5 Permainan Memanggil Hantu Paling Berbahaya Di Dunia

Permainan Memanggil Hantu

Permainan Memanggil Hantu

Setiap orang, termasuk juga kamu, pasti memiliki cara masing-masing untuk menghabiskan waktu. Ada yang memilih untuk berekreasi bersama keluarga, hang out bareng sahabat, atau sekadar me-time di rumah.

Namun, bagaimana jadinya jika jiwa usil kamu kambuh, lalu kamu tergerak untuk memainkan permainan yang “tidak biasa” untuk mengisi waktu? Seperti permainan pemanggil setan, mungkin?

Berikut adalah lima ulasan tentang permainan pemanggil setan yang mungkin bisa mengisi waktu luangmu. Menurut kamu, apakah kamu bisa menyelesaikan permainan-permainan di bawah ini dengan selamat?

1. Charlie Charlie

Permainan Charlie-Charlie

Permainan Charlie-Charlie

Charlie Charlie adalah nama board game asal Spanyol yang konon katanya melibatkan roh dari alam lain. Peralatannya sendiri amat sederhana, yakni hanya sebatang pensil serta selembar kertas bertuliskan dua kata: “Yes” dan “No”.

Cara memainkannya pun tak kalah sederhana. Pemain hanya perlu meletakkan pensil di tengah-tengah kol0m “Yes” dan “No”, memanggil roh, lalu memberikan sejumlah pertanyaan yang dapat dijawab dengan “Yes” atau “No”. Contoh pertanyaannya adalah: “Apakah akan ada orang yang mati pada pesta tahun baru nanti?”

Apabila roh yang dimaksud telah berhasil dipanggil, roh tersebut akan menggerakkan pensil ke arah “Yes” atau “No”, sesuai dengan jawaban dari pertanyaan yang diajukan.

Meskipun banyak pihak yang meragukan permainan ini, permainan ini disebut-sebut pernah menyebabkan kesurupan massal di Kolombia, lho!

2. Jelangkung

Permainan Jelangkung

Permainan Jelangkung

“Jelangkung, jelangsat, di sini ada pesta….”

Apakah kamu merasa familiar dengan lagu di atas? Jika ya, kamu pasti tahu sekilas tentang permainan pemanggil setan yang berasal dari kepercayaan Tiongkok dan cukup populer di Indonesia itu: Jelangkung!

Mirip seperti Charlie Charlie, Jelangkung adalah permainan pemanggil setan yang berhubungan dengan pertanyaan. Para pemain (biasanya ada dua sampai tiga orang, tetapi bisa juga dimainkan beramai-ramai) hanya perlu mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada boneka jelangkung yang telah dirasuki oleh roh, lalu boneka tersebut akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Apabila kamu tertarik untuk memainkannya, kamu harus berhati-hati. Pasalnya, orang-orang yang mengaku pernah memainkannya kerap “dihantui” selama beberapa waktu.

3. Baby Blue

permainan baby blue

permainan baby blue

Sama seperti dua ulasan di atas, Baby Blue juga merupakan permainan pemanggil arwah. Namun, bedanya, roh yang dipanggil adalah roh anak-anak.

Untuk memainkan permainan ini, kamu perlu pergi ke kamar mandi seorang diri, mematikan lampu sampai keadaan benar-benar gelap gulita, mengunci pintu, lalu berdiri di hadapan cermin dengan posisi tangan menggendong bayi.

Setelah itu, kamu harus menatap pantulan diri kamu di cermin sambil mengucapkan “Baby blue” sebanyak tiga belas kali.

Jika tangan kamu tiba-tiba terasa berat, maka itu adalah pertanda bahwa ada “bayi” yang datang. Kamu harus segera menaruh “bayi” itu ke dalam toilet tanpa melihat wajahnya.

Jika kamu melanggar persyaratan itu, konon katanya akan ada wanita berwajah menyeramkan yang muncul di cermin sambil berteriak berulang kali, “Kembalikan anakku!”

Baca jugaMisteri Tanjakan Emen di Jawa Barat Yang Dikenal Angker

Menurut sebuah sumber, pernah ada seorang wanita yang iseng memainkan game ini. Sayangnya, wanita tersebut gagal memainkan Baby Blue berdasarkan persyaratan-persyaratan yang ada, sehingga ia kemudian ditemukan meninggal di kamar mandi dengan mata merah.

4. Bloody Mary

Permainan Bloody Mary

Permainan Bloody Mary

Sama seperti Baby Blue, Bloody Mary juga merupakan permainan pemanggil setan yang melibatkan cermin.

Permainan yang berasal dari Amerika ini berawal dari legenda tentang seorang wanita bernama Mary yang meninggal di hadapan cermin, lalu arwahnya terjebak di dalam cermin tersebut. Konon katanya, arwah tersebut tidak bisa keluar kecuali ada manusia yang membuka “jalannya”. Namun, karena sudah lama terperangkap di dalam cermin, jiwa Mary berubah menjadi jiwa yang tidak stabil begitu ia dikeluarkan.

Cara memainkan Bloody Mary adalah pergi ke dalam kamar mandi yang gelap gulita, memanggil “Bloody Mary” tiga kali, lalu menunggu kedatangan arwah tersebut.

Konon katanya, apabila arwah Mary benar-benar muncul sebagai bayangan di cermin, ia akan mengambil paksa mata manusia yang memanggilnya.

5. Ouija

ouija

Permainan Ouija

Beberapa dari kamu mungkin merasa tidak asing dengan Ouija, mengingat permainan “gerbang roh” yang satu ini sudah pernah diangkat ke layar lebar dan mengisi layar bioskop di puluhan negara.

Ouija adalah permainan pemanggil roh yang dimainkan menggunakan sekeping papan sebagai medianya. Papan tersebut bertuliskan huruf A sampai Z, angka 0 sampai 9, dan simbol matahari serta bulan.

Untuk memainkan game ini, kamu perlu menciptakan suasana yang kondusif di dalam sebuah kamar gelap. Tidak terlalu ramai, apalagi sampai bising. Jumlah pemain yang disarankan adalah satu sampai tiga orang saja demi menghindari kesulitan saat bermain.

Langkah selanjutnya, para pemain perlu mengelilingi papan Ouija, lalu menanyakan pertanyaan-pertanyaan dengan sikap tenang. Jika sudah, pemain dipersilakan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada roh yang ikut bermain.

Baca jugaDolley Madison, Misteri Hantu Ibu Negara Penjaga Gedung Putih

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memainkannya? Jika ya, kamu tentu harus berhati-hati, mengingat setiap permainan yang melibatkan dunia gaib tentu memiliki risiko yang tak main-main.

5 Permainan Memanggil Hantu Paling Berbahaya Di Dunia | nur azizah | 4.5