15 Produk Layanan Google Yang Mengubah Kehidupan Manusia

Produk Google Memberikan Manfaat Yang Besar Bagi Kehidupan Manusia

Produk Google

Saat ini google tidak hanya sebagai mesin pencari saja. Mereka bekerja keras untuk terus berinovasi mengembangkan produk-produk baru yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Mungkin saat ini kamu tidak menyadari, bahwa kita memiliki ketergantungan yang tinggi dengan produk-produk besutan Google.

Berikut ini adalah 15 layanan yang diluncurkan Google dan sangat bermanfaat bagi produktifitas kita sehari-hari.

1. Google Maps

Google map adalah salah satu layanan yang paling bermanfaat saat ini. Ini adalah salah satu aplikasi yang sangat luar biasa yang pernah kita rasakan. Layanan peta dunia ini membantu kita menemukan berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. Mulai dari tempat wisata hingga rumah kita sahabat kita yang sulit kita temukan.

Google maaps adalah salah satu penemuan gila yang sangat memudahkan kehidupan kita saat ini.

2. Google News

Jika sebelumnya kita sangat kesulitan mencari berita-berita terhangat. Kini google merangkum seluruh situs-situs berita kedalam aplikasi google news. Saat seluruh informasi terbaru dari berbagai belahan dunia sangat mudah kita temukan hanya dalam satu aplikasi.

Diluncurkan pada tahun 2002, Google News bukanlah sebuah layanan berita yang dipilih melalui audit editor. Tetapi menggunakan algoritma khusus dimana ia dapat mengetahui keingingan dari si pembaca. Google news dapat diisi oleh siapa saja. Termasuk para blogger yang ingin mendatangkan lebih banyak traffik

3. Google PlayStore

Playstore adalah aplikasi khusus untuk para pengguna android dalam menemukan aplikasi premium dan free secara aman. Platform PlayStore banyak dimanfaatkan sebagai ladang untuk mencari keuntungan bagi para developer apliaksi, game, dan para blogger.

Dengan mengupload aplikasi di PlayStore, kamu berkesempatan mendapatkan pelanggan dari berbagai dunia. Ini adalah cara termudah bagi kita untuk mengembangkan bisnis.

Baca Juga: 4 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android 300%

4. Google Chat

Google chat adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan sebelum adanya Whatsapp. Kini fitur-fiturnya telah bertambah seiring waktu. Kamu saat ini juga dapat melakukan panggilan video. Kini kamu juga dapat mengobrol lebih dari orang dengan fitur google hangout.

5. Google Alerts

Jika kamu adalah orang-orang yang sulit bangun tepat waktu, layanan google alerts akan membantu membangunkanmu. Banyak pebisnis atau entrepreneur merasakan manfaat yang sangat luar biasa dari aplikasi tersebut. Kamu dapat menjadwalkan acara yang akan kamu datangi bulan depan hingga tahun depan.

Google Alerts terkoneksi dengan akun google kamu. Jadi saat kamu telah memiliki akun Google atau email Google, kamu sebenarnya sudah terkoneksi dengan Google Alerts.

6. Blogger

Blogger adalah salah satu pengubah gaya permainan situs-situs di internet. Tercatat lebih dari jutaan blog tercipta setiap bulannya. Bagi kamu yang suka menulis ide atau pemikiran ke internet, maka blogger adalah platform yang tepat untuk itu. Selain digunakan untuk mempublish informasi terbaru, kamu juga dapat mendatangkan penghasilan yang besar dari hobimu tersebut.

Blogger sepenuhnya gratis dan kamu dapat membuat blog sesuai keinginanmu. Dengan menuliskan artikel pertamamu di blog, kamu resmi menjadi salah satu dari jutaan blogger di dunia.

7. Picasa

Di Indonesia layanan Picasa bisa dibilang tidak terlalu populer, namun di negara-negara besar terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai desainer, aplikasi itu terbukti memberikan manfaat yang besar. Layanan berbagi foto ini nyatanya saat ini kalah pamor dengan instagram yang dinilai lebih sederhana dibandingkan picasa.

Namun, picasa tetaplah aplikasi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia saat ini.

8. Adsense

Jika kamu adalah seorang blogger, mungkin kamu tidak akan asing dengan platform yang satu ini. Platform share revenue yang satu ini nyatanya banyak mengubah kehidupan banyak orang dan membuka banyak lapangan pekerjaan. Adsense adalah salah satu layanan atau program kemitraan google untuk pemilik situs-situs yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Tips Pemasaran Agar Sukses Meraup Uang Melalui Bisnis Online

9. Adwords

Adwords adalah kebalikan dari Adsense. Ini adalah induk dari program adsense dimana adwords merupakan layanan bagi para pelaku bisnis untuk memperkenalkan produknya ke banyak orang melalui situs-situs kemitraan Adsense. Jika berencana untuk memperkenalkan produkmu ke seluruh dunia, Adwords adalah satu-satunya cara termudah yang bisa anda lakukan .

10. Google Trends

Sebagai blogger atau pemilik situs di internet, kamu harus mencoba layanan google yang satu ini. Layanan dimana kamu dapat melihat data dari kueri-kueri populer yang diketikkan oleh para pengguna Google. Selain itu, aplikasi google trends saat ini banyak digunakan oleh para akademisi dalam melakukan riset data.

11. Book Search

Ini adalah produk yang sangat kontroversial dimana merupakan cara terburuk untuk mempublish buku berbayar. Banyak yang mengecam aplikasi Book Search dikarenakan menurunnya penjualan buku akhir-akhir ini. Namun dibalik kontroversinya, ada niatan baik dari aplikasi ini bagi kehidupan manusia.

12. Google Webmaster Tools

Jika anda adalah pemilik bisnis online, blogger, pakar SEO, maka aplikasi yang satu ini akan memberikan banyak kemudahan bagi anda dalam melakukan research data. Dalam memenangkan persaingan mesin pencarian Google, ada banyak pebisnis online yang rela membayar besar untuk hal tersebut.

Namun dengan menggunakan Webmaster Tools, kamu dapat menghemat waktu dan biaya. Karena kamu dapat mengaksesnya secara gratis.

13. Google Search

Ini adalah aplikasi yang mungkin kamu gunakan 5-10 kali dalam sehari. Aplikasi pencari informasi ini adalah produk yang membuat Google menjadi perusahaan yang besar. Dengan banyaknya blogger dan situs-situs berita yang uptodate dalam memproduksi artikel-artikel yang bermanfaat, maka kamu tidak akan khawatir lagi ketinggalan informasi atau mencari informasi yang kamu inginkan.

14. Gmail

Gmail adalah aplikasi atau layanan email gratis milik Google. Dalam hal pekerjaan, mungkin gmail adalah salah satu yang paling tidak bisa kamu tinggalkan. Untuk mengirimkan pesan-pesan atau proposal perusahaan kamu membutuhkan email. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan file-file dengan ukurang yang kecil.

Baca Juga: 10 Aplikasi Wajib Untuk Mahasiswa Pengguna Smartphone Android

15. Google Drive

Bagi kamu yang selalu membutuhkan file-file digital setiap saat dalam pekerjaan, maka Google drive tidak boleh kamu tinggalkan. Aplikasi penyimpanan cloud dengan dengan kapasitas 10 GB gratis ini tentunya sangat membantumu dalam produktiftas sehari-hari.