5 Sifat Buruk Orang Berzodiak Cancer Yang Harus Diwaspadai

Sifat Buruk Cancer

Sifat Buruk Cancer

Membicarakan orang berzodiak Cancer, tidak akan jauh dari karakter mereka yang sangat sensitif. Cancer memang terkenal dengan kepribadian yang cukup sulit untuk dipahami. Selain sensitif dan sentimental, Cancer pun begitu intuitif, simpatik, dan juga tak kalah kreatif dengan deretan zodiak lainnya.

Dibanding bersenang – senang di luar, Cancer lebih suka berdiam diri di rumah melakukan hal – hal yang membuat mereka nyaman. Namun demikian, saat sahabatnya butuh bantuan Cancer akan selalu ada untuk mereka. Cancer bisa tahu kondisi orang yang mereka sayang karena kepekaan mereka.

Cancer tahu bagaimana membuat orang di sekitarnya merasa hangat berkat perhatiannya yang tulus. Akan tetapi, Cancer juga memiliki kebiasaan buruk yang menyebalkan bagi orang lain bahkan membuat repot mereka sendiri.

Berikut ini 5 sifat buruk Cancer yang perlu dipahami agar tidak salah sangka kepadanya.

1. Suasana Hati yang Sulit Ditebak

Sifat paling buruk Cancer adalah suasana hati mereka yang cenderung gampang berubah karena benar – benar jauh berbeda dari orang lain. Ketika mood Cancer sedang buruk, mereka bisa sangat tertutup bahkan tidak beranjak dari kamarnya.

Namun demikian, tidak ada yang tahu jika bisa saja satu jam kemudian Cancer kembali ceria. Cancer yang moody dapat membuat orang di sekitarnya salah paham dan juga kebingungan.

2. Pesimis

Dalam mengerjakan sebuah hal, Cancer tidak pernah percaya dengan kemampuan yang mereka miliki. Hal tersebut menjadikan mereka orang yang pesimistik.

Baca jugaPatut Ditiru dan Dicontoh Perilakunya, 5 Zodiak yang Paling Disiplin

Padahal tanpa Cancer sadari mereka bisa menyelesaikan sesuatu dengan baik. Namun karena sifat pesimisnya ini, Cancer jadi mudah menyerah bahkan sebelum mencoba. Mereka harus berusaha mengatasi sifat buruknya ini agar tidak berimbas pada masa depannya kelak.

3. Terlalu Emosional

Cancer memiliki hati yang begitu lembut dan sensitif bahkan cenderung terlalu emosional. Saat sedang sedih, jangan terkejut bila melihat Cancer menangis tersedu – sedu di depan banyak orang sekalipun.

Cancer selalu menggunakan hati pada apa yang mereka lakukan sehingga jika ada yang tidak berkenan Cancer akan mudah tersinggung. Tidak peduli temannya sendiri atau orang yang tidak dikenal, kalau sudah sakit hati mereka akan menunjukkan emosinya.

4. Tidak Bisa Mandiri

Cancer selalu membutuhkan orang lain, baik dalam menyelesaikan pekerjaan atau sekadar minta ditemani. Mereka memang bukanlah sosok zodiak yang bisa diandalkan.

Sifatnya yang tidak bisa mandiri ini membuat mereka terlalu bergantung pada orang lain yang tentu saja akan menjadikan Cancer kesulitan sendiri jika tidak ada yang bersedia menolongnya. Soal hubungan asmara pun Cancer adalah pihak yang mencintai terlalu dalam.

Maka tak heran kalau jika hubungan cinta Cancer berakhir, mereka akan susah move on. Cancer harus mulai percaya pada kemampuan dirinya sendiri kalau tidak mereka akan selamanya ketergantungan minta bantuan orang di sekitarnya.

5. Selalu Berpikiran Negatif

Cancer yang tidak terlalu percaya diri bisa seperti itu karena mereka selalu berpikiran negatif sebelumnya. Seorang yang berzodiak Cancer cenderung lebih sering berpikir soal hal – hal buruk yang belum terjadi daripada fokus mengerjakan yang seharusnya.

Selain itu, Cancer terlalu peduli omongan orang lain sehingga sering menerka – nerka apa yang orang tersebut bayangkan tentang sosok Cancer meskipun kebanyakan hal negatiflah yang muncul di pikiran mereka.

Baca juga5 Zodiak Yang Akan Jadi Sahabat Sejati kamu Dalam Susah dan Senang

Demikianlah daftar 5 sifat buruk Cancer. Cancer sebenarnya punya potensi yang besar di dalam dirinya, hanya saja mereka terlalu banyak memikirkan hal buruk yang tidak perlu sehingga membuat Cancer stress sendiri.

5 Sifat Buruk Orang Berzodiak Cancer Yang Harus Diwaspadai | anarostiana | 4.5