5 Sifat Buruk Orang Berzodiak Capricorn Yang Harus Kamu Ketahui

Sifat Buruk Zodiak Capricorn

Sifat Buruk Zodiak Capricorn

Meskipun tampak tertutup apalagi pada orang baru, seorang Capricorn merupakan orang yang tepat untuk dimintai saran dan pendapat. Capricorn selalu punya nasihat yang bijak untuk orang di sekitar mereka.

Tak hanya itu, Capricorn bisa menjadi panutan berkat sifat kerja kerasnya dan kedisiplinan yang luar biasa. Ketika sudah punya tujuan yang jelas, Capricorn akan berambisi agar impiannya dapat tercapai.

Namun demikian, dengan segala daya tarik yang dimiliki orang – orang berzodiak lambang kambing ini, Capricorn juga punya sifat buruk yang perlu mereka atasi. Sulit memang, karena sifat buruk tersebut sudah jadi bagian dari karakter Capricorn itu sendiri.

Agar lebih memahami pribadi Capricorn yang sesungguhnya, ketahuilah 5 sifat buruk yang ada pada diri mereka ini.

1. Pesimis

Sifat ambisius Capricorn membuat mereka bisa melakukan apa saja untuk mewujudkan hal yang diinginkan. Akan tetapi, yang jadi penghalang terbesar Capricorn ialah rasa pesimis mereka sebab mereka selalu ingin yang terbaik.

Capricorn selalu memikirkan beragam kemungkinan buruk sehingga mereka malah jadi pesimis dengan apa yang sedang mereka lakukan. Ketimbang memulai bekerja, Capricorn malah berkutat pada pikirannya sendiri seperti ketakutan pada kegagalan.

2. Keras Kepala

Meminta nasihat yang bijaksana pada Capricorn bukanlah hal yang sulit, namun demikian, berbeda ceritanya jika harus menasihati mereka. Capricorn sangatlah keras kepala terutama saat mereka sudah punya pilihan akan sesuatu.

Baca juga5 Zodiak yang Paling Tidak Cocok dengan Capricorn

Capricorn kerapkali tidak mendengarkan peringatan orang lain sampai mereka menerima resiko tersebut sendiri. Dalam perdebatan pun, jarang Capricorn mau mengalah selama mereka merasa opininya benar.

Perbedaan pendapat tetaplah dihargai oleh Capricorn, tetapi soal mengalah lain ceritanya.

3. Moody

Capricorn juga bermasalah dengan mood mereka. Suatu waktu mereka bisa bergembira akan tetapi beberapa jam selanjutnya mungkin terlihat murung.

Sifat buruknya ini tentu berpengaruh terhadap kelancaran pekerjaan yang mereka lakukan. Capricorn yang suasana hatinya sedang tidak baik akan setengah hati menyelesaikan kewajiban mereka.

Walau di luar terkesan seperti seseorang yang dingin dan cuek, Capricorn juga punya sisi sensitif yang membuat suasana hatinya gampang berubah – ubah.

4. Tertutup

Ketika berada di keramaian, Capricorn mungkin terlihat bisa menyesuaikan diri dengan baik. Akan tetapi, sebenarnya mereka ada pada posisi berjaga karena seorang Capricorn sangat tertutup soal dirinya terhadap orang lain.

Bagi Capricorn, tidak perlu untuk menceritakan tentang kehidupan pribadinya kepada orang lain apalagi jika ia tidak mengenalnya secara personal. Saking tertutupnya, saat ada masalah pun Capricorn memilih menyimpannya sendiri daripada berbagi dengan sahabat terdekatnya.

Sifat buruknya ini benar – benar perlu mereka kurangi sebab terlalu banyak masalah yang ditumpuk seringkali membuat mereka stress bahkan berpengaruh terhadap kesehatannya sendiri.

5. Memikirkan Diri Sendiri

Capricorn hanya memikirkan apa yang membuat mereka untung. Keegoisan dalam memikirkan dirinya sendiri tersebut karena karakter Capricorn yang tidak ingin dikalahkan oleh siapapun.

Mereka harus selalu menjadi yang terdepan di setiap pekerjaan yang Capricorn lakukan. Bukan hanya itu saja, semua yang Capricorn inginkan sebisa mungkin harus dipenuhi oleh orang lain.

Baca juga5 Cara Efektif Membuat Pria Capricorn Jatuh Cinta Kepadamu

Sekian ringkasan soal 5 sifat buruk Capricorn yang perlu mereka kendalikan agar tidak menjadi kebiasaan.

Jika seseorang tidak mengenal Capricorn, mungkin akan melihat sosoknya sebagai orang yang menyebalkan. Namun demikian, di balik sifat – sifat buruknya tersebut, Capricorn sangatlah setia terhadap orang – orang yang mereka sayangi bahkan rela membantu mereka di saat yang sulit.

5 Sifat Buruk Orang Berzodiak Capricorn Yang Harus Kamu Ketahui | anarostiana | 4.5