5 Tanda Bahwa Hubunganmu Dengan Pacar Akan Berakhir

8 Tanda Bahwa Hubunganmu Dengan Pacar Akan Berakhir

Putus Dengan Pacar Adalah Situasi Yang Menyedihkan Via Pixabay.com

Pasti sangat sulit untuk membayangkan sebuah hubungan yang selama ini kamu bangun dengan susah payah, harus berakhir dengan air mata. Kisah cinta yang selama ini kamu bina dengan pasangan, seharusnya bisa sampai ke jenjang pernikahan dan membangun rumah tangga yang harmonis.

Namun apa jadinya, jika sebenarnya harapan tersebut hanyalah sebuah pengharapan ? . Tentunya kamu harus berhati-hati, terkadang tanda suatu hubungan akan berakhir dapat dilihat di depan mata. Hanya saja, kamu tidak menyadarinya. Agar kamu memiliki persiapan, coba perhatikan tanda-tanda hubunganmu akan berakhir berikut ini.

1. Kamu Dan Pacar Jarang Berkomunikasi

Komunikasi adalah sesuatu yang penting dalam hubungan. Terlepas pasanganmu memiliki segudang alasan untuk tidak menelponmu, sebenarnya kamu juga memiliki segudang alasan agar ia menelponmu. Awal dari sebuah hancurnya hubungan asmara adalah komunikasi yang tidak mampu dijaga oleh kedua belah pihak.

Komunikasi itu sangat penting, mulai dari menceritakan sesuatu yang lucu, atau menceritakan masalah yang kamu dapatkan baru-baru ini kepada pacar adalah perbincangan kecil yang bisa kamu bawa kedalamnya. Dengan berkomunikasi, kamu dan pacarmu akan lebih mengenal satu sama lain secara mendalam.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu untuk tetap menjaga komunikasi. Cobalah untuk menghubunginya disaat ia sedang santai atau memiliki waktu luang. Tidak ada alasan untuk tidak menghubungimu. Dengan mudahnya tekonologi saat ini, pacarmu dapat mengirimkan pesan dengan sangat cepat.

2. Kamu Dan Pacar Mulai Saling Curiga

Bola salju dari kurangnya komunikasi yang baik adalah perasaan saling mencurigai satu sama lain. Hal ini tentulah menimbulkan ketidaknyamanan antara kamu dan pasanganmu. Mulai mencurigai dari hal yang terkecil sekalipun, hal itu tentu sangat buruk untuk sebuah hubungan.

Kunci sukses hubungan yang bertahan lama membangun rasa saling percaya diantara keduanya. Jika perasaan percaya itu sudah hilang, maka akan timbul pikiran-pikiran negatif, kemarahan, atau kecemburuan yang sama sekali tidak mendasar. Terkadang, putusnya suatu hubungan dikarenakan kecurigaan yang tidak mendasar, bahkan terkadang salah.

Tetap berpikir positif terhadap pasangan haruslah dibiasakan mulai saat ini. Namun jika kamu melihat tanda-tanda in, maka cepat atau lambat hubunganmu pasti akan berakhir.

3. Kamu dan Pacar Mulai Jarang Melemparkan Candaan

Ini adalah perasaan jenuh yang umumnya dialami oleh banyak pasangan.  Namun membuat suasana hubungan terlihat mencekam seperti itu tentu saja adalah tanda-tanda hubunganmu sedang bermasalah. Bercanda atau membuat sebuah jokes-jokes ringan sangat penting untuk menyenangkan pasangan.

Dengan tertawa bersama, menciptakan hubungan yang lebih dalam dan personal. Melihat pacar jarang bercanda atau membuatmu tertawa dapat menimbulkan perasaan yang asing. Kamu seperti duduk bersama dengan orang tidak kamu kenal.

Ini adalah tanda-tanda besar bahwa hubunganmu akan berakhir. Kamu tentu saja pernah melihat pacarmu sering bercanda dan mengajakmu tertawa. Tetapi jika hal tersebut telah berubah, maka kamu harus mempersiapkan diri untuk hal terburuk yaitu perpisahan.

Baca juga: 7 Sikap Yang Membuat Pacar Pria Menjadi Tidak Setia

4. Pendapatmu Sudah Jarang Dihargai

Tanda-tanda besar lainnya yang mungkin terjadi pada hubungamu adalah ketika kamu mengutarakan sesuatu, dan pasanganmu lebih cenderung tidak setuju. Hal ini terjadi berulang-ulang kali dimana ia mulai merendahkan pikiranmu atau pendapatmu. Jika hal ini terjadi, maka berhati-hatilah.

Menghargai pendapat pasangan adalah cara menjaga hubungan agar tetap sehat. Setiap pendapat tentu harus dihargai. Perasaan dihargai dan dimengerti haruslah kamu rasakan saat berhubungan dengan seseorang. Namun jika kamu tidak merasakannya lagi, maka hal ini seperti boom waktu yang akan meledak kapan saja.

Memahami pendapat adalah bentuk penghargaan dan rasa cinta terhadap pasangan. Bahkan pendapat yang buruk sekalipun tetap dihargai oleh pasangan yang baik.

5. Kamu Dan Pacar Mulai Saling Berbohong

Mungkin kamu beberapa hari terakhir ini sering berbohong dengan pacar. Berhati-hatilah, tindak berbohong terhadap pasangan adalah tanda-tanda bahwa kamu tidak mencintainya dan menghargainya. Berbohong adalah aktifitas yang dapat menghilangkan fondasi keharmonisan dalam berhubungan.

Mulailah berhenti untuk berbohong satu sama lain. Mulailah terbuka dan jujur mengatakan apa adanya. Hal ini seharunya bisa kamu mulai sebelum kebohonganmu terbongkar atau diketahui oleh pacarmu. Tahu sedang dibohongi tentu membuat semua orang menjadi kesal.

Jangan sampai, kekesalan tersebut berlebihan dan akan mengakhiri hubungan yang sedang kamu jalani.

Baca juga: 5 Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar atau Gebetan

Demikian beberapa tanda bahwa hubunganmu dengan pacar akan berakhir. Kata putus sebenarnya bukan akhir, kamu dapat mencegahnya mulai dari sekarang dengan memperbaiki kekurangan dalam hubungan asmaramu.

5 Tanda Bahwa Hubunganmu Dengan Pacar Akan Berakhir | Siopung | 4.5