8 Rahasia Agar Wajah Awet Muda Tanpa Perawatan dan Pengobatan

8 Rahasia Wajah Agar Awet Muda Tanpa Perawatan dan Pengobatan

Gambar Ilustrasi Wanita Awet Muda Via Pixabay

Pada zaman sekarang ini ada begitu banyak orang yang ingin terlihat lebih muda daripada umur mereka. Berbagai macam cara pun dilakukan untuk tetap terlihat awet muda. Salah satu nya adalah dengan melakukan operasi bedah plastik yang saat ini sangat banyak ditawarkan oleh dokter-dokter kecantikan dengan berbagai variasi harga sesuai dengan tindakan operasi yang dilakukan.

Tentu saja ada efek samping yang terjadi setelah itu, tetapi juga ada begitu banyak orang diluar sana yang begitu terobsesi dengan wajah awet muda tanpa keriput yang ditawarkan melalui bedah plastik. Selain operasi plastik yang mamakan budget selangit, orang kelas menengah kebawah mempunyai alternatif pilihan lain untuk dapat terlihat awet muda.

Ada berbagai krim perawatan wajah yang ditawarkan agar wajah terlihat lebih muda, ada krim anti-kerut, krim anti penuaan dini, krim pemutih wajah, krim pencegah tabir surya dan masih banyak lagi. Apakah semua itu aman? Aman. Semua tergantung pada komposisi bahan yang digunakan dalam pembuatan krim. Apakah tidak ada cara sederhana yang dapat dilakukan agar terlihat lebih muda? Tentu saja ada.

Berikut adalah 8 cara ilmiah yang terbukti dapat membuat kamu terlihat lebih muda dari usia kamu yang sebenarnya:

1. Anggun dan Sopan

Ada banyak orang yang berusaha agar terlihat lebih muda mencoba berpakaian dan bertingkah laku seperti remaja. Ada juga yang menggunakan make up yang sebenarnya hanya pantas digunakan untuk anak remaja. Sebenarnya, agar kamu terlihat lebih awet muda kamu tidak perlu melakukan hal itu.

Terima saja apa adanya, berdandanlah sesuai dengan trend yang berlaku untuk se-usia kamu, mencintai diri sendiri akan membawa efek positif terhadap diri kamu bahkan tanpa kamu berusaha sekalipun. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki pandangan postif akan hidupnya mengalami proses penuaan lebih lama daripada orang yang selalu berpandangan negatif terhadap apapun yang dilakukannya.

2. Makan Makanan Yang Sedikit Pedas

Tampil lebih muda tidak hanya harus dilakukan dengan penampilan. Menjaga kinerja otak kamu juga penting. Para peneliti dari Singapura menemukan bahwa orang yang serimg makan dengan kari memiliki fungsi kognitif yang lebih baik daripada mereka yang tidak. Kemampuan fungsi kognitif otak kamu merupakan aspek penting agar kamu tampak lebih muda. Memakan makanan yang sedikit pedas dapat merangsang kinerja aspek kognitif pada otak.

3. Menerima Hidup

Terima hidup kamu saat ini dan cobalah untuk menjalaninya dengan lebih santai. Raih apa yang menjadi target dalam hidup kamu tanpa harus terlalu terlihat stress. Stress yang timbul akibat kamu terlalu banyak berfikir tentang menjalani hidup akan menimbulkan keriput di wajah.

Untuk mencapai ini, kamu harus ingat bahwa keadaan kamu saat ini tidak ditentukan oleh oranglain. Tidak ada yang bisa mengubah siapa kamu. Keadaan selalu berubah; tak ada yang abadi. Jadi, jangan memusingkan hal-hal kecil, atau bahkan hal-hal besar.

4. Bernyanyi

Suara kamu mungkin tidak terdengar seperti malaikat, tapi efek bernyanyi seperti yang ditemukan oleh peneliti AS ternyata memberikan efek yang sangat baik. Bernyanyi dapat membuat kamu terlihat lebih muda. Mengapa? Karena dengan bernyanyi stress dan emosi kamu akan meluap dan akan memberikan efek puas dan lega. Sehingga kamu akan awet muda dan pikiran kamu akan menjadi segar.

5. Luangkan Waktu Untuk Bermain Dengan Binatang Peliharaan

Binatang peliharaan akan memberikan cinta tanpa syarat dan mereka tidak mengharapkan cinta kamu kembali. Inilah sebabnya dengan meluangkan waktu bersama dengan binatang peliharaan kamu akan mengurangi stress yang sedang kamu alami. Dengan bermain dan bersenang-senang dengan binatang peliharaan kamu akan meningkatkan pandangan emosional kamu terhadap kehidupan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa tindakan sederhana, misalnya berjalan-jalan sore dengan anjing kamu akan meningkatkan tingkat kebugaran kamu, meningkatkan aktivitas sosial, dan memberikan rasa nyaman. Semua faktor ini berperan dalam membuat kamu terlihat lebih muda.

6. Pertikan Kualitas Tidur Kamu

Jika kamu ingin terlihat lebih muda, perhatikan kualitas tidur kamu. Aktivitas tidur sangat penting untuk tubuh dan otak fungsi kamu. Para ahli mengatakan bahwa kamu akan selalu membutuhkan tidur sebanyak yang kamu bisa, terutama jika kamu ingin terlihat lebih muda! Cobalah untuk tidur 8 jam dalam sehari agar kamu bisa selalu tampak muda.

7. Aspek Spiritualitas

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tindakan berdoa, pergi ke gereja, dan memiliki iman dapat memberikan energi positif bagi kehidupan kamu dan dapat menambahkan beberapa tahun untuk hidup kamu. Hal ini karena hal-hal seperti kepahitan, kebencian, dan mengampuni tidak dapat hadir di dalam hati kamu bersama iman.

Tidak dapat mengampuni kesalahan orang lain bahkan dapat menyebabkan penyakit, dan orang-orang yang mampu memaafkan dapat hidup lebih lama. Iman membawa pelepasan stres dan khawatir yang baik untuk tubuh kamu dan membuat kamu terlihat lebih muda.

8. Bermain Internet

Para peneliti membuktikan bahwa dengan berselancar di internet secara teratur akan membantu otak tetap tajam dalam bahasa, memori, dan membaca; yang semuanya penting untuk kamu agar dapat tampil lebih muda. Jadi, bukannya “membuang-buang waktu” di internet, kamu bisa menganggapnya sebagai tujuan jangka panjang untuk anti-penuaan.

Oiya, Baca Juga Tips Perawatan Kecantikan Wajah,Bibir, dan Rambut Murah Seperti Artis

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan wajah dan penampilan yang awet muda . Faktanya, kecantikan yang sesungguhnya tidak didapatkan dari kosmetik dan perawatan yang mahal . Karena kecantikan yang sesungguhnya bisa anda dapatkan dari gaya hidup .

8 Rahasia Agar Wajah Awet Muda Tanpa Perawatan dan Pengobatan | Siopung | 4.5

Related Post

Batu Akik Ati Ayam Harga dan Khasiatnya Batu akik ati ( hati ) ayam atau Jasper Chalcedony adalah jenis yang memiliki warna merah darah seperti jeroan ayam . Jenis ini tentunya sudah tidak a...
Tips Mengatur Keuangan Dalam Rumah Tangga Didalam menjalankan keuangan rumah tangga , anda dituntut untuk teliti dan bijak dalam mengambil sikap . Karena hal ini bukan hanya untuk anda , melai...
Batu Akik Badar Emas Ulasan Lengkap Harga dan Khas... Badar emas ( GoldStone ) adalah jenis batu akik yang mengandung senyawa logam emas mulia didalamnya . Batu akik badar emas memiliki varian warna yang ...
Arti dan Makna Mimpi Dikejar Babi Menurut Ahli Mimpi dikejar babi merupakan pertanda kecemasan anda terhadap hal-hal yang mengancam hak anda . Sangat berkaitan dengan keserakahan , keegoisan , kera...
Arti Mimpi Sahur Menurut Islam Dan Psikolog Lengka... Mimpi sahur merupakan pertanda bahwa saat ini pikiran anda tengah disibukkan dengan apa yang anda cita-citakan selama ini . Selain itu , hal ini ident...
Arti dan Makna Mimpi Gelas Pecah atau Piring Lengk... Mimpi gelas pecah merupakan pertanda kegelisahan batin dan ketakutan anda terhadap sesuatu hal dalam kehidupan. Hal ini mengacu rasa kegagalan terhada...
5 Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Muncul Banyak Di ... Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com Kesehatan dan kecantikan kulit anda adalah buah dari gaya hidup yang anda jalani . Salah satunya adalah berkaitan...
Arti Mimpi Dijambret Orang Menurut Islam dan Psiko... Arti Mimpi Dijambret Orang - Mimpi adalah bunga tidur yang sebenarnya memiliki arti mendalam jika ditafsirkan dengan benar . Salah satu manfaat dari m...
Melihat Berbagai Model Cincin Batu Akik Untuk Wani... Model Cincin Batu Akik Wanita - Batu akik tidak hanya menarik minat para lelaki , tetapi kini juga telah berkembang dengan berbagai model cincin yang ...
Melihat Kandungan Batu Giok Salju Aceh ( Nephrite ... Aceh adalah daerah destinasi bagi anda yang sangat gemar dengan jenis batu kelas giok , idocrase , dan nephrite . Berbagai jenis batu akik lainnya jug...