10 Taman Bermain Paling Ekstrim dan Menyeramkan Di Dunia

Taman Bermain Paling Ekstrim

Taman Bermain Paling Ekstrim

Taman bermain bisa menjadi rekomendasi saat liburan bersama keluarga. Biasanya di taman bermain banyak hiburan dan wahana permainan yang menyenangkan mulai dari untuk anak – anak sampai orang dewasa.

Namun demikian, tak jarang pula wahana yang ada di taman hiburan sangatlah ekstrim. Saking ekstrimnya sebuah wahana, tidak sembarangan orang yang bisa menaikinya karena ada syarat – syarat khusus, seperti tinggi badan minimal dan tidak mengidap penyakit tertentu.

Alih – alih untuk bersenang – senang, beberapa taman bermain memang dikhususkan untuk memacu adrenalin para pengunjungnya dengan menawarkan wahana yang menakutkan.

Berikut ini daftar 10 taman bermain yang ekstrim dan menakutkan di seluruh dunia. Khusus untuk para pemberani!

10. Cedar Point (Sandusky, Ohio)

Taman Bermain Cedar Point

Taman Bermain Cedar Point

Disebut sebagai “Pantai Roller Amerika”, Cedar Point adalah sebuah taman hiburan tertua kedua di Amerika tepatnya terletak di Ohio, belakang Lake Compounce di Connecticut.

Cedar Point memiliki 72 wahana dan 17 di antara wahananya ialah roller coaster. Enam roller coaster di taman bermain ini tingginya mencapai lebih dari 200 kaki. Cedar Point dinobatkan sebagai Taman Hiburan Terbaik di Dunia oleh Amusement Today sebanyak 16 kali.

Baca Dulu7 Tempat Di Dunia Yang Terkenal Setelah Muncul Dalam Film

Beberapa wahananya yang terkenal yaitu Pembuka Botol (yang pertama dengan tiga inversi), Magnum XL-200 (tertinggi dan tercepat ketika pertama kali dibuka), Millennium Force (roller coaster tertinggi, tercepat dan paling curam di dunia) dan Wicked Twister (tertinggi dan tercepat di dunia).

9. Holiday World (Santa Claus, Indiana)

Holiday World

Holiday World

Holiday World & Splashin’ merupakan sebuah taman bermain dengan tema taman air di Santa Claus, Indiana. Sesuai namanya, taman ini bertema ‘holiday’ atau hari libur seperti Fourth of July, Halloween, Thanksgiving, dan Natal.

Daya tarik taman hiburan ini misalnya datang dari dua roller coaster air terpanjang di dunia dan tiga roller coaster kayu, yang bertema “The Raven” oleh Edgar Allan Poe, “The Legend of Sleepy Hollow” oleh Washington Irving dan para Pilgrims yang datang pada Mayflower.

Tidak ada taman hiburan lain di dunia yang mendapatkan Golden Ticket Awards dari Amusement Today sebanyak taman hiburan Holiday World ini!

8. The Stratosphere (Las Vegas, Nevada)

The Stratosphere

The Stratosphere

Stratosphere di Las Vegas memiliki fitur hotel, kasino, dan menara. Tak hanya itu, taman bermain ini juga dilengkapi dengan empat wahana yang bahkan mendapatkan rekor dunia dalam hal wahana yang mengasyikkan.

Wahana – wahana tersebut ialah Big Shot (tertinggi di dunia), Insanity (tertinggi ketiga di dunia), X-Scream (tertinggi keempat di dunia), serta SkyJump Las Vegas yang seperti bungee jumping. Orang – orang datang dari seluruh dunia karena penasaran dengan berbagai wahana itu.

Ekstrimnya wahana bisa dilihat dari permainan yang membuat orang diterjunkan dari menara tinggi dan diputar dengan kecepatan sekitar 40 mph. Kalau tidak kuat, sebaiknya jangan mencobanya!

7. Glenwood Caverns Adventure Park (Glenwood Springs, Colorado)

Glenwood Caverns Adventure Park

Glenwood Caverns Adventure Park

Glenwood Caverns Adventure Park dulunya adalah sebuah wisata goa, tetapi sekarang, terdapat beberapa objek wisata lain. Terletak di puncak Pegunungan Rocky di Colorado, taman bermain ini memiliki beberapa wahanan yang wajib dicoba.

Wahana populer yang ada di Glenwood Caverns misalnya Haunted Mine Drop yakni drop bawah tanah pertama yang ditemukan di menara drop, coaster alpine pertama di negara ini dan juga Giant Canyon Swing.

Lalu, wahana terakhir yang paling ekstrim dan dinobatkan oleh USAToday sebagai salah satu yang paling menakutkan ketinggiannya mencapai 50 mph dan berada di tebing 1.300 kaki di atas Sungai Colorado.

6. Port Aventura World (Catalonia, Spanyol)

Port Aventura World

Port Aventura World

Port Aventura World terletak di Catalonia, Spanyol. Di taman bermain ini terdapat dua wahana yang wajib dicoba para pengunjung yakni Naga Khan dan Shambhala.

Dragon Khan memiliki delapan inversi dan pernah dijuluki roller coaster dengan inversi terbanyak dan loop vertikal tertinggi. Selanjutnya wahana Shambhala adalah hypercoaster yang telah mencatat beberapa rekor, seperti sebagai roller coaster tercepat, tertinggi dan yang dengan drop out terpanjang dari semua roller coaster yang ada di Eropa.

Taman air yang terdapat di sini juga memiliki luncuran jatuh bebas tertinggi di Spanyol. Berbagai wahana ekstrim yang ada di Port Aventura World memang ditujukan untuk para pemberani yang ingin menguji adrenalin mereka. Kalau takut, lebih baik jangan!

5. Fuji-Q Highland (Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang)

Fuji-Q Highland

Fuji-Q Highland

Taman hiburan Fuji-Q Highland di Jepang memiliki roller coaster yang benar – benar dibangun khusus untuk para pemberani. Roller coaster Fujiyama salah satunya yang ada di sana, sempat menjadi yang tertinggi di dunia.

Ada juga Do-Dodonpa yang dulunya dinobatkan sebagai roller coaster tercepat di dunia. Selain kedua roller coaster tersebut, ada pula Eejanaika yang merupakan coaster empat dimensi kedua yang dibuat di dunia di mana kursinya bisa berputar mencapai 360 derajat.

Baca Juga8 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi Di Eropa

Tak hanya itu saja, terdapat roller coaster lain yang tak kalah menakutkan yakni Takabisha dan termasuk yang paling curam di dunia. Banyak wahana lainnya juga baik yang ekstrim maupun menyenangkan dapat ditemukan di taman hiburan yang terletak di Gunung Fuji ini.

4. La Feria Chapultepec Mágico (Meksiko)

La Feria Chapultepec Mágico

La Feria Chapultepec Mágico

La Feria Chapultepec Mágico yang sebelumnya dioperasikan oleh pemerintah di Meksiko memiliki beberapa wahana dan atraksi untuk dinikmati seluruh keluarga. Misalnya, ada bagian tentang hewan, wahana kereta dengan nol emisi yang pertama dari jenisnya, dan masih banyak lagi.

Meskipun ramah untuk keluarga, terdapat pula wahana ekstrim yang ditujukan untuk para pemacu adrenalin. Itu bisa dilihat dari adanya roller coaster yang pernah menduduki tingkat tertinggi di dunia bernama Montaña Rusa dan Montaña Infinitum yang pertama di dunia dengan tiga loop vertikal.

3. Liseberg (Gothenburg, Swedia)

Liseberg

Liseberg

Taman bermain yang ekstrim dan menakutkan di dunia selanjutnya adalah sebuah taman hiburan di Swedia yang bernama Liseberg. Di sini, para tamu dapat menemukan Balder, yang merupakan roller coaster kayu terbaik di dunia.

Wahana lain yang wajib dicoba di sini adalah Helix, yang memiliki dua peluncuran, tujuh inversi, dan tempat airtime. Helix termasuk roller coaster terpanjang kedua di dunia yang punya inversi.

Tak hanya itu, ada juga wahana Valkyria yang baru – baru ini diresmkinkan di Liseberg. Wahana ini kemudian dinobatkan sebagai roller coaster selam terpanjang di Eropa karena turun 50 meter pada kecepatan 105 kpj.

Oleh majalah Forbes, Liseberg disebut pula sebagai salah satu taman hiburan terbaik dari semua taman bermain yang ada di dunia.

2. Dreamworld (ueensland, Australia)

Dreamworld

Dreamworld

Dreamworld adalah taman hiburan sekaligus kebun binatang di Queensland, Australia. Di taman bermain ini terdapat beberapa bagian, yakni terdiri dari Main Street, Pulau Tiger, Rocky Hollow, Kota Gold Rush, Dreamworld Corroboree, Rivertown, DreamWorks Experience, Wiggles World, dan Ocean Parade.

Bagian – bagian yang ada di Dreamworld ini punya target masing – masing, seperti untuk anak – anak bisa bermain di DreamWorks Experience yang memiliki wahana berfokus pada film keluarga misalnya Madagascar dan Shrek.

Bagi yang ingin merasakan sensasi menakutkan dan menguji adrenalin, pengunjung bisa menikmati wahana atraksi seperti Tower of Terror II. Saat diresmikan dulu roller coaster ini sempat menempati yang tertinggi di dunia, tercepat di dunia dan yang pertama kali mencapai kecepatan 100 mph di dunia.

Namun demikian, Tower of Terror II sekarang menduduki peringkat tertinggi keempat dan tercepat keempat yang tentu saja masih mampu memacu adrenalin para pengunjung!

1. Six Flags Magic Mountain (Valencia, Santa Clarita, California)

Six Flags Magic Mountain

Six Flags Magic Mountain

Six Flags Magic Mountain merupakan taman bermain yang terdapat di dekat Los Angeles tepatnya Santa Clarita, California. Di sini terdapat 18 roller coaster dan yang terbanyak di setiap taman hiburan.

Pemegang rekor dunia yang ditemukan di taman ini termasuk CraZanity (atraksi pendulum tertinggi), Tatsu (coaster terbang dan loop pretzel terbesar, tertinggi, tercepat dan terpanjang), X² (coaster empat dimensi pertama), The Riddler’s Revenge (stand-up coaster tertinggi, terpanjang dan tercepat) dan Superman: Escape from Krypton (salah satu wahana ekstrim pertama yang mencapai kecepatan 100 mph dan yang pertama mencapai ketinggian 400 kaki).

Baca Juga8 Pekerjaan Paling Berbahaya dan Menakutkan Di Dunia

Demikianlah daftar 10 taman bermain yang ekstrim dan menakutkan yang berasal dari seluruh dunia. Wahana yang ada di berbagai taman bermain termasuk tampaknya memang dibuat untuk memuaskan para pemberani dalam memacu adrenalin mereka. Berani mencobanya?

10 Taman Bermain Paling Ekstrim dan Menyeramkan Di Dunia | anarostiana | 4.5