citrine ( Yellow Quartz )  , Kecubung A...
Cara Merawat Batu Fosil Kayu Dengan Metode Sederha... Batu fosil kayu adalah jenis batuan turunan organik yang telah berubah menjadi bebatuan mineral . Jenis ini dianggap unik , karena memberikan gambaran...
5 Manfaat Kulit Pisang Yang Perlu Kamu Ketahui Unt... Manfaat Kulit Pisang Via Pixabay.com Setelah makan pisang, biasanya kamu pasti langsung membuang kulitnya. Mulai saat ini, kamu harus tahu bahwa k...