12 Sahabat Sejati Berdasarkan Zodiak Masing-Masing

Sahabat Sejati Berdasarkan Zodiak

Sahabat Sejati Berdasarkan Zodiak

Apakah kamu pernah bertemu seseorang dan walaupun cuma menghabiskan waktu hanya sebentar, tapi kalian merasa sudah seperti mengenal sangat lama?

Hal tersebut memang bisa terjadi karena berbagai hal, seperti banyaknya persamaan antara kalian berdua atau beberapa sifatnya merupakan sifat yang kamu suka.

Namun ternyata, tak hanya itu saja lho mengapa kamu merasa “klop” walau baru saja bertemu, tapi bisa jadi karena zodiak yang ia miliki cocok dengan zodiak milikmu. Penasaran apa saja itu?

1. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Orang-orang Aquarius ini mempunyai karakter petualang, riang, berjiwa kemanusiaan, kadang suka berontak, tertarik dengan petualangan seru dan konsisten atau stabil. Nah, sahabat sejati dari Aquarius ini adalah Taurus.

Walaupun ada beberapa karakter yang bersinggungan antara kedua zodiak, namun ternyata, karakter-karakter tersebut nyatanya saling mengisi satu sama lain, kok.

Beberapa kesamaan Taurus dan Aquarius yang membuat persahabatan mereka bisa awet adalah mereka sama-sama punya sifat penyabar dan tanggung jawab.

2. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces itu mempuyai karakteristik ramah namun pendiam serta pesimis. Tapi, Pisces itu merupakan pendengar yang baik dan memiliki perasaan yang halus, lho.

Baca Juga : 12 Sifat Darimu yang Paling Dibenci Berdasarkan Zodiak

Maka dari itu, tak heran kalau Pisces gampang tersinggung, tapi bukan pendendam. Mereka juga plin plan, jadi mudah terpengaruh dan ditipu orang lain. Sahabat sejati Pisces adalah Scorpio.

Scorpio mempunyai karakter yang kuat, sehingga sangat dibutuhkan oleh seorang Pisces. Scorpio itu mempunyai kelebihan yang bisa melengkapi kekurangan dari Pisces, seperti penderian yang teguh, keras kepala namun cerdas.

3. Aries (21 Maret – 19 April)

Orang-orang Aries mempunyai sifat pemberani, sedikit egois, keras hati dan tak suka diatur-atur. Kalau Aries sudah menginginkan sesuatu, maka seberat apapun tantangannya, mereka akan tetap menghadapinya.

Mereka berpikir cepat, wawasan  yang luas, pintar dan selalu ingin berkembang. Namun, mereka itu tak bisa tenang dan gak sabaran. Nah, sahabat sejati mereka adalah Libra.

Para Libra bisa melunakkan kerasnya hati milik Aries. Libra juga pandai memberikan berbagi nasihat-nasihat yang berguna untuk Aries. Tak hanya itu saja, sifat suka menolong dan pintar menyesuaikan diri milik Libra, bisa mengiringi Aries.

4. Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus mempunyai karakter yang lemah lembut, suka mengalah, sabar, rela berkorban dan setia. Mereka juga punya sifat negatif seperti suka menganggap dirinya itu yang paling hebat, suka berfoya-foya dan pilih-pilih dalam berteman. Sahabat sejati Taurus adalah Pisces.

Pisces itu pinter menyimpan rahasia, ringan tangan, jujur, bisa dipercaya dan pendengar yang baik. Nah, karakter itulah yang disukai oleh para Taurus.

5. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Orang-orang Gemini mempunyai emosi yang tak stabil dan pendirian yang plin plan. Tapi, Gemini itu cenderung cerdas dan mudah untuk bergaul.

Mereka mengerti bagaimana cara bersikap yang baik dengan lawan bicara, namun sering ingkar janji dan pandai berdiplomasi. Sahabat sejati Gemini adalah Aquarius.

Aquarius itu mudah tersinggung karena sifatnya yang peka. Nah, di sinilah Gemini bersinar karena mereka mengerti cara komunikasi yang baik dengan para Aquarius yang agak sulit dipahami oleh zodiak lain.

6. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer itu aktif, menonjol, konsisten dan bertanggung jawab. Namun, mereka kadang bersikap pura-pura, kekanak-kanakan, insecure dan takut dengan yang namanya perpisahan. Sahabat sejati mereka adalah Sagitarius.

Sagitarius merupakan zodiak dengan sifat penuh kasih sayang, hangat dan suka dengan kebebasan. Mereka itu suka untuk memulai sesuatu, namun tak bisa menyelesaikan dengan baik. Nah, maka dari itu, Cancer bisa menjadi penyemangat dari Sagitarius.

7. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo itu adalah pemimpin yang mengutamakan rasa cinta, ramah dan pemberani. Kelemahan mereka adalah sering menunjukkan ego, banyak bicara, berkuasa dan kadang suka pamer. Sahabat sejati mereka adalah Capricorn.

Sifat Leo yang Egois dan selalu ingin menjadi pusat perhatian bisa diseimbangkan oleh Capricorn. Capricorn itu teman yang yang mementingkan diri sendiri, sangat membantu dalam menyeimbangkan sifat Leo yang sombong.

8. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo adalah perfeksionis. Mereka juga teliti, rajin dan sangat berdedikasi dengan pekerjaan hingga bisa dikatakan pecandu kerja. Sahabat sejati bagi Virgo adalah Aries.

Dikarenakan Virgo dikenal mempunyai selera komunikasi yang tak biasa, maka mereka pasti akan senang ditemani oleh Aries yang cerdas.

9. Libra (23 September – 22 Oktober)

Libra merupakan orang-orang yang harmonis, seimbang, ceria dan suka dengan keadilan. Kelemahan mereka itu adalah sering pura-pura, gak jujur, kadang kurang tegas. Sahabat sejati Libra adalah Leo.

Seperti yang diketahui, Leo itu tegas dan punya kepercayaan diri tinggi yang bisa menuntun Libra yang kurang tegas.

10. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Scorpio punya sifat kreatif, keinginan yang kuat dan daya sensual yang tinggi. Tapi, mereka mudah cemburu, suka menuntut dan tamak. Sahabat sejati mereka adalah Aquarius.

Mereka sangat cocok karena Aquarius mempunyai karakter yang berkebalikan dengan Scorpio. Jadi, kekurangan dari Scorpio bisa ditutupi dan dilengkapi oleh Aquarius yang berjiwa sosial.

11. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius bersifat optimis, cita-cita tinggi, bijaksana dan gemar eksplorasi. Sagitarius itu tak suka dikekang, makanya suka bersikap seenaknya. Sahabat sejati Sagitarius adalah Capricorn.

Karakter Sagitarius bertolak belakang dengan Capricorn. Maka, dari persahabat bersama Sagitarius, Capricorn bisa membuka pemikiran baru. Begitu juga sebaliknya, Sagitarius juga akan belajar banyak dari Capricorn.

12. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Punya sifat bijaksana, mengutamakan kesuksesan dan loyal. Tapi, punya kelemahan sikapnya yang pesimis dan obsesif. Sahabat sejati Capricorn adalah Sagitarius.

Karakter pesimis yang dimiliki oleh Capricorn bisa diimbangi oleh karakter optimis yang dipunyai Sagitarius. Sifat obsesif Capricorn awalnya memang membuat Sagitarius tak nyaman, tapi sebenarnya, Sagitarius butuh seseorang untuk mengontrol mereka.

Baca Juga : 5 Zodiak Paling Susah Dipahami Bahkan Oleh Sahabatnya Sendiri

Demikian beberapa referensi kepribadian teman yang cocok untuk kamu jadikan sahabat berdasarkan zodiaknya. Memiliki dunia tidak membuatmu memiliki sahabat, tetapi memiliki sahabat akan membuatmu merasakan memiliki dunia.