Aneh, 7 Tipe Cuaca Dan Pengaruhnya Terhadap Suasana Hatimu

Pengaruh Cuaca Dengan Suasana Hati

Kalau Mendung Mungkin Kamu Akan Merasa Sedih Via Pixabay.com

Percaya atau tidak, cuaca sebenarnya memiliki dampak besar pada suasana hati anda!. Tergantung pada kondisi cuaca, anda mungkin tidak cocok untuk pekerjaan tertentu atau keadaan tersebut mungkin lebih sempurna untuk orang lain.

Berikut ini 7 cara cuaca dapat memengaruhi suasana hati anda yang mungkin tidak pernah anda perhatikan:

1. Suhu yang lebih tinggi membuat anda bisa menekan rasa depresi

Suhu yang lebih rendah dan lebih sedikit sinar matahari telah terbukti menyebabkan SAD (Seasonal Affective Disorder).Suhu yang lebih tinggi dan lebih banyak sinar matahari dapat meningkatkan mood anda dan melawan depresi karena suhu yang meningkat dapat mempercepat molekul di tubuh anda, membuatnya lebih mudah untuk bergerak, mencerna makanan, dan juga berpikir.

2. Hari-hari yang cerah membuat anda lebih terbuka terhadap kemungkinan-kemungkinan romantis

Musim panas yang cerah akan membuat kita bersikap lebih terbuka dan bisa menciptakan ide ide romantis bersama orang yang kita sayang. Dengan suasana yang cerah matahari yang terang akan sangat bagus untuk kita bisa berkumpul dengan orang yang kita sayangi seperti keluarga, teman, kekasih maupun suami atau istri.

Dengan cuaca yang mendukung kita bisa membuat ide untuk jalan bersama pacar misalnya untuk pergi ke taman sekedar piknik, berjalan jalan di pantai atau menghabiskan waktu di danau menggunakan sepeda apung.

3. Anda lebih produktif pada hari-hari cerah

Hari Yang cerah

Di Hari Yang Cerah Kamu Lebih Terbuka Untuk Bahagia

Biasanya orang akan bermalas-malasan ketika cuaca cenderung tidak bersahabat misalnya saja hujan yang terus menerus atau mendung yang tak kunjung hujan. Banyak orang yang lebih memilih untuk bersantai di rumah pada cuaca yang tidak mendukung untuk menonton tv misalnya atau sekedar tidur.

Baca juga: 5 Manfaat Tidur Miring Ke Kiri Untuk Kesehatan, Kamu Harus Coba

Namun sangat beda halnya ketika cuaca cerah, banyak hal yang bisa dilakukan seseorang pada cuaca seperti ini misalnya bersih bersih rumah, nonton pertandingan sepak bola, bermain di taman, atau bahkan memanjat gunung. Ketika cuaca cerah seseorang cenderung bisa melakukan apa yang mereka inginkan, sehingga mereka bisa membuat perasaan mereka lebih bahagia setiap harinya.

4. Sinar matahari membuat anda menghabiskan lebih banyak uang

Bersiaplah untuk membuka dompet anda jika anda pergi ke mal atau pasar selama musim panas. Penelitian menunjukkan bahwa kita lebih cenderung menghabiskan uang ketika cuaca cerah. Dan banyak penelitian menunjukkan bahwa matahari membuat kita lebih bahagia dan tidak stres tentang kehidupan yang kita jalani (termasuk kehidupan finansial kita), oleh karena itu kita tidak enggan untuk membeli sesuatu agar kita sendiri lebih bahagia.

5. Suhu dingin memengaruhi kinerja tubuh anda

Suhu Dingin

Suhu Dingin Mungkin Kamu Anggap Waktu Yang Tepat Untuk Hibernasi

Saat kita kedinginan, otot kita akan bekerja dengan lambat. Berhati-hatilah ketika mencoba melakukan tugas fisik yang rumit dalam cuaca dingin karena kemungkinan bisa terjadi masalah pada otot atau persendian tulang kita karena cuaca yang ekstrem.Terlalu banyak waktu bekerja dalam suhu rendah juga dapat menyebabkan hipotermia.

Baca juga: Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Menurunkan Berat Badan Dan Depresi

6. Kekurangan sinar matahari membuat anda makan lebih banyak

Musim dingin yang dingin dan gelap membuat kita lebih mudah untuk makan banyak. Tubuh kita membutuhkan bahan bakar ekstra untuk melawan cuaca yang dingin dan karena itu tubuh kita menginginkan lebih banyak makanan.

7. Hujan menyebabkan sakit

Pernahkah anda mendengar seseorang mengatakan kepada anda bahwa mereka dapat “merasakan hujan datang di tulang mereka”? Itu benar!. Hujan dapat menyebabkan rasa sakit fisik yang nyata karena tekanan atmosfer. Tekanan yang meningkat memungkinkan cairan tubuh bergerak dari pembuluh darah ke jaringan. Hal ini mempengaruhi tekanan pada saraf dan sendi yang menyebabkan peningkatan rasa sakit, kekakuan, dan mobilitas tubuh yang berkurang.

Selain itu, ketika hujan datang kita juga cenderung mudah sakit. Biasanya sakit yang sering timbul ketika musim hujan adalah batuk, pilek dan juga demam.

Aneh, 7 Tipe Cuaca Dan Pengaruhnya Terhadap Suasana Hatimu | Siopung | 4.5