10 Hal Teraneh di Dunia yang Ditemukan Dalam Got

Penemuan Benda Aneh di Dalam Got

Penemuan Benda Aneh di Dalam Got

Got dan selokan itu adalah salah satu hal paling bermanfaat dalam kehidupan manusia modern.

Sebelum ditemukannya dan diterapkan secara luas sistem pembuangan seperti sekarang ini, kotoran manusia dan kotoran-kotoran lainnya biasanya cuma dibuang begitu saja di tengah jalan–tak peduli dengan orang-orang yang lewat jalan tersebut.

Untungnya, sekarang kita tinggal memencet satu tombol saja atau tinggal menyiram dengan gayung dan tak perlu susah-susah berpikir kotoran kita akan pergi ke mana.

Namun, walaupun tujuan utama adanya got dan selokan adalah untuk membuang kotoran, tak jarang juga ada beberapa hal aneh yang nyangkut di sana, lho. Seperti apa? Check this out!


10. Pesta

Pesta Di Dalam Got

Pesta Di Dalam Got

Di tahun 2017 lalu, lebih dari 200 orang di Newcastle, Inggris, menyerbu got bawah tanah di sana untuk berpesta. Tujuan mereka adalah salah satu ruangan luas di dalam got yang tak terkena air.

Mereka datang ke sini setelah melihat pengumumuan di Facebook, setelah sebelumnya berkumpul dahulu di salah satu bar.

Sesampainya di dalam ruangan kering tersebut, musik dan lampu ala diskotik sudah terpasang dan pestapun dimulai! Namun, pada pukul 4 pagi, salah satu dari mereka, menelpon polisi karena cemas dengan banyaknya orang yang berpesta di ruangan yang sempit tersebut.

Baca Juga : 10 Hal Sepele yang Membuatmu Didenda & Dipenjara di Luar Negeri

Polisi datang dan membubarkan pesta. Polisi tak menangkap siapapun dan hanya memberikan peringatan saja tentang bahayanya makan dan minum di tempat kotor seperti di dalam got tersebut.

9. Fatberg Raksasa

Fatberg Raksasa

Fatberg Raksasa

Fatberg sendiri bisa diartikan sebagai kumpulan sampah busuk dan kotoran yang menjadi satu, sehingga menjadi sesuatu yang tak berbentuk. Nah, pada tahun 2017 lalu, di London ditemukan fatberg raksasa sebesar 250 meter! Wow!

Fatberg raksasa itu terbentuk dari popok, plastik dan berbagai kertas yang dibuang di toilet. Benda-benda yang tak bisa hancur dengan air tersebut, berkumpul menjadi satu dan menjadi fatberg raksasa yang menutup arus got sehingga membuat air comberan meluap ke jalanan di atasnya.

Dengan berat bagaikan 19 gajah Afrika, fatberg raksasa itu berhasil dihancurkan susah payah oleh para pekerja. Namun, fatberg raksasa itu tak hancur sepenuhnya dan sisa-sisanya akhirnya disimpan di Museum of London sebagai kenang-kenangan.

8. Buaya

Penemuan Buaya Dalam Got

Penemuan Buaya Dalam Got

Salah satu legenda yang terkenal di New York adalah tentang got bawah tanahnya yang penuh dengan buaya. Berdasarkan cerita yang beredar, para warga zaman dulu suka membeli bayi buaya namun karena sadar bahwa buaya bukanlah hewan peliharan yang lucu, maka mereka membuangnya di toilet.

Di dalam got, buaya-buaya tersebut lalu tumbuh besar dan berkembang biak. Namun sayangnya, tak ada bukti meyakinkan tentang adanya kumpulan buaya di got bawah tanah New York. Apalagi dengan suhu yang terlalu dingin, membuat buaya tak memunginkan bertahan hidup di sana.

Tapi, di tahun 1935, di East Harlem, seekor buaya dengan panjang 2,4 meter ditemukan di dalam got. Tak ada yang tahu kenapa buaya itu bisa sampai ke sana atau sudah sejak kepan buaya itu tinggal di sana.

7. Sapi

Sapi Dalam Got

Sapi Dalam Got

Gak semua makhluk yang ditemukan di got itu menyeramkan, lho. Di Provinsi Fujian, China, seorang petani kebingunan mencari sapinya yang hilang entah kemana. Saat ia hampir putus asa, ia mendengar suara lenguhan sapi dari bawah tanah.

Dengan cepat sang petani membuka lubang masuk got dan ia disambut dengan kepala sapi yang nongol keluar. Tak ada yang tahu bagaimana sapi itu bisa tersesat di dalam got yang pintu masuknya sangat sempit tersebut.

Di India, seekor anak sapi jatuh ke dalam got dan terbawa arusnya yang cukup deras. Melihat hal ini, salah seorang warga langsung terjun ke dalam got dan berusaha menyelamatkan sapi tersebut. Ada-ada saja, ya?

6. Monster Got

Monster Dalam Got

Monster Dalam Got

Pada tahun 2009 lalu, ada sebuah video viral tentang suatu makhluk dengan bentuk aneh di dalam got North Carolina. Di video tersebut, ada sebuah benjolan yang menempel di tembok yang terlihat seperti sedang “bernafas.” Namun, benarkah itu adalah monster atau alien?

Jawabannya adalah tidak. Para ahli mengatakan bahwa benjolan tersebut adalah kumpulan dari cacing Tubifex. Cacing ini memang sering ditemukan di permukaan yang basah–sepeti di dalam got ini.

Sedangkan jawaban untuk kenapa benjolan tersebut seakan “bernafas,” adalah karena cahaya dari kamera yang panas, sehingga membuat para cacing itu tersiksa.

5. Bayi

Penemuan Bayi Dalam Got

Penemuan Bayi Dalam Got

Seorang wanita di China mendengar suara tangisan bayi dari dalam toilet rumahnya, dengan cepat ia menyalakan alarm dan memanggil petugas penyelamat.

Setelah usaha penyelamatan selama dua jam, si bayi berhasil diselamatkan hidup-hidup dari pipa tempat ia tersangkut.

Polisi berusaha mencari ibu dari bayi tersebut. Namun, ternyata ibu dari si bayi adalah wanita yang menelpon petugas penyelamat tadi. Ia melahirkan bayi tersebut sendirian di toilet dan sengaja membuangnya.

Alasan kenapa wanita tersebut melakukan hal itu adalah karena ayah dari si anak tak mau bertanggung jawab dan si wanita juga tak tahu bagaimana caranya ia akan membesarkan bayi tersebut sendirian. Akhirnya ia panik dan memutuskan untuk membuangnya.

4. Komunitas

Komunitas Dalam Got

Komunitas Dalam Got

Di Las Vegas, hujan biasanya turun dengan sangat deras. Sehingga agar tak terkena banjir, got bawah tanah sepanjang 1.600 km dibangun agar air hujan bisa mengalir dan tak membuat banjir.

Namun dengan cepat, tak hanya air saja yang masuk ke dalam got tersebut. Para gelandangan, yang tak punya tempat tinggal di Las Vegas, pindah ke got tersebut. Maka lahirlah Orang-Orang Bawah Tanah Las Vegas.

Saat hujan deras turun, mereka meninggalkan barang-barangnya yang biasanya akan terbawa oleh arus got. Tak ada yang tahu berapa jumlah pasti gelandangan yang hidup di sana, namun dipercaya ada ratusan orang yang hidup di bawah got Las Vegas.

Bahkan, ada beberapa yang berhasil mendapatkan pekerjaan di atas dan hanya berada di got untuk tidur setiap malamnya saja.

3. Emas

Emas Ditemukan Dalam Got

Emas Ditemukan Dalam Got

Barang-barang berharga dalam got atau toilet biasanya berasal dari kecerobohan si pemilik yang tak sengaja menjatuhkannya. Namun ternyata, di dalam got kamu juga bisa menemukan emas bernilai miliaran rupiah asal kamu tahu cara mencarinya.

Para ahli memperkirakan ada emas dan perak yang bernilai hingga $ 2 juta (sekitar 16, 7 miliar rupiah) yang mengalir di got negara Swiss setiap tahunnya.

Emas dan perak ini kebanyakan masih berbentuk logam murni yang terselip saat proses pembuatan perhiasan. Swiss sendiri memang dikenal sebagai negara dengan salah satu penghasil perhiasan terbaik di dunia, jadi emas di got itu bukan suatu hal yang mengejutkan.

2. Obat-obatan

Penemuan Obat-obatan di Dalam Got

Penemuan Obat-obatan di Dalam Got

Banyak obat kontrasepsi yang dibuang ke dalam toilet dan hal ini ternyata justru membahayakan, lho. Kandungan hormon dalam obat kontrasepsi juga berefek pada hewan-hewan yang hidup di dalam got atau sungai yang menjadi tujuan akhir dari pembuangan.

Para ikan misalnya, bisa saja tak mampu untuk bertelur, sehingga populasi ikan tersebut bisa turun drastis.

Namun tak hanya obatan-obatan legal saja yang ditemukan di got, namun juga obat-obatan ilegal seperti methaphetamine, marijuana hingga kokain. Bahkan, di Palermo, polisi pernah menemukan 77 tanaman marijuana ditanam di got di bawah kota.

1. Ular

Penemuan Ular Dalam Got

Penemuan Ular Dalam Got

Tahukah kamu bahwa manusia itu paling rentan dan mudah diserang saat mereka berada di toilet? Kita dengan mudah terkejut oleh suara telepon yang berdering, bel rumah yang ditekan–atau digigit ular di pantat. Yup, ada beberapa kasus dimana orang-orang menemukan ular di toiletnya.

Di Australia misalnya, ada seorang wanita yang digigit oleh ular phyton di pantatnya. Ular itu kemungkinan bersembunyi di dalam toilet untuk berteduh atau mengejar tikus yang biasanya menggunakan toilet sebagai tempat melarikan diri dari para predator.

Baca Juga : 8 Tempat Terbaik di Dunia Untuk Melihat Bintang dan Planet

Saat sudah berada di toilet, ular tersebut merasa nyaman karena menemukan tempat untuk istirahat–sampai akhirnya sang pemilik rumah datang dan mengganggu kedamaian ular tersebut.

Oh ya, jangan mengira kamu tinggal jauh dari Australia yang memang terkenal dengan hewan-hewan yang masuk ke rumah, karena berbagai laporan tentang ular yang muncul toilet juga sering datang dari Asia, lho. Jadi, mulai sekarang, saat kamu hendak menggunakan toilet jangan lupa untuk mengecek dahulu apa yang ada di bawahnya.