Perbandingan Harga Paket Internet Di Indonesia Dengan Negara Lain

Perbandingan Harga Paket Internet Di Indonesia Dengan Negara Lain

Gambar Penggunaan Internet Via Pixabay.com

Beberapa hari yang lalu heboh di media sosial yang menyebutkan bahwa harga paket internet telkomsel sangat mahal. Hal ini disinyalir merupakan dampak terbuka akibat website resmi telkomsel yang mendapatkan serangan beberapa waktu yang lalu. Si penyerang situs menunjukkan rasa keberatannya terhadap harga yang ditawarkan oleh provider dengan jaringan terluas di indonesia itu.

Lalu, apakah paket internet di indonesia termasuk mahal. Untuk mengetahui kadar kemahalan sebuah produk, kita juga harus melihat sisi pelayanan dan kualitas produk tersebut. Pihak telkomsel sendiri mengatakan bahwa harga yang ditawarkan masih terbilang murah dibandingkan negara lain.

Jika terlalu murah, maka yang akan rugi masyarakat itu sendiri. Menurut Direktur Telkomsel yang melakukan jumpa pers beberapa waktu yang lalu, pihak mereka sendiri sangat memperhatikan kualitas dan pengembangan jangka panjang. Jika terlalu murah, dikhawatirkan pembangunan akan berjalan lambat.

Jadi jika dibandingkan dengan negara lain, apakah paket internet di indonesia adalah yang termurah ? Mari kita simak perbandingannya dari data yang kami ambil dari situs Jalantikus.com

1. Singapura

Negara yang menjadi pusat perekonomian di asia tenggara ini, ternyata memiliki harga internet jauh lebih murah dibandingkan di indonesia. Berdasarkan data yang kami dapatkan, harga untuk paket 100GB, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 140.000 saja. Jika dibandingkan dengan kebanyakan provider di indonesia, tentu harga tersebut sangat-sangatlah murah.

Perlu diketahui juga, akses infrastruktur internet di singapura termasuk kedalam jajaran yang terbaik di asia. Mungkin ini sebabnya kenapa internet di negara singa ini memiliki harga internet murah.

2. Taiwan

Di taiwan harga paket internetnya justru lebih murah lagi. Dengan biaya Rp 200 rb saja, kamu sudah mendapatkan akses unlimited selama sebulan penuh. Apakah ada batas pemakaian wajar ? sama sekali tidak ada. Rata-rata provider disana mematok dengan harga tersebut untuk pelanggannya.

Baca Dulu: 10 Cara Menghemat Kuota Internet Hingga 200% Di Android

Berbeda halnya di indonesia, untuk mendapatkan paket internet 4 GB saja, kamu harus rela mengeluarkan Rp 100.000. Apalagi di jaringan terbaik saat ini yaitu telkomsel, kamu bisa mengeluarkan harga yang lebih mahal dari itu.

3. Arab Saudi

Negara akan kaya minyak ini juga menerapkan harga paket internet yang murah. Sama halny dengan taiwan, arab saudi memberikan akses unlimited selama sebulan penuh dengan harga Rp 400 rb saja. Ini cukup murah jika dilihat dari kondisi ekonomi masyarakatnya yang terbilang baik.

Yang kerennya lagi, harga tersebut kamu keluarkan untuk mendapatkan akses jaringan 4g unlimited selama sebulan. Walaupun streaming video setiap malam, kamu tidak perlu khawatir kehabisan kuota.

4. Kuwait

Berbeda dengan di arab saudi, negara yang masih tetanggan ini juga memberikan akses yang terbilang murah dibandingkan harga paket internet di indonesia. Di kuwait, kamu mendapatkan paket 100 GB hanya dengan membayar Rp 400 rb. Kalau paket segitu tentu saja sudah cukup memenuhi kebutuhan internetmu selama sebulan penuh.

Hebatnya lagi, dengan harga segitu kamu juga diberikan router untuk dibuat sebagai wifi dirumah. Kalau kuota kamu tidak habis, maka jumlah kuota yang tersisa juga akan diakumulasi untuk bulan berikutnya. Keren kan ?

Baca Juga Harga Paket Internet Murah Kartu Sakti Telkomsel Naik Di 2017

Tetapi kita tidak perlu iri sedikitpun dengan negara-negara diatas. Pasalnya di negara tersebut, mereka telah berhasil membangun infrastruktur dengan sangat baik. Berbeda halnya dengan indonesia, para provider mendapatkan tantangan dari sisi kondisi geografisnya. Selain itu, pembangunan infrastruktur juga terbilang sangat mahal.

Perbandingan Harga Paket Internet Di Indonesia Dengan Negara Lain | Siopung | 4.5