5 Ciri-Ciri Rumah Makan Pakai Penglaris dan Pakai Bantuan Jin

Diposting pada
Rumah Makan Pakai Penglaris
Rumah Makan Pakai Penglaris

Bisnis kuliner masih banyak digeluti sebab peminatnya pun tak pernah surut. Tak lengkap memang rasanya jika jalan – jalan tidak menikmati kuliner yang ada di suatu daerah terutama rumah makan punya ciri khas yang unik sehingga beda dari yang lain. Ditambah lagi, cita rasa makanannya yang enak pasti membuat rumah makan tersebut dijamin antri setiap hari.

Namun demikian, ada beberapa oknum pemilik rumah makan yang tidak berlaku jujur terhadap bisnis yang mereka tekuni ini. Demi meraup keuntungan yang besar, mereka akan melakukan apa saja tanpa memperdulikan pelanggan setianya.

Salah satu ‘jalan pintas’ yang biasanya dipilih pedagang curang seperti itu ialah dengan menggunakan penglaris. Penglaris atau kerapkali dikaitkan juga dengan pesugihan merupakan cara mereka untuk membuat rumah makannya selalu ramai, misalnya dengan menghancurkan bisnis para pesaing atau minta bantuan dari jin.

Konon katanya jin tersebut membantu dengan cara menjilat makanan yang disediakan sehinggaa terasa sangat enak maka dari rumah makan pakai penglaris selalu dipenuhi pelanggan.


Agar terhindar dari hal tersebut dan lebih waspada, simaklah ringkasan di bawah ini soal 5 ciri – ciri rumah makan pakai penglaris.

1. Makan di Tempat Terasa Lezat, Dibawa Pulang Rasanya Berubah

Salah satu ciri – ciri rumah makan pakai penglaris yang paling kentara datang dari rasa makanannya. Warung makan yang ramai pastinya terkenal karena kelezatan rasa masakannya.

Baca jugaMengungkap Misteri Ritual Pesugihan Di Gunung Kemukus

Namun demikian, kalau rumah makan pakai penglaris rasa lezatnya tersebut cuma bisa dinikmati ketika makan di tempat. Biasanya saat membawa pulang makanan, rasanya berubah menjadi tidak enak atau tidak seenak jika makan di sana langsung.

2. Terdapat Ruangan yang Dilarang Dimasuki Siapapun

Ciri – ciri berikutnya dari rumah makan pakai penglaris bisa kamu menaruh curiga saat ada suatu ruangan di rumah makan tersebut yang dilarang untuk dimasuki siapapun.

Biasanya ruangan tersebut berbentuk kamar mandi atau bisa juga ruangan lainnya. Konon ruangan itu fungsinya untuk kamar si sosok jin penglaris yang membatu pemilik rumah makan.

3. Ada Benda Aneh di Dapurnya

Mengetahui ciri – ciri rumah makan pakai penglaris yang satu ini memang agak sulit karena tentu saja dapur sebuah rumah makan seringkali dirahasiakan.

Pemilik rumah makan pakai penglaris biasanya meletakkan atau menyembunyikan benda aneh seperti buntelan putih atau peralatan masak yang selalu tertutup.

4. Rumah Makan Punya Aura Tidak Nyaman

Jika makan di rumah makan pakai penglaris, entah karena alasan apa tempatnya begitu tidak nyaman dan ingin segera pulang. Bahkan apabila seseorang punya kelebihan, mereka bisa melihat bahwa makanan yang disajikan ternyata busuk.

5. Setelah Berdo’a, Rasa Makanan Jadi Hambar

Selalu meminta perlindungan Tuhan dalam melakukan apapun adalah solusi yang terbaik termasuk ketika hendak makan. Rumah makan pakai penglaris yang menyajikan makanan yang lezat ‘kekuatan’ jin yang mereka gunakan bisa dinetralisir dengan do’a.

Apabila setelah kamu berdo’a dan rasa makanan menjadi tidak enak, patut dipertanyakan kalau si pemilik rumah makan meminta bantuan jin.

Baca juga6 Mitos Pantangan Tentang Makan Menurut Tradisi Jawa

Demikianlah akhir dari artikel 5 ciri – ciri rumah makan pakai penglaris yang biasanya minta bantuan jin untuk membuat usaha mereka selalu ramai.

Kehidupan dunia memang kerap menggelapkan mata manusia misalnya saja di persoalan bisnis rumah makan ini. Meskipun tidak semua pemilik rumah makan pakai penglaris seperti itu, ada baiknya tetap menjaga diri dengan mendekatkan diri pada Tuhan.