Tips Agar Nyaman Naik Bus Saat Liburan ke Bali

Tips Nyaman Liburan Ke Bali

Tips Nyaman Liburan Ke Bali

Memilih naik bus Restu Mulya untuk melakukan perjalanan liburan ke Bali memang menjadi opsi yang paling murah di antara moda transportasi lainnya. Dengan armada yang nyaman dan terpercaya, perjalanan menuju Pulau Dewata terasa lebih tenang dengan PO ini.

Meski sekarang terminal antar kota dan provinsi di Denpasar sudah pindah ke Mengwi. Namun tak menyurutkan minat penumpang untuk naik Restu Mulya yang memiliki beberapa rute dari Malang, Tulungagung dan Madura ke Bali.

Daftar harga bus Restu Mulya yang terjangkau dan armada nyaman membuat bus ini selalu jadi idola untuk perjalanan darat menuju Pulau Dewata.

Perjalanan panjang dengan waktu tempuh berjam-jam pun tidak akan terasa, terlebih jika kamu mengikuti tips dan trik berikut ini.


Perhatikan Bagasi

Memperhatikan Bagasi Saat Liburan

Memperhatikan Bagasi Saat Liburan

Tak berbeda dengan pesawat terbang atau kereta api, bagasi ketika menumpang bus pun harus diperhatikan. PO Restu Mulya memberlakukan aturan bahwa bagasi yang digratiskan untuk penumpang adalah maksimal 10 kilogram.

Lebih dari itu akan diberlakukan tambahan biaya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Agar perjalanan nyaman, jangan lupa memberi pengenal pada barang yang dibawa. Kardus bisa ditulisi dengan spidol, sementara tas bisa diberi label agar tak tertukar dengan penumpang lainnya.

Siapkan Obat-obatan Pribadi

Obat-obatan Saat Liburan

Obat-obatan Saat Liburan

Perjalanan darat ke Bali dengan bus Restu Mulya memerlukan waktu berjam-jam. Dan bus tidak bisa serta merta berhenti mendadak ketika kamu mendadak pusing atau masuk angin selama di perjalanan.

Untuk keluhan-keluhan ringan seperti ini, sebaiknya bawa obat-obatan pribadi agar perjalanan jadi lebih nyaman.

Ingat, Turunnya Sekarang di Mengwi Bukan Ubung

Ingat, Turunnya Sekarang di Mengwi Bukan Ubung

Ingat, Turunnya Sekarang di Mengwi Bukan Ubung

Satu hal yang harus diingat ketika naik bus ke Bali adalah, semua armada diharuskan berhenti di terminal Mengwi.

Jarak terminal ini masih kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota Denpasar, jadi kamu harus oper kendaraan yang lebih kecil untuk ke Denpasar atau tujuan lain.

Sayangnya, kendaraan yang tersedia di Mengwi kebanyakan adalah taksi pribadi yang harganya cukup mahal. Namun bukan berarti kamu nggak bisa naik kendaraan yang lebih mudah, yaitu dengan taksi ber-argo resmi atau naik ojol. Triknya, simak di bawah ini ya.

Trik Dapat Ojol di Mengwi

Ojol

Ojol

Taksi biasa dan online tidak diperbolehkan masuk ke terminal Mengwi. Sudah menjadi aturan daerah sekitar yang memang melarang kedua kendaraan umum dengan tarif resmi ini dilarang beroperasi di sana.

Namun kamu bisa naik kendaraan ini di luar terminal Mengwi. Ada dua cara untuk melakukannya. Pertama, kamu bisa turun di minimarket sebelum terminal, biasanya di kawasan Tabanan, dan memesan taksi dari sana. 

Cara kedua adalah dengan turun di Terminal Mengwi, kemudian berjalan kaki ke luar terminal menuju minimarket di dekat sana. Kurang lebih jaraknya 500 meter dari dalam terminal, dan kamu bisa memesan taksi dengan aman di sini.

Mengalah untuk berjalan kaki akan membuatmu lebih mudah memesan taksi untuk melanjutkan perjalanan. Dan dengan harga taksi resmi, budget liburan di Bali pun bisa jadi lebih hemat.

Jika tujuanmu ke Canggu atau Ubud, turun di Mengwi adalah opsi yang lebih murah untuk menuju tempat liburan. Namun jika tujuan wisata yang kamu incar di Bali bagian selatan, perlu tambahan kocek cukup besar jika memakai taksi pribadi dari Mengwi.

Dengan trik ini, semoga perjalanan liburanmu ke Bali dengan menumpang bus jadi lebih nyaman ya. Happy holiday!