5 Teknologi Olahraga Terbaru Bikin Kegiatan Fitness Semakin Seru

5 Teknologi Olahraga Terbaru Bikin Kegiatan Fitness Semakin Seru

Foto Aktifitas Olahraga Via Pixabay.com

Seperti halnya teknologi yang saat ini berukuran semakin kecil, semakin canggih dan terintegrasi ke banyak hal khususnya aplikasi, memakai hingga bahkan mengenakannya dalam kegiatan sehari – hari anda merupakan standar sosial hidup.

Seperti halnya smartwatch, fitness tracker, bahkan hingga pakaian yang saat ini sudah dikembangkan secanggih mungkin untuk dapat mengkontrol dan menjaga kebugaran tubuh anda, yang pada tahun ini akan menjadi trend sporty baru untuk teknologi – teknologi canggih tersebut.

Namun, dengan begitu banyaknya gadget kebugaran yang beredar di pasar, sulit untuk memisahkan yang bagus dengan yang tidak begitu bagus. Oleh karena itu, berikut sudah dipilih gadget kebugaran yang terbaik untuk kesehatan Anda. Tentu anda juga harus mempertimbangkan style anda dengan tahun ini untuk membantu Anda tetap fit, sehat dan semakin techy.

1. JBL AUDIO

Merek pakaian Under Armour telah meminta bantuan dari ahli audio, JBL untuk menciptakan satu set in-ear headphone Bluetooth dengan twist: yang difasilitasi dengan heart rate monitor built-in. Dan coba tebak, teknologi canggih yang satu ini benar-benar dianggap fantastis oleh netizen.

Meskipun ini bukan inovasi yang benar-benar unik (Bose dan Jabra juga membuat in-ear headphone olahraga dengan sensor denyut jantung terpadu), headphone dari beberapa merek olahraga ternama menawarkan fitur ini, namun lebih sedikit yang melakukannya dengan baik. Namun, UA Sport Wireless Heart Rate Headphone, merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda melacak jumlah latihan dengan detail.

Hal ini juga memberi Anda update audio untuk hal-hal seperti kecepatan, jarak, detak jantung dan zona denyut jantung sehingga Anda dapat memperbaiki latihan sebelumnya. Tetapi yang terbaik dari semua, alat yang satu ini membuat anda merasakan kalau ponsel /smartphone anda benar-benar tinggal di telinga Anda saat Anda sedang beraktivitas. Tentunya benda yang satu ini juga layak anda hargai dengan membayar sedikit biaya ekstra.

2. Myontec

Oke, jadi harga £ 700 atau setara dengan 11 jutaan rupiah ini terbilang cukup berlebihan untuk beberapa celana pendek, tapi Myontec mengklaim dengan menawarkan sistem pelatihan yang paling komprehensif dan canggih yang pernah ada.

Dengan produk baru mereka, Mbody celana pendek kebugaran-pelacakan, yang dirancang khusus untuk pengendara sepeda, duathletes dan triathletes. Cara kerjanya dengan mengumpulkan beban otot dikombinasikan dengan data denyut jantung, seperti irama, kecepatan dan jarak, melalui nya MCell Cerdas yaitu teknologi pengukur.

Tersedia untuk perangkat iOS dan Android, celana pendek Mbody terhubung ke aplikasi Mbody Live pada perangkat mobile Anda melalui Bluetooth untuk memberikan tanda-tanda vital pada tubuh anda.

Tetapi pada saat yang sama membantu Anda lupa bahwa anda memakainya berkat 3D tekstil kompresi elastis yang diciptakan dengan teknologi Carvico revolutional , yang memberikan kenyamanan untuk para atlet dan rasa lebih luang/bebas saat digunakan.

3. Coros

Segala sesuatu yang bagi para pengendara sepeda mungkin pernah inginkan dari helm sepeda mereka, kini telah diciptakan ke dalam helm pintar dengan nama Coros.

Baca Juga 5 Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Dan Sesudah Olahraga

Anda tidak lagi harus mengambil risiko keselamatan Anda dengan mengenakan earphone saat jalan-jalan dengan sepeda favorit anda, helm sepeda ini memiliki earphone tulang -melakukan built in sehingga Anda dapat dengan aman mendengarkan musik atau control arah GPS sementara di jalan tanpa harus menghalangi suara latar belakang.

Lebih canggihnya lagi, trek jarak tempuh Anda dapat diketahui dengan baik, bahkan jika Anda mengalami kecelakaan, built-in crush secara otomatis akan mengirimkan pesan untuk mengingatkan anda dan rekan – rekan anda jika anda mengalami kecelakaan. Sebuah helm pintar yang terlihat cukup cerdas dan menganggumkan bukan

4. Zepp

Zepp adalah perangkat pelatihan olahraga digital yang tidak dipakai oleh Anda tetapi malah dikenakan oleh instrumen olahraga yang anda pegang atau anda tendang. Setiap sensor khusus yang digunakan untuk melacak statistik permainan anda. Jadi misalnya, untuk sensor sepak bola baru-baru ini telah diluncurkan,yang berfungsi untuk melacak total tendangan, sprint, jarak, kecepatan dan masih banyak kegunaan yang lainnya lagi.

Sensor ini juga menggunakan teknologi auto-klip untuk menangkap 10 highlights video, kemudian untuk memberikan wawasan keseluruhan menjadi kinerja di lapangan. Dengan sensor, pengguna dapat melihat informasi tentang permainan mereka sebelumnya yang hanya tersedia untuk para profesional saja.

Olahraga tracker yang tersedia untuk raket tenis, klub golf, kelelawar bisbol dan bola juga support untuk bisa anda gunakan.

5. TomTom Spark 3

Dilengkai dengan fasilitas GPS, pemantauan denyut jantung dan waktu, yang mana semua fasilitas aplikasi tersebut ada dalam satu alat pelacak kebugaran, TomTom Spark 3. Gadget berbentuk jam tangan ini adalah wearable ideal bagi mereka yang tidak ingin membayar untuk seharga produk Apple, tetapi masih dalam lingkup fashion yang menyerupai.

Alat yag satu ini Ditujukan untuk pelari, pengendara sepeda dan gym –penguna sebelumnya tentu muak dengan kebiasaan mengambil smartphone mereka di lantai gy-. Spark 3 memungkinkan pengguna melacak kegiatan setiap berlari, berjalan-jalan, be langkah serta melihat waktu total, jarak dan kalori yang terbakar.

Baca Juga: 5 Penyebab Kematian Mendadak Setelah Olahraga Dari Segi Medis

Tetapi, yang terbaik dari semua, Spark 3 ini memiliki fitur built in penyimpanan untuk lagu dan menghasilkan menggunakan Bluetooth untuk melakukan sinkronisasi ke earphone nirkabel (termasuk) sehingga Anda tidak harus mengambil ponsel Anda dan memberikan Anda lebih banyak kebebasan untuk bergerak.

5 Teknologi Olahraga Terbaru Bikin Kegiatan Fitness Semakin Seru | Siopung | 4.5