5 Hal Tentang Jin Qarin dan Cara Melihatnya, Sosok Kembaran Setiap Manusia

Jin Qarin
Jin Qarin

Pernahkah kalian suatu ketika ada teman yang bilang bertemu denganmu tetapi kamu tidak merasa ada di sana?

Kejadian semacam itu bisa jadi pernah dialami sebagian orang. Bagi mereka yang mempercayai keberadaan dunia lain, sepertinya jadi semakin penasaran apakah yang sebenarnya fenomena yang mereka rasakan ini.

Beberapa orang mungkin sudah pernah mendengar yang namanya Qarin. Qarin sendiri merupakan sosok jin yang sering dikaitkan dengan kembaran setiap manusia bahkan mereka ada di saat manusia baru saja dilahirkan. Konon jin Qarin melindungi manusia kembarannya itu dan mendampingi mereka sampai ajal menjemput.

Di agama Islam sendiri, Qarin disebutkan oleh beberapa hadist bahkan ada yang merujuk bahwa Nabi Muhammad pun memiliki sosok Qarin juga.


Nah, di bawah ini akan dibahas mengenai sosok jin Qarin sang jin kembaran manusia ini serta cara untuk melihat jin Qarin kita.

1. Qarin, Jin Kembaran Manusia

Qarin menurut para pakarnya ialah makhluk gaib yang menyerupai manusia. Tugas Qarin sendiri bisa dibilang mendampingi dan mengikuti manusia kemana pun.

Baca juga5 Permainan Memanggil Hantu Paling Berbahaya Di Dunia

Kalau kamu sendirian tetapi rasanya tidak sendiri, bisa jadi kamu merasakan keberadaan Qarin milikmu. Kemudian, karena disebut sebagai kembaran menusia, mereka pun punya wujud yang mirip seperti manusia kembarannya.

Oleh sebab itulah, ketika ada temanmu yang mengaku bertemu denganmu padahal bukan, kemungkinan yang mereka lihat ada sosok Qarin.

2. Sudah Ada Sejak Manusia Lahir

Qarin akan selalu menemani manusia dari lahir sampai akhir hayatnya. Namun demikian, meskipun manusia sudah meninggal, Qarin akan tetap ada karena mereka tergolong bangsa jin yang punya usia panjang.