5 Situs Jual Beli Website Yang Layak Kamu Coba Untuk Meraup Dollar

Situs Untuk Jual Beli Website

Mendapatkan Keuntungan Dengan Membuat Dan Menjual Website

Jika kamu adalah seorang programmer yang jago dalam membuat website yang populer, kini kemampuan kamu layak diberikan hadiah atau harga yang fantastis. Jika kamu adalah orang yang sangat sibuk dan tidak sempat untuk mengelola website kamu, kini kamu dapat menjualnya diberbagai situs yang akan kami rekomendasikan berikut ini.

Membuat website tentu saja perkara yang mudah, namun membuat website yang bernilai adalah perkara yang berbeda.

1. Flippa

Flippa adalah marketplace jual beli website yang populer di dunia. Di website ini kamu dapat mencari berbagai website potensial yang akan kamu teruskan pengembangannya. Selain kamu dapat membeli website yang telah terlist dalam etalase mereka, kamu juga dapat menjual website yang kamu miliki untuk meraup keuntungan yang besar.

Website-website yang ada di Flippa memiliki harga yang bervariasi. Website yang ada disana akan dibayar mahal berdasarkan trafik, usia, hingga seberapa potensialnya situs tersebut di masa depan.

2. Freemarket

Walaupun terbilang baru, freemarket merupakan platform yang sangat cocok untuk kamu dalam menjual website. Situs ini hanya membebankan komisi 5% dari setiap penjualan yang ada di platform mereka. Situs yang dibangun oleh tim dari freelancers.com ini saat ini tengah mendapatkan perkembangan pengguna yang cukup besar.

Baca Juga: Situs Belanja Online Unik Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

3. Forum Point Digital

Forum point digital merupakan salah satu komunitas internet marketers terbesar di dunia. Di forum ini kamu dapat sharing informasi terkait perkembangan internet marketing. Selain itu, di forum ini ternyata banyak ditemukan transaksi jual beli website atau blog.

Jika beberapa opsi diatas tidak memberikan kepuasan kepadamu. Kamu dapat memposting proposal penjualan website ke forum tersebut.

4. Web Hosting Talk

Selain digunakan sebagai forum perbincangan tentang website hosting di seluruh dunia, forum ini juga menyediakan room khusus untuk anda menjual atau mencari website yang bernilai. Forum yang sudah terbilang jadul ini, cukup banyak memiliki anggota setia dari berbagai belahan dunia.

Mayoritas anggota mereka berasal dari Amerika Serikat dan India. Mungkin hanya sebagian kecil saja orang indonesia yang bergabung disana.

5. Website Broker

Webiste Broker adalah situs yang pada dasarnya digunakan untuk menjual atau membeli domain potensial. Ada banyak sesi lelang yang dibuka disana. Disana kamu bisa mendapatkan berbagai tawaran domain yang potensial dan bernilai dengan harga yang bisa ditawar.

Baca Juga: 7 Situs Yang Bisa Kamu Manfaatkan Untuk Belajar Desain Web

Pada sesi lelang, kamu dapat menawar dengan harga yang kamu inginkan. Situs ini tentu saja memiliki banyak anggota dan pengunjung, jadi jika kamu ingin menjual website atau domain, maka hal ini akan lebih menguntungkanmu dari sisi waktu dan tenaga.