Terbongkar ! Rahasia Awet Muda Dan Panjang Umur Orang Jepang

Pada saat ini tentu sangat jarang kita temukan manusia yang mampu hidup hingga ratusan tahun. Dengan perkembangan teknologi dan semakin instan nya cara pengelolaan makanan, membuat tubuh manusia sudah tidak mampu lagi untuk bisa bertahan hidup dalam waktu yang lama.

Menurut penelitian, panjang nya usia seseorang ditentukan oleh gaya hidup yang ia miliki. Memiliki gaya hidup yang sehat, tentu saja akan sangat mempengaruhi bagaimana tubuh anda tetap bertahan dalam waktu yang lama. Adapun rahasia mendasar mengapa seseorang panjang umur adalah dari makanan yang ia konsumsi setiap harinya.

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan tidak teratur, akan menyebabkan tubuh mengalami proses kerusakan yang lebih cepat dari biasanya. Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa tips awet muda berikut ini.

1. Selalu Dekat Dengan Keluarga

Tips Awet Muda Dan Panjang Umur

Sebuah daerah di Italia yang bernama Sardinia, memiliki sebuah keunikan dimana orang-orang yang tinggal disana memiliki usia rata-rata yang sangat tua. Ada banyak orang dengan usia diatas 80 tahun disana. Setelah diteliti, mereka memiliki kebiasaan berkumpul yang sangat rutin. Dimana keluarga adalah hal yang paling berharga bagi mereka.

Berkumpul dengan orang-orang yang kita sayangi faktanya akan menghilangkan stress dan membuat hati menjadi lebih bahagia. Hal inilah yang dilakukan oleh orang-orang sadinia untuk mendapatkan usia yang lebih panjang. Selain itu, orang-orang sardinia sangat suka melakukan aktifitas fisik dan mengkonsumsi makanan nabati dan kacang-kacangan.

2. Panjang Umur Dengan Rutin Berinteraksi Sosial

Rahasia Panjang Umur Orang Jepang

Rahasia Panjang Umur Orang Jepang

Jepang adalah negara yang memiliki tingkat bunuh diri yang tinggi namun juga terdapat banyak orang-orang yang panjang umur disana. Orang jepang sangat suka beraktifitas fisik dan mereka dikenal sebagai orang-orang yang rajin beraktifitas fisik. Selain itu, menurutu penelitian yang baru-baru ini dilakukan, salah satu rahasia panjang umur orang jepang adalah interaksi sosial.

Berinteraksi sosial seperti berkumpul dengan tetangga dan teman-teman sudah menjadi kebiasaan orang-orang jepang. Sebuah daerah di Okinawa, Jepang, memiliki banyak orang tua yang memiliki usia lebih dari 100 tahun. Mereka memiliki sebuah kebiasaan saling mendukung satu sama lain di lingkungan mereka.

3. Tidak Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Terlalu rutin mengkonsumsi makanan cepat saji tentu saja tidak menyehatkan tubuh anda. Hal inilah yang dilakukan oleh orang-orang Nikoya, Kosta Rika. Mereka sama sekali jarang mengkonsumsi makanan yang dijual di gerai-gerai restauran cepat saji. Oleh sebab itu, tingkat penjual makanan cepat saji disana terbilang sedikit.

Selain itu, orang-orang Nikoya sangat gemar melakukan aktifitas fisik diluar ruangan. Mereka adalah orang-orang yang tidak bisa diam dirumah dan selalu melakukan sesuatu yang disenanginya. Orang-orang Nikoya sangat gemar mengkonsumsi jagung, kacang-kacangan, dan buah-buahan tropis. Seperti jeruk, pisang, semangka, dan lain-lain.

4. Tidak Mengkonsumsi Daging dan Rajin Beribadah

Mengurangi Konsumsi Daging Dapat Memperpanjang Usia

Sebuah daerah di Amerika Serika yang bernama Loma Linda, memiliki fata unik bahwa masyarakatnya memiliki usia yang lebi panjang daripada orang-orang amerika pada umumnya. Setelah diteliti, masyarakat disana sangat jarang mengkonsumsi daging. Mereka lebih memilih untuk mengkonsumsi sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Selain itu, mereka memiliki sebuah kebiasaan spritual yang tinggi. Dimana mereka meyakini bahwa hari sabat adalah hari dimana kita harus beristirahat. Hari sabat adalah hari refleksi.

5. Bahagia dan Tertawa

Bahagia Dapat Menyebabkan Panjang Umur

Bahagia Dapat Membantu Anda Awet Muda dan Panjang Umur

Menurut penelitian, bahagia dan tertawa adalah aktifitas psikologi yang mampu menciptakan kesehatan bagi tubuh anda. Tertawa dan berbahagia juga akan membantu anda meregenerasi sel-sel yang bermasalah. Perasaan bahagia adalah sesuatu yang tidak terlihat, namun cukup membantu anda mencapai usia yang panjang.

Menurut penelitian, orang-orang yang memiliki usia diatas 70 tahun, umumnya merasa bodoh amat dengan beban hidupnya. Hal inilah yang membantu dirinya untuk tetap menjaga kesehatan. Saat seseorang dalam sebuah tekanan yang tinggi dan tidak bahagia, potensi penyakit akan lebih besar menyerang dibandingkan orang-orang yang selalu bahagia.

Baca Juga: 11 Makanan Sehat Yang Membuat Anda Menjadi Panjang Umur

Bahagia adalah pilihan yang anda jalani, dimana anda menciptakan sebuah sudut pandang yang menguntungkan diri anda. Demikian beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan usia yang lebih panjang.

Terbongkar ! Rahasia Awet Muda Dan Panjang Umur Orang Jepang | Siopung | 4.5