Sering Upload Foto Di Instagram Itu Tanda Kamu Tidak Bahagia

Sering Upload Foto Di Instagram Itu Tanda Kamu Tidak Bahagia

Foto Ilustrasi Instagram Via Pixabay.com

Media sosial cenderung membuat seseorang menjadi tidak produktif. Setidaknya, kamu bisa menghabiskan 30 menit- 1 jam dalam sehari hanya untuk berkutat dengan media sosial. Salah satu media sosial yang saat ini banyak digemari muda-mudi di indonesia adalah instagram.

Salah satu keunggulan instagram yang tidak dimiliki media sosial lainnya adalah fitur upload foto dan feed yang sangat mudah untuk dipahami. Oleh sebab itu, setiap jam nya kamu pasti tidak lupa untuk membuat aplikasi tersebut. Mulai dari membuat story, upload photo, sampai hanya membaca kiriman dari teman-temanmu.

Baca Dulu 3 Cara Membuat Followers Instagram Menjadi Banyak Dengan Singkat

Lalu, pernahkah kamu melihat ada orang yang rajin mengupload photo instagram? atau kamu sendiri termasuk diantaranya?. Hal ini merupakan pertanda yang sangat buruk. Ini adalah sebuah indikasi bahwa kamu tidak bahagia dengan kehidupanmu. Berikut penjelasannya.

1. Mereka Yang Bahagia, Cenderung Lebih Bersosial

Berkumpul bersama teman-teman atau bergabung dengan komunitas tertentu membuatmu merasakan sesuatu yang bernilai. Dengan melakukan aktifitas tersebut, kamu cenderung tidak memperhatikan hal kecil seperti membuka instagram. Hal ini membuatmu tidak memiliki waktu untuk hal-hal yang tidak penting.

Jika kamu termasuk diantaranya, ada baiknya kamu segera keluar dan berkumpul dan berinteraksi dengan banyak orang. Jangan buang waktumu untuk hal yang sia-sia. Bertemu banyak orang secara langsung membuat pikiran menjadi lebih segar dan cenderung kehidupanmu lebih bahagia.

2. Mereka Yang Bahagia Berinteraksi Secara Langsung

Mereka yang banyak menghabiskan waktu berinteraksi dengan banyak orang cenderung lebih bahagia daripada mereka yang sama sekali tidak memiliki interaksi rutin setiap harinya. Berbicara dan berbagai pengalaman adalah salah satu cara membuatmu merasakan kehangatan dari sebuah hubungan sosial.

Ini adalah waktu yang tepat untuk kamu mengangkat kepala dan memasukkan smartphone ke saku, dan melihat sekelilingmu.

3. Sering Upload Foto Membuat Dirimu Berpikir Negatif

Ini adalah efek dari kamu sering menunjukkan bagian privasi dari kehidupanmu. Dengan membagikan sesuatu, membuat dirimu berpotensi berpikir negatif tentang tanggapan orang lain. Sehingga, membuat dirimu seakaan mendapatkan tekanan untuk menampilkan sisi yang paling sempurna dari hidupmu.

Alih-alih berusaha tampil sempurna di mata orang lain, ada baiknya kamu untuk tidak menghiraukan banyak orang dan fokus terhadap kehidupanmu. Cobalah untuk membatasi diri untuk mengupload sesuatu yang tidak perlu dari cerita hidupmu.

4. Telah Dibuktikan Oleh Sebuah Penelitian

Fakta ini ternyata bukan sebuah hipotesis semu belaka. Seorang penulis New York Times yaitu Josep Greny dan David Maxvield telah melakukan survei kepada lebih dari 1500 orang tentang efek sosial media bagi kehidupan mereka. Faktanya, banyak yang beranggapan bahwa hidup mereka seakan terenggut oleh dunia luar.

Hal ini membuat dirimu menjadi berlomba-lomba untuk menunjukkan sisi sempurna dari dirimu. Bayangkan, jika ada komentar buruk dari temanmu terhadap penampilanmu di dalam photo. Hal ini tentu saja membuat dirimu menjadi tidak bahagia dan merasakan kecemasan yang berlebihan dalam menjalani hidup.

Baca Juga 5 Cara Menjadi Selebgram Cilik Yang Populer Dan Menghasilkan

Oleh sebab itu, cobalah mulai dari sekarang membatasi diri menggunakan sosial media. Tidak ada yang salah jika kamu sering upload foto di instagram jika kamu paham mana yang seharusnya dibagikan dan mana yang tidak dibagikan.

Sering Upload Foto Di Instagram Itu Tanda Kamu Tidak Bahagia | Siopung | 4.5