Suka Ceroboh, 5 Sifat Buruk Orang Berzodiak Sagitarius

Sifat Buruk Sagitarius

Sifat Buruk Sagitarius

Sagitarius terlahir dengan keberanian dan tingkat percaya diri yang di atas rata – rata. Di dalam hidup, mereka mampu menghadapi cobaan terberat berkat jiwanya yang tangguh.

Pikiran Sagitarius selalu terbuka dalam menerima berbagai hal baru. Rasa penasaran dan keinginan untuk selalu menjelajah membuat mereka bersemangat menjalani tantangan paling sulit sekalipun. Jika Sagitarius sudah memutuskan sesuatu, tidak ada yang bisa menghentikan mereka apalagi karena Sagitarius suka kebebasan.

Akan tetapi, keinginan Sagitarius untuk selalu bebas tersebut memunculkan kekurangan lain pada karakter mereka. Kemudian, sifat buruk ini menjadi kebiasaan yang seringkali menghambat sesuatu yang mereka kerjakan.

Perlu diperhatikan, di bawah inilah 5 sifat buruk Sagitarius yang dapat mempersulit diri mereka sendiri.

1. Ceroboh

Kebiasaan Sagitarius yang satu ini sangat lekat dengan pribadi mereka. Seringkali Sagitarius melakukan hal yang ceroboh dalam bertindak sehingga merugikan baik dirinya sendiri sampai orang yang terlibat.

Kecerobohan Sagitarius misalnya datang dari caranya mengambil keputusan yang kadangkala penuh resiko. Mereka memang menyukai tantangan akan tetapi Sagitarius lupa untuk memperhitungkan hasil yang kelak diperoleh dari sikap ceroboh tanpa pikir panjang tersebut.

2. Tidak Sabaran

Sifat buruk Sagitarius lainnya ada pada tingkat kesabaran mereka yang rendah. Sagitarius di beberapa kesempatan mudah terpancing emosinya sehingga sering mendapat kritik dari orang lain.

Baca jugaJodoh! 4 Zodiak Yang Paling Cocok Dengan Sagitarius

Apalagi saat semangatnya sedang membara, Sagitarius tidak mau menunda apa yang hendak mereka lakukan sehingga kalau ada orang yang telat pasti akan kena marah. Ketika energinya yang berapi – api itu tidak tersampaikan dengan baik karena terlalu terburu – buru dan tidak sabaran ingin cepat selesai, apa yang mereka lakukan justru tidak maksimal hasilnya.

3. Terlalu Percaya Diri

Sagitarius merupakan tipe zodiak yang percaya diri. Namun demikian, sifat percaya dirinya ini seringkali berlebihan atau bisa dibilang terlalu narsis.

Mungkin hal tersebut akan menguntungkan Sagitarius jika mereka bekerja di bidang yang diharuskan tampil di depan umum. Sayangnya, sifatnya ini bisa berujung pada sesuatu yang buruk seperti mereka tidak mau mengakui kesalahannya.

Sagitarius merasa percaya diri bahwa dirinya selalu benar sehingga ketika mereka salah pun tetap tidak merasa begitu. Karena membenarkan dirinya sendiri, Sagitarius kemudian akan mengulang kesalahan yang sama tanpa ada rasa bersalah.

4. Suka Menilai Orang dari Luar

Penampilan luar adalah penilaian utama bagi Sagitarius. Mereka tidak ingin repot mencari tahu tentang seseorang misalnya dengan mengenalnya lebih dekat supaya tahu karakter aslinya.

Sifat men-judge Sagitarius ini perlu dikurangi. Sagitarius tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, jadi bisa saja orang yang ia nilai buruk justru yang malah membantunya di kala susah.

5. Kurang Hati – Hati dalam Berbicara

Jika baru pertama kali mengobrol dengan Sagitarius, perlu diingat bahwa mereka akan mengucapkan dengan lantang apa yang mereka pikirkan. Sagitarius yang dikenal ceplas – ceplos bahkan kerapkali tidak sengaja melukai hati lawan bicaranya.

Meskipun tidak bermaksud seperti itu, susah bagi Sagitarius untuk berhati – hati dalam berbicara. Ditambah lagi, ia juga sering mengatakan sesuatu yang tidak perlu bahkan rahasia yang sebenarnya tidak boleh dibongkar.

Baca juga5 Zodiak Yang Tidak Cocok Menjadi Pasangan Sagitarius

Itulah dia 5 sifat buruk yang dimiliki orang yang berzodiak Sagitarius.

Sagitarius bisa bersinar dengan cara mereka sendiri tanpa harus bertindak berlebihan. Memang tidak ada manusia yang sempurna, akan tetapi tidak ada salahnya berusaha menjadi lebih baik dengan mengurangi sifat buruk yang dimiliki.