7 Tips Menjual Ebook Online Dengan Omset Ratusan Juta Tiap Bulan

Menjual Ebook Online

Gambar Ebook Via Pixabay

Jika anda adalah seorang yang hobi menulis sesuatu, memberikan ide dan gagasan anda terhadap suatu permasalahan, tentu dengan membuatnya menjadi sebuah Ebook adalah langkah yang sangat kami sarankan. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan. Salah satunya adalah dapat memangkas biaya produksi ketimbang anda menuliskannya dalam sebuah buku.

Ebook adalah sebutan untuk Buku Digital, dimana seseorang dapat membacanya hanya dengan mendownload saja. Tentu hal ini adalah sebuah gebrakan yang baru dalam penerbitan sebuah buku. Dengan meningkatnya penggunaan smartphone, membuat bisnis ebook memiliki prospek yang sangat menjanjikan.

Jika anda sudah memiliki sebuah ebook yang menarik, lalu bingung bagaimana cara menjualnya ? . Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan agar sukses dalam menjual ebook secara online .

1. Bekerja Sama Dengan Blogger

Jika anda kesulitan dan tidak mau capek untuk membuat sebuah website, anda dapat bekerjasama dengan blogger yang memiliki blog dengan niche atau genre yang cocok dengan tulisan anda. Anda dapat melakukan pencarian ke forum-forum atau mengetikkan sesuatu yang berkaitan dengan buku anda di Google.

Baca Dulu Website Yang Mengajari Anda Cara Menjadi Orang Kaya

Disana, anda akan menemukan jajaran website pribadi yang memiliki kesamaan visi dengan tulisan anda. Ingat, jangan paksakan untuk bekerjasama dengan blog yang tidak sesuai dengan genre dari ebook anda. Tentu ini adalah sebuah kesalahan fatal. Dimana marketnya tidak cocok dengan target konsumen anda.

2. Pilih Blog Yang Memiliki Trafik Yang Tinggi

Pastikan bahwa blog yang akan kamu ajak kerja sama adalah sebuah weblog yang memiliki pengunjung harian yang tinggi. Tentu saja anda tidak menginginkan usaha anda menjadi sia-sia dan tanpa hasil sepeserpun. Semakin banyak pengunjung, semakin besar potensi ebook anda terjual .

Sebagai contoh, jika presentase kemungkinan ebookmu terjual sebanyak 1%, maka blog dengan tingkat kunjungan harian sebanyak 20.000 visitor akan memberikanmu setidaknya 200 pembeli dalam satu hari . Jika dalam satu hari saja terdapat 200 pembeli, maka dengan keuntungan 50.000 saja/ebook, anda sudah mendapatkan setidaknya 10 juta rupiah setiap harinya .

3. Sistem Bagi Hasil Harus Jelas

Jika kamu sudah menerapkan beberapa tips diatas, maka hal dasar seperti ini tidak boleh kamu lewatkan. Pembagian hasil harus jelas antara kamu dan pemilik website. Tentunya dengan pembagian hasil yang baik, kamu akan membuat si pemilik blog tergerak untuk lebih memberikan penetrasi kepada pengunjung website untuk membeli ebook kamu .

Pada saat itu, kamu hanya bisa menunggu bagaimana strategi kamu bekerja. Segala permasalahan teknis mempromosikan ebook adalah pekerjaan si blogger tersebut. Dengan adanya sistem bagi hasil, membuat sang pemiliki website lebih bekerja extra .

4. Membuat Website

Jika kamu tidak mendapatkan sebuah blog yang sesuai dengan ebook yang kamu buat, maka tidak ada cara lain dengan membuat websitemu sendiri. Jika kamu kesulitan, kamu bisa mengandalkan beberapa jasa pembuatan website yang bisa kamu cari sendiri di internet . Pada saat ini, banyak orang yang memberikan harga yang sangat murah untuk sebuah web sederhana .

Sebelum membuatnya, pastikan kamu memiliki sebuah konsep. Pahami terlebih dahulu ilmu internet marketing . Dengan memiliki strategi yang jelas, kamu akan mendapatkan tujuan yang jelas juga . Pastikan juga kamu mempelajari ilmu seperti SEO, Psikologi Website, dan yang berkaitan dengan hal tersebut .

5. Mengirimkan Ebook Ke Situs Ecommerce

Jika kamu tidak ingin ribet dengan proses dalam pembuatan website . Kamu bisa mengirimkan ebook yang kamu miliki ke situs-situs jual beli yang ada di negara ini . Salah satunya adalah Lazada , situs ini sendiri memberikan layanan untuk anda membeli atau menjual apapun termasuk didalamnya adalah ebook.

Ini adalah pilihan alternatif yang bisa kamu lakukan jika tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal. Namun, pastikan bahwa kamu juga ikut dalam mempromosikannya. Ingat, pada tahap awal, promosi sangatlah penting dalam menjual segala sesuatu di internet .

6. Mempromosikan Melalui Sosial Media

Jika kamu sangat yakin dengan buku digital yang kamu punya memiliki potensi untuk terjual dengan kuat, maka menjualnya melalui facebook, instagram, atau situs-situs jejaring sosial lainnya tidak ada salahnya kamu lakukan. Pastikan kamu memberikan penawaran menarik kepada semua orang . Mulai dari diskon atau sebuah hadiah tambahan jika mau membeli ebook yang kamu punya .

Kamu dapat memulainya dengan memanfaatkan akun pribadi atau membuat sebuah halaman facebook untuk bisnis. Kamu dapat mempelajarinya dengan melihat Youtube atau melakukan pencarian di mesin pencari. Ini adalah cara yang relatif lebih mudah namun membutuhkan strategi yang kuat .

7. Mempromosikannya Melalui Whatsapp atau BBm

Ini adalah metode yang sedikit lebih klasik daripada metode lainnya . Namun belum tentu cara ini tidak memberikan hasil yang baik kepada anda. Pastikan bahwa anda mengetahui dengan pasti siapa konsumen anda. Apakah mereka adalah orang-orang yang suka membaca atau tidak. Target konsumen yang harus anda capai adalah mereka yang memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi untuk membaca sesuatu .

Dalam penerapannya, masih banyak orang indonesia yang memiliki minat yang sangat rendah dalam membaca. Kamu dapat menumbuhkannya dengan berbagi sesuatu yang mungkin menarik minatnya . Seperti seorang yang sangat hobi memancing namun tidak suka membaca, kamu dapat menawarkannya sebuah ebook yang berkaitan dengan hobinya . Dengan begitu, kecenderungan ia mau membeli ebook anda sangat terbuka lebar .

Baca Dulu 4 Lowongan Pekerjaan Online Yang Banyak Dibutuhkan Saat Ini

Untuk dapat membuat sebuah Ebook yang baik, kamu harus memiliki pemikiran yang luas dan ilmu pengetahuan yang mendalam. Pastikan apa yang kamu ketahui tidak banyak diketahui oleh orang banyak . Disinilah letak dari bisnis ebook tersebut.

7 Tips Menjual Ebook Online Dengan Omset Ratusan Juta Tiap Bulan | Siopung | 4.5

Related Post

Bongkar Rahasia Unik Menjadi Orang Kaya Dengan Cep... Menjadi orang kaya secara finansial adalah dambaan kita semua . Namun, banyak hal yang sudah kita lakukan tetap saja kita tidak mendapatkan kekayaan s...
Mau Dapat Paket Murah Kartu Sakti Telkomsel? Ini T... Tips Mendapatkan Kartu Sakti Telkomsel Via Pixabay.com Kartu sakti dari telkomsel pada saat ini banyak dicari oleh semua orang. Pasalnya, jenis in...
Cara Merawat Batu Akik Dengan Memanfaatkan Suhu Pa... Batu akik dan permata lainnya sering menunjukkan penampilan yang kurang memuaskan . Baik itu dari segi warna , bentuk kristal , dan juga kekerasannya ...
Cara Mencari Batu Akik Di Alam Bebas Meningkatnya trend batu akik tentunya membuka pintu yang lebar bagi siapa saja yang ingin mencari keuntungan . Nilai bisnis yang menjanjikan , membuat...
Arti dan Makna Mimpi Anak Masuk Sumur Lengkap Mimpi anak masuk sumur merupakan refleksi gambaran kekhawatiran anda terhadap kemanan dari anak tersebut . Jika anda tidak memiliki anak , maka hal in...
Cara Merawat Batu Kecubung Api Batu kecubung api adalah jenis mineral kuarsa , zat Chalcedony dan juga mengandung beberapa senyawa pembentuk lainnya . Senyawa tersebut telah mengala...
10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Mempercepat Pe... Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com Kehilangan banyak rambut tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik Anda secara keseluruhan, tetapi juga dapat ber...
5 Kombinasi Makanan dan Minuman Yang Berbahaya Dik... Foto Berbagai Jenis Kombinasi Makanan Via Pixabay Anda mungkin gemar mengkonsumsi makanan dengan menu makanan dan minuman yang bervariatif karena ...
Konsumsi Gula Berlebih Dapat Menyebabkan Pertumbuh... Gambar Ilustrasi Via Pixabay.com Ada begitu banyak penelitian yang menemukan bahwa terlalu banyak konsumsi gula dan karbohidrat olahan dapat menye...
Berkumur Setelah Sikat Gigi Boleh atau Tidak? Ini ... Gambar Gigi Via Google.co.id Menurut Centers for Disease Control (CDC), sebagian orang Amerika pada usia 30 tahun atau lebih memiliki beberapa pen...