8 Tempat Terbaik di Dunia Untuk Melihat Bintang dan Planet

Tempat Terbaik di Dunia Untuk Melihat Bintang

Tempat Terbaik di Dunia Untuk Melihat Bintang

Untuk melihat bintang dengan kondisi cahaya yang baik, mungkin akan sulit bagimu untuk menemukan nya di daerahmu saat ini. Hal ini dikarenakan adanya biasan cahaya dari gedung-gedung pencakar langit yang dapat menghalangimu melihat bintang.

Langit malam yang jernih sulit didapatkan di kota dengan penduduk yang padat. Selain itu, daerah yang gersang diklaim menjadi tempat terbaik untuk mengamati bintang

Bagi kamu para pecinta astronomi, mungkin sedang bertanya-tanya tempat terbaik di dunia saat ini untuk melihat bintang dan mengamati angkasa ?

Inilah beberapa tempat di dunia yang cocok kamu kunjungi untuk melihat bintang.

1. Gurun Sahara

Gurun yang membentang dan memenuhi 10% dari daratan Afrika ini memiliki kelembaban udara yang sangat tipis. Hal ini akan membantumu untuk menemukan pemandangan langit yang cerah di malam hari.

Baca Juga : 8 Pekerjaan Paling Berbahaya dan Menakutkan Di Dunia

Para pecinta astronomi, menjadikan gurun sahara sebagai tempat terindah untuk mengamati langit di malam hari.

2. Gurun Namibia

Gurun Namibia adalah tempat yang kering dan sering dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para pecinta astronomi. Disana, industri astronomi sedang berkembang pesat.

Di daerah ini, kamu akan banyak menemui laboratorium luar angkasa yang memiliki berbagai jenis ukuran teleskop untuk mengamati cuaca dan bintang.

3. Rub Al Khali

Di wilayah yang hampir tidak mungkin dihuni oleh manusia. Menjadi salah satu tempat yang paling ekstrim di dunia. Pada siang hari, suhu di wilayah ini bisa mencapai 50 Derajat Celcius. Namun pada malam hari, suhu nya bisa sangat dingin.

Wilayah gurun yang berada disebelah selatan Semenanjung Arab ini, menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat bintang di langit. Curah hujan yang rendah, ditambah dengan polusi cahaya yang sangat kecil, membuat kamu akan melihat jutaan bintang bahkan tanpa menggunakan teleskop.

4. Gurun Atacama

Gurun yang terletak di wilayah negara Chilie ini, menjadi salah satu destinasi wisata astronomi yang bisa kamu coba. Kamu bisa melihat langit sembari menikmati gundukan batu alami yang terukir oleh angin.

Di gurun atacama, terdapat berbagai macam observatorium astronomi yang dapat kamu kunjungi.

5. Pulau La Palma

Pulau La Palma merupakan tempat favorit bagi astrotouris untuk mengamati bintang karena langitnya yang cerah. Pada tahun 2002 wilayah ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai tempat yang dilindungi.

Wilayah ini menjadi salah satu tempat untuk mengembangkan pendidikan, terkhususnya pendidikan astronomi.

6. Pegunungan Himalaya

Tidak hanya sebagai tempat untuk menikmati ketinggian permukaan bumi, perkampungan di himalaya memiliki langit yang sangat jernih. Disini kamu dapat mendaki dan menikmati langit di malam hari.

Bagi para pecinta bintang dan astronomi, pegunungan himalaya menjadi salah satu tempat mengamati bintang dengan sensasi yang berbeda. Suhu yang sangat dingin, membuatmu merasakan sensasi tersendiri.

7. Pegunungan Hawai

Pegunungan Hawaii adalah rumah bagi beberapa observatorium terkenal.

Gunung berapi Mauna Kea dan Mauna Loa, keduanya memiliki tinggi lebih dari 4.000 m di atas permukaan laut, dikenal salah satu gunung berapi yang berada di sebuah pulau dengan pemandangan bintang di langit yang sangat indah.

8. Australia Barat

Wilayah disepanjang australia bagian barat dikenal sebagai tempat yang indah untuk mengamati bintang. Bahkan kamu akan merasakan sensasi galaksi bima sakti sedang berada diatas kepala.

Wilayah ini termasuk daerah yang gelap. Hal ini tidak akan membuatmu terganggu oleh polusi cahaya yang dapat menutupi keindahan langit di malam hari .

Baca Juga : 7 Tempat Di Dunia Yang Terkenal Setelah Muncul Dalam Film

Demikian beberap tempat menarik yang bisa kamu kunjungi untuk melihat dan mengamati bintang di malam hari.