8 Rahasia Agar Wajah Awet Muda Tanpa Perawatan dan Pengobatan

8 Rahasia Wajah Agar Awet Muda Tanpa Perawatan dan Pengobatan

Gambar Ilustrasi Wanita Awet Muda Via Pixabay

Pada zaman sekarang ini ada begitu banyak orang yang ingin terlihat lebih muda daripada umur mereka. Berbagai macam cara pun dilakukan untuk tetap terlihat awet muda. Salah satu nya adalah dengan melakukan operasi bedah plastik yang saat ini sangat banyak ditawarkan oleh dokter-dokter kecantikan dengan berbagai variasi harga sesuai dengan tindakan operasi yang dilakukan.

Tentu saja ada efek samping yang terjadi setelah itu, tetapi juga ada begitu banyak orang diluar sana yang begitu terobsesi dengan wajah awet muda tanpa keriput yang ditawarkan melalui bedah plastik. Selain operasi plastik yang mamakan budget selangit, orang kelas menengah kebawah mempunyai alternatif pilihan lain untuk dapat terlihat awet muda.

Ada berbagai krim perawatan wajah yang ditawarkan agar wajah terlihat lebih muda, ada krim anti-kerut, krim anti penuaan dini, krim pemutih wajah, krim pencegah tabir surya dan masih banyak lagi. Apakah semua itu aman? Aman. Semua tergantung pada komposisi bahan yang digunakan dalam pembuatan krim. Apakah tidak ada cara sederhana yang dapat dilakukan agar terlihat lebih muda? Tentu saja ada.

Berikut adalah 8 cara ilmiah yang terbukti dapat membuat kamu terlihat lebih muda dari usia kamu yang sebenarnya:

1. Anggun dan Sopan

Ada banyak orang yang berusaha agar terlihat lebih muda mencoba berpakaian dan bertingkah laku seperti remaja. Ada juga yang menggunakan make up yang sebenarnya hanya pantas digunakan untuk anak remaja. Sebenarnya, agar kamu terlihat lebih awet muda kamu tidak perlu melakukan hal itu.

Terima saja apa adanya, berdandanlah sesuai dengan trend yang berlaku untuk se-usia kamu, mencintai diri sendiri akan membawa efek positif terhadap diri kamu bahkan tanpa kamu berusaha sekalipun. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki pandangan postif akan hidupnya mengalami proses penuaan lebih lama daripada orang yang selalu berpandangan negatif terhadap apapun yang dilakukannya.

2. Makan Makanan Yang Sedikit Pedas

Tampil lebih muda tidak hanya harus dilakukan dengan penampilan. Menjaga kinerja otak kamu juga penting. Para peneliti dari Singapura menemukan bahwa orang yang serimg makan dengan kari memiliki fungsi kognitif yang lebih baik daripada mereka yang tidak. Kemampuan fungsi kognitif otak kamu merupakan aspek penting agar kamu tampak lebih muda. Memakan makanan yang sedikit pedas dapat merangsang kinerja aspek kognitif pada otak.

3. Menerima Hidup

Terima hidup kamu saat ini dan cobalah untuk menjalaninya dengan lebih santai. Raih apa yang menjadi target dalam hidup kamu tanpa harus terlalu terlihat stress. Stress yang timbul akibat kamu terlalu banyak berfikir tentang menjalani hidup akan menimbulkan keriput di wajah.

Untuk mencapai ini, kamu harus ingat bahwa keadaan kamu saat ini tidak ditentukan oleh oranglain. Tidak ada yang bisa mengubah siapa kamu. Keadaan selalu berubah; tak ada yang abadi. Jadi, jangan memusingkan hal-hal kecil, atau bahkan hal-hal besar.

4. Bernyanyi

Suara kamu mungkin tidak terdengar seperti malaikat, tapi efek bernyanyi seperti yang ditemukan oleh peneliti AS ternyata memberikan efek yang sangat baik. Bernyanyi dapat membuat kamu terlihat lebih muda. Mengapa? Karena dengan bernyanyi stress dan emosi kamu akan meluap dan akan memberikan efek puas dan lega. Sehingga kamu akan awet muda dan pikiran kamu akan menjadi segar.

5. Luangkan Waktu Untuk Bermain Dengan Binatang Peliharaan

Binatang peliharaan akan memberikan cinta tanpa syarat dan mereka tidak mengharapkan cinta kamu kembali. Inilah sebabnya dengan meluangkan waktu bersama dengan binatang peliharaan kamu akan mengurangi stress yang sedang kamu alami. Dengan bermain dan bersenang-senang dengan binatang peliharaan kamu akan meningkatkan pandangan emosional kamu terhadap kehidupan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa tindakan sederhana, misalnya berjalan-jalan sore dengan anjing kamu akan meningkatkan tingkat kebugaran kamu, meningkatkan aktivitas sosial, dan memberikan rasa nyaman. Semua faktor ini berperan dalam membuat kamu terlihat lebih muda.

6. Pertikan Kualitas Tidur Kamu

Jika kamu ingin terlihat lebih muda, perhatikan kualitas tidur kamu. Aktivitas tidur sangat penting untuk tubuh dan otak fungsi kamu. Para ahli mengatakan bahwa kamu akan selalu membutuhkan tidur sebanyak yang kamu bisa, terutama jika kamu ingin terlihat lebih muda! Cobalah untuk tidur 8 jam dalam sehari agar kamu bisa selalu tampak muda.

7. Aspek Spiritualitas

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tindakan berdoa, pergi ke gereja, dan memiliki iman dapat memberikan energi positif bagi kehidupan kamu dan dapat menambahkan beberapa tahun untuk hidup kamu. Hal ini karena hal-hal seperti kepahitan, kebencian, dan mengampuni tidak dapat hadir di dalam hati kamu bersama iman.

Tidak dapat mengampuni kesalahan orang lain bahkan dapat menyebabkan penyakit, dan orang-orang yang mampu memaafkan dapat hidup lebih lama. Iman membawa pelepasan stres dan khawatir yang baik untuk tubuh kamu dan membuat kamu terlihat lebih muda.

8. Bermain Internet

Para peneliti membuktikan bahwa dengan berselancar di internet secara teratur akan membantu otak tetap tajam dalam bahasa, memori, dan membaca; yang semuanya penting untuk kamu agar dapat tampil lebih muda. Jadi, bukannya “membuang-buang waktu” di internet, kamu bisa menganggapnya sebagai tujuan jangka panjang untuk anti-penuaan.

Oiya, Baca Juga Tips Perawatan Kecantikan Wajah,Bibir, dan Rambut Murah Seperti Artis

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan wajah dan penampilan yang awet muda . Faktanya, kecantikan yang sesungguhnya tidak didapatkan dari kosmetik dan perawatan yang mahal . Karena kecantikan yang sesungguhnya bisa anda dapatkan dari gaya hidup .

8 Rahasia Agar Wajah Awet Muda Tanpa Perawatan dan Pengobatan | Siopung | 4.5

Related Post

Batu Cincin Yang Dipakai Oleh Nabi Muhammad SAW Muhammad SAW adalah seorang manusia yang menjadi nabi dan rasul bagi umat Muslim . Ia memulai penyebaran ajaran Islam untuk seluruh umat manusia dan m...
Tips Mengontrol Tumbuhnya Jerawat di Wajah Jerawat tentunya dapat menurunkan rasa percaya diri anda . Segala macam teknik dan pengobatan telah anda jalankan untuk dapat menghilangkannya . Namun...
Kelebihan dan Cara Merawat Ikatan/Ring Cincin Tita... Ikatan cincin titanium merupakan salah satu pilihan bahan dari berbagai jenis ring yang saat ini ada . Berdasarkan penelusuran kami , peminat cincin t...
9 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Dan Cara ... Gambar Ilustrasi Manfaat Kandungan Minyak Kelapa Via Pixabay.com Minyak kelapa telah banyak digunakan sebagai campuran dari bahan-bahan kecantikan...
Cara Merawat Batu Akik Tapak Jalak Dengan Mudah Treatment batu akik kini telah banyak berkembang melalui beberapa inovasi yang dikeluarkan oleh para gemslover . Diantar inovasi tersebut , cenderung ...
6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Maksimal Sampai... Foto Ilustrasi Mata Via Pixabay.com Mata adalah salah satu dari 5 indra yang sangat penting bagi hidup kita. Ini adalah salah satu dari sekian ban...
Nama Batu Akik Warna Putih Bening Kristal Tembus C... Nama batu akik berbeda-beda disetiap daerah . Umumnya , penamaan batu akik diambil dari warna dan coraknya . Seperti batu panca warna , disebut panca ...
7 Manfaat Bangun Di Pagi Hari Untuk Kamu Yang Suka... Foto Suasana Pagi Hari Via Pixabay.com Bangun pagi memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Bangun pagi terdengar sederhana, tapi banyak diantara...
Arti Mimpi Mengusir Katak Menurut Primbon dan Psik... Mimpi mengusir katak merupakan salah satu simbol perlawanan dari dalam diri anda . Mengusir katak menandakan adanya sesuatu yang mengganggu pada pikir...
Gambar Bongkahan Batu Akik Yang Belum Dibuat Batu akik yang berasal dari Indonesia memiliki keindahaan , keunikan dan ciri khasnya masing-masing . Untuk menambah informasi dan wawasan anda terkai...