Setelah Bangun Pagi Lakukan 5 Hal Ini Dan Lihat Manfaatnya

Setelah Bangun Pagi Lakukan 5 Hal Ini Dan Lihat Manfaatnya

Pagi Via Pixabay.com

Beberapa saat setelah bangun pagi, apa yang kamu lakukan?. Kebanyakan diantara kita langsung bergegas untuk mempersiapkan diri seperti mandi atau menyiapkan sarapan sebelum akhirnya berangkat pergi ke kantor atau menjalankan rutinitas seperti biasanya.

Kita bahkan sering lupa untuk menyempatkan diri berolahraga. Padahal aktifitas seperti ini sangat baik dilakukan saat pagi dimana tubuh membutuhkan sebuah aktifitas peregangan. Setelah bangun pagi, tubuh berada pada kondisi terbaiknya, dimana otak dan banyak sistem tubuh mengalami perbaikan selama proses tidur terjadi.

Tidak hanya olahraga saja. Berapa hal ini justru memberikan manfaat yang besar jika kamu lakukan setelah bangun pagi. Apa saja aktifitas tersebut ? mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Meditasi

Meditasi adalah sebuah aktifitas dimana kita melepaskan segala pikiran dan membiarkan otak berada pada situasi yang tenang. Melakukan aktifitas meditasi setelah bangun pagi nyatanya memberikan manfaat yang luar biasa. Berdasarkan penelitian, melakukan meditasi selama 30 menit sebelum melakukan rutinitas mampu menghilangkan depresi, tekanan, hingga gangguan pikiran negatif.

Pada saat proses meditasi, hormon penyebab depresi perlahan menurun dan digantikan dengan hormon kebahagiaan. Hal ini sangat baik dilakukan untuk kamu yang selalu bekerja dibawah tekanan. Bahkan, aktifitas seperti ini dapat membantumu untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Dari segi kesehatan, meditasi merupakan aktifitas yang dapat menyeimbangkan tubuh dan pikiran. Di Amerika, aktifitas seperti ini mulai populer belakangan ini karena dianggap mampu memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk anda yang ber-agama islam, meditasi dapat anda lakukan saat beribadah sholat subuh.

2. Minum Air Lemon

Minum air lemon saat pagi hari merupakan rahasia yang banyak dibagikan oleh selebriti indonesia untuk tetap menjaga kulit mereka putih dan bersinar. Banyak yang tidak mengetahui manfaat luar biasa dari minum air perasan jeruk lemon di saat pagi.

Selain membuat kulitmu menjadi lebih bersih, jeruk lemon juga mampu menurunkan berat badan, membersihkan pencernaan, hingga membuat selera makanmu tetap terjaga. Air lemon memberikan efek kenyang bagi yang mengkonsumsinya. Hal ini tentunya bermanfaat untuk kamu makan berlebihan pada waktu siang.

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari minuman ini adalah kandungan vitamin c yang tinggi. Vitamin C tentunya sangat berguna untuk membuat sistem kekebalan tubuhmu bekerja secara sempurna. Sehingga kamu tidak akan mudah jatuh sakit saat menjalankan aktifitas setiap hari.

3. Minum Air Hangat

Jika kamu tidak mau capek atau direpotkan untuk menyiapkan air lemon, kamu cukup mengkonsumsi air putih biasa saja setiap pagi. Ternyata air putih juga tidak kalah memberikan manfaat yang besar bagi tubuhmu. Bahkan, ini adalah salah satu rahasia dari banyaknya tips kecantikan dan kesehatan diantara yang paling populer di dunia.

Adapun beberapa manfaat minum air putih di pagi hari antara lain adalah membuat kulit menjadi lebih bersih. Air merupakan obat paling manjur untuk kecantikan. Dengan mengkonsumsi air putih disaat pagi hari, efektifitas pembuangan racun bagi tubuhmu akan berjalan maksimal. Sehingga proses peremajaan kulit akan bekerja dengan cepat.

Baca Dulu 8 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Saat Perut Kosong

Selain itu, air adalah zat yang paling efektif untuk membersihkan usus di saluran pencernaanmu. Oleh sebab itu, kamu akan terhindar dari resiko perut buncit atau kegendutan.

4. Makan Bawang Putih Sebelum Sarapan Pagi

Mungkin kamu baru mendengar informasi seperti ini. Tetapi informasi ini jangan kamu anggap biasa saja. Jika kamu mau memakan satu siung bawang putih setiap pagi, tentu akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Bawang putih adalah makanan terbaik untuk detoktifikasi atau membuang racun di tubuhmu.

Mengkonsumsi bawang putih sebelum sarapan sangat dianjurkan untuk kamu yang menderita asam lambung, kanker, atau diabetes. Bahkan bawang putih lebih memberikan manfaat yang luar biasa dibandingkan suplemen vitamin yang sering kamu beli di apotik.

Selain sangat bermanfaat untuk membuang racun dan mengobat dari berbagai macam penyakit, bawang putih juga bermanfaat untuk tetap membuat tubuhmu dalam kondisi yang prima. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan jika jenis umbian ini mampu menurunkan depresi.

5. Sarapan Pagi

Setelah bangun pagi dan bersiap untuk melakukan rutinitas harian, maka sarapan pagi tentunya tidak boleh kamu lewatkan. Terdengar sederhana tetapi ini adalah hal yang sangat penting untuk kamu lakukan setelah bangun pagi. Pada saat tertidur semalaman, tubuhmu mengeluarkan banyak energi, oleh sebab itu sarapan pagi adalah salah satu cara untuk mengisi energimu kembali.

Banyak orang khususnya di indonesia yang tidak terlalu memperdulikan sarapan pagi. Padahal aktifitas ini adalah investasi kesehatan jangka panjang. Dimana mereka yang rutin sarapan pagi cenderung memiliki kesehatan yang lebih baik dibandingkan mereka yang jarang atau tidak pernah sarapan pagi.

Baca Dulu 3 Kebiasaan Sarapan Pagi Yang Tidak Baik Untuk Dilakukan Setiap Hari

Selain mengembalikan metabolisme tubuh, dalam jangka panjang kamu akan terhindar dari resiko beberapa penyakit seperti diabetes atau penyakit jantung.

Setelah Bangun Pagi Lakukan 5 Hal Ini Dan Lihat Manfaatnya | Siopung | 4.5